Kelebihan Motor Kopling
Motor Kopling

Kelebihan Motor Kopling yang Harus Anda Ketahui!

Kelebihan Motor Kopling dibanding jenis motor lainnya adalah dalam hal perawatannya yang cukup mudah, salah satunya untuk penggantian oli saja anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa perlu memakai jas montir. Sepeda motor kopling atau manual cukup dikenal sangat nyaman digunakan oleh pengendaranya. Bahkan untuk perjalananyang jauh pun banyak sekali yang merekomendasikan sepeda motor kopling demi kenyamanan berkendara, seperti Honda CB400, Honda Megapro atau jenis motor kopling lainnya. Ini karena memang motor jenis kopling dirancang untuk perjalanan jauh yang lebih nyaman. Meskipun bagi sebagian orang cara mengendarainya sedikit sulit, namun ketika anda sudah mahir, ternyata sangat mudah loh.

Kelebihan Motor Kopling Yang juga bisa anda rasakan ketika menggunakannya, ialah, stamina anda akan tetap terjaga berkat kenyamanan mengendarai motor kopling. Sehingga anda pasti yakin untuk memakai sepeda motor manual / kopling ini untuk perjalanan yang jauh. Tak hanya itu Kelebihan – kelebihan Motor Kopling  akan wartaoto.com uraikan di bawah ini. Maka dari itu, simak sampai akhir ya!

Viral :   Resmi Diluncurkan, Inilah Spesifikasi Motor BMW CE 04 Yang memiliki kecepatan Hingga 120 kpj

Daftar Isi

Kelebihan sepeda Motor Kopling

  • Full control oper gigi

Yang pertama, kelebihan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan sepeda motor kopling adalah peprpndahan transmisi motor dapat anda atur sesuai kebutuhan anda dan anda kendalikan sendiri ditangan kiri anda. Tentu dengan ini anda akan mendapatkan pengalaman berkendara yag lebih nyaman lagi.

  • Pengoperan gigi halus

motor jenis kopling tentu berbeda dengan motor bebek, pada motor bebek terkadang kita harus memaksa kaki untuk mengoper gigi meskipun proses perpindahannya berat. Nah, sementara di motor kopling, proses perpindahan giginya dapat sehalus mungkin, sebab tidak terpaut oleh ptaran mesin dan alhasil kondisi gear anda menjadi lebih tahan lama.

  • Engine Brake menjadi mudah

Keuntungan motor kopling selanjutnya ialah kemudahan dalam melakukan engine brake. Engine brake sendiri merupakan teknok memperlambar laju sepeda motor dengan memanfaatkan mesin sepeda motor. Teknik ini bisa dengan mudah anda lakukan pada motor jenis kopling. Teknik engine brake ini juga dapa tmeringankan beban rem pada saat anda melaju, sebab jika anda hanya bergantung pada kampas rem saja, maka temperatur kampas rem akan semakin tinggi dan membuat efektifitas pengereman menjadi kurang otimal.

  • Biaya Perawatan ekonomis

Sepeda motor kopling ternyata memang lebih murah biaya perawatannya dibanding dengan motr jenis lainnya, karena anda hanya perlu menservicenya secara rutin serta mengganti pelumas.

Viral :   Resmi Masuk ke Indonesia, Seperti Apa Motor Roda 4 Qooder?

Itul beberapa Kelebihan Motor Kopling. Meski demikian motor kopling juga punya kekurangan yaitu bobotnya yang lebih besar / berat. Akan tetapi jika di bandingkan dengan kelebihannya, tentu masih unggul kelebihannya, sebab kenyamanan berkendara yang diberikan motor kopling menjadi keunggulan mutak. Semoga bermanfaat 🙂