Honda ADV 250, Bongsor Baru yang Siap Hadir di Indonesia

Skuter matic dengan bodi yang bongsor mulai meramaikan pasaran Indonesia dan terlihat kian hari kian merajainya. Fenomena konsumsi terhadap model baru ini membuat beberapa perusahaan otomotif mulai mengembangkannya dan segera merilis produk-produknya, terutama pada tahun 2021. Rilisnya berbagai kendaraan baru akan memberikan angin segar pada model-model sepeda motor modern untuk petualangan.

Salah satu skuter matic bongsor yang akan ikut mewarnai pasar otomotif nasional yaitu Honda ADV 250. Sepeda motor ini kabarnya akan mampu digunakan pada jalan-jalan dengan medan yang sedikit sulit dan akan tahan tekanan. Kendaraan ini menyasar untuk kaum muda yang menyukai tantangan dan petualangan. Karena itulah, desainnya dibuat dengan lebih kuat, mantap, dan garang.

Spesifikasi Honda ADV 250

Pasar otomotif nasional hingga saat ini masih tetap didominasi oleh skuter matic. Bodi yang menarik dan lebih ergonomis membuatnya banyak memikat konsumen, tidak hanya kaum hawa saja, tetapi kaum lelaki juga yang banyak memilihnya. Oleh karena itu, hadirnya skuter model bongsor ini akan cocok untuk kaum Adam yang lebih gagah, berani dan tetap modern. Berikut spesifikasi Honda ADV 250.

  1. Jantung Pacu

Jantung pacunya dibekali dengan mesin berkapasitas sebesar 250 cc dengan 1-silinder, 4-tak dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Mesinnya mengadopsi Honda Forza dengan tenaga sebesar 23,4 hp pada 7.500 rpm dan nilai torsi yang menembus nilai 24 Nm pada 6.250 rpm. Namun, kabarnya versi terbarunya ini akan mengalami penyesuaian untuk meningkatkan kinerja tarikan bawahnya sehingga lebih kuat.

Viral :   Fungsi CDI Motor dan Komponennya

Mesinnya juga diprediksi akan memakai teknologi full injeksi (PGM-FI). Sistem transmisinya akan menggunakan teknologi CVT. Pada bagian roda depan akan dilengkapi dengan front disc brake berukuran 256 mm. Sedangkan bagian belakang menggunakan rear disc brake dengan ukuran 240 mm untuk membantu sistem penghentian.

  1. Desain

Versi ADV 250 ini merupakan versi lain dari 150 dan 300 yang telah di pasarkan terlebih dahulu sehingga bodinya pun diperkirakan akan mirip dengan pendahulunya ini. Honda ADV 250 dilengkapi dengan Eletctric Adjustable Windshield, di mana penghalau angin ini dapat diatur dengan mudah melalui teknologi canggihnya. Cara pengaturannya cukup dengan menekan tombol yang ada di handle bar sisi sebelah kiri.

Desain lampu utamanya kemungkinan besar akan menggunakan LED dengan model sedikit menyipit ke depan. Tidak hanya itu, blinkers dan lampu bagian belakang juga sama. Teknologi Smart Key System (keyless) yang mulai banyak digunakan pada produk Honda juga akan disematkan pada motor ini sebagai ganti dari kunci konvensional umumnya.

Viral :   Tren Sepeda Motor Listrik¬† tahun 2022

Bagian tempat penyimpanan diprediksi akan mengadopsi Honda Forza yang mampu menampung dua helm full face dan berada di bawah joknya. Fitur Windshield dan teknologi pengeremannya telah dikonfirmasi pihak vendor Honda sehingga kendaraan bongsor ini berpeluang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Untuk urusan harga, Honda ADV 250 ini sepertinya diperuntukkan kalangan menengah ke atas. Kabarnya, motor yang diproduksi di Thailand ini akan lebih mahal dari Honda Forza yang memiliki harga Rp83 jutaan. Untuk debut pertamanya nanti diprediksi akan dilakukan di Milan, Italia saat pameran otomotif dunia, meskipun pabrikannya tidak di negara tersebut.

  1. Keamanan

Untuk sisi keamanan, bagian roda depan dan belakang dari ADV 250 dilengkapi dengan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang dapat mengurangi selip pada ban ketika kendaraan melalui jalanan licin saat hujan ataupun berpasir. Adanya teknologi tersebut tentu pengendara akan dapat lebih aman ketika menerjang hujan ataupun sedang bertualang ke daerah dengan jalanan berpasir.

Bagian pengeremannya kemungkinan juga mengadopsi Honda Forza yaitu dengan menyematkan Teknologi ABS pada bagian depannya dan bagian belakang yang dikontrol dari handle-nya.

Kata Pencarianhonda adv 250