Lebih Bagus Pertalite atau Pertamax Untuk Motor
Lebih Bagus Pertalite atau Pertamax Untuk Motor

Lebih Bagus Pertalite atau Pertamax Untuk Motor

Lebih Bagus Pertalite atau Pertamax Untuk Motor kerap menjadi diskusi hangat bagi para pengguna sepeda motor. Diantaranya seperti ‘Apa perbedaan kualitas bahan bakar pertalite dan pertamax, Lebih Bagus Pertalite atau Pertamax untuk sepeda motor? Mengutip dari Honda Wahana yakni dealer & distributor resmi Honda menyatakan bahwa. Pertalite merupakan produk terbaru Pertamina sebagai pengganti premium yang sudah tidak boleh diperjual belikan oleh Permeintah. Bahan bakar pertalite sendiri memiliki kandungan RON 90 berwarna hijau jernih. Dan tambahan zat aditif lainnya. Pertalite dapat digunakan untuk perjalanan jarak jauh dengan harga yang cukup ekonomis dan cocok untuk bahan bakar kendaraan konvional seperti BeAT, Honda Vario, Yamaha Mio, dan tipe lainnya.

Viral :   Honda BeAT, Matic Terlaris yang Eksis di Pasaran Motor 2021

Sedangkan untuk Pertamax yang juga produk dari Pertamina yang mempunyai oktan lebih tinggi, yaitu RON 92. Pertamax sendiri hadir untuk menggantikan Premix dan Super TT yang punya bahan MTBE atau semacam ikatan kimia Methyl tert-butyl ether yang di sinyalir berbahaya bagi lingkungan. Pertamax sanagat disarankan untuk kendaraan yang memiliki rasio kompresi 9,1 hingga 10,1 atau khusussnya untuk ekndaraan dengan teknologi terkini, seperti EFI (Electronic Fuel Injection). Lantas mana yang harus anda pilih, Pertalite atau Pertamax Untuk Motor? Jika dilihat dari kandungan oktannya, tentu pertamax punya oktan yang lebih tinggi dibanding pertalite sehingga pertamax mampu menerima tekanan yang lebih besar pada mesin yang punya kompresi lebih tinggi, alhasil pembakarannya pun menjadi jauh lebih optimal.

Viral :   Mengenal Lebih Jauh Kepanjangan CC Motor

Tak hanya itu, pada pertamax juga terdapat tabahan zat additive yaitu EcoSave, dimana zat ini dapat mencegah kerak dalam mesin sepeda motor, sehingga komponen dapu pacu menjadi lebih tahan lama. Nah jadi Lebih Bagus Pertalite atau Pertamax Untuk Motor anda? Maka jawabannya, sesuaikan jenis BBM paling cocok untuk sepeda motor anda dengan rekomendasi buku manual penyerta produk yang diberi oleh pabrikan, sebab manfaatnya mesin sepeda motor anda akan lebih awet atau tahan lebih lama.

Demikianlah ulasan singkat wartaoto.com terkait pemilihan antara Pertalite atau Pertamax Untuk Motor. Semoga informasi di atas dapat membantu dan semoga bermanfaat 🙂