Spesifikasi Honda NC750X 2021, Motor Unik Bagasi Depan

Perusahaan otomotif Honda seperti tidak ada habis-habisnya melakukan inovasi pada produk-produk kendaraannya. Yang terbaru, Honda mengeluarkan sepeda motor sport yang akan menjadi andalan dan siap menyapa Anda yang hobi touring. Honda Motorcycle Europe merilis motor petualangan series Honda NC750X 2021. Di negaranya, motor ini laris di kalangan pencinta motor sport.

Tidak hanya nyaman untuk digunakan berpetualang, kendaraan ini juga cukup santai untuk digunakan sehari-hari. Saat secara sekilas melihat tampilannya, Anda pasti merasa tidak akan jauh berbeda dari model-model sebelumnya. Namun, karakter desainnya yang makin kokoh dan garang akan membuat para penggemar motor gede terpikat dengan tampilannya.

Spesifikasi Honda NC750X 2021

Tampilan terbaru dari Honda NC750X lebih modern dan fresh, khas motor gede yang kuat, akan membuat pengendara semakin keren. Resmi dirilis, ini dia spesifikasi lengkap dari Honda NC750X.

  1. Desain yang Tajam

Meskipun secara garis besar masih mengusung desain seperti model yang sebelumnya, Honda NC750X ini memiliki desain dengan detail yang lebih tajam. Garis-garis pada badan motor makin tajam, mulai dari bagian paling depan hingga sampai ke buritannya. Untuk memberikan sentuhan yang lebih modern, lampu depannya dibuat dengan tampilan yang terlihat makin agresif.

Perubahan detail juga terlihat dari kaca pelindung atau windshield yang memiliki ukuran lebih besar dibandingkan seri terdahulunya. Bagian panel speedometer telah dilengkapi dengan layar LCD yang semuanya digital. Bodi pada versi sekarang dibuat lebih kompak tanpa mengurangi kenyamanan pengendara saat melakukan perjalanan. Bobot motor lebih ringan 6 kg dan ketinggian jok menjadi lebih rendah 30 mm.

Viral :   Pengertian Motor Listrik Dan Macamnya

Lampu bagian depan, belakang, penunjuk arah, dan DRL telah menggunakan LED. Model terbarunya ini dilengkapi dengan port pengisian daya smartphone berbasis LED yang akan membuat pengendara tidak perlu lagi bingung mengisi daya ketika melakukan perjalanan jauh. Bagian unik lainnya adalah bentuk segi lima pada knalpot yang memberikan kesan futuristik dan lebih ringan.

Untuk variannya, Honda NC750X tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik, yaitu Ballistic Black Metallic, Glint Wave Blue Metallic dan Grand Prix Red-CRF Red. Selain itu, motor ini memiliki dua mode, yaitu manual dan DCT (Dual Clutch Transmision).

  1. Mesin

Pada bagian utamanya, NC750X dibekali mesin kembar paralel dengan kapasitas 750 CC yang dilengkapi dengan pendingin cairan. Dengan kapasitas yang besar tersebut, mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 57,8Tk pada 6.750 rpm dan torsi sebesar 69 Nm pada 4.750 Nm. Mesin yang digunakan tipe SOHC yang dilengkapi 8 katup dan paralel 2 silinder.

Selain itu, pembaruan sistem knalpot telah berbasis EURO 5. Adanya pembaruan sistem tersebut membuat konsumsi bahan bakar menjadi 28,3 km per liter. Teknologi electronic throttle fly-by-wire yang ada pada motor membuat mode kendaraan memiliki tiga pilihan berkendara.

Viral :   Ini Syarat dan Cara Daftar Grabbike/GrabCar 2021

Teknologi tersebut mampu meningkatkan kontrol pada traksi. Tangki bahan bakarnya terdapat pada bagian bawah jok belakang dengan kapasitas 14,1 liter, sedangkan pada bagian depannya terdapat ruang penyimpanan dengan kapasitas hingga 24 liter. Gearbox-nya memiliki ukuran yang lebih pendek di gigi pertama, kedua, dan tiga dengan ditambah 600 rpm pada bagian redline-nya.

  1. Sisi Kemananan

Bagian roda depan kendaraan dilengkapi single wavy hydraulic disc (cakram) dengan ukuran 320 mm dengan 2-piston caliper dan sintered metal pads. Sementara itu, pada roda belakangnya, terdapat single wavy hydraulic disc yang memiliki ukuran 240 mm dengan tambahan single-piston caliper dan resin mold pads.

Adanya slipper clutch yang disematkan pada motor mampu mengurangi beban tuas sebesar 20% sehingga dapat mencegah roda bagian belakang mengalami selip saat shiftdown.

Untuk mendapatkan sepeda motor Honda NC750X 2021 ini, Anda harus menyiapkan biaya cukup besar. Kabarnya, setelah dirilis di Indonesia, harga Honda NC750X 2021 lebih dari Rp140 jutaan. Di negara kita, motor ini banyak digunakan di kepolisian untuk kendaraan patroli.