Teknologi CCU Yamaha NMax 2021, Fitur Pintar Terbaru

Yamaha NMax pertama kali muncul di dunia yaitu pada sekitaran awal tahun 2015 dan Indonesia merupakan negara pertama sebagai tempat perilisannya. Seri NMax sendiri merupakan salah satu motor matic bongsor yang ada di pasaran. Model bodi yang besar membuat penampilannya terlihat berbeda dan khas sehingga mudah untuk dikenali di jalan raya.

Meskipun dijual dengan harga yang tidak terlalu murah, nyatanya peminat sepeda motor ini tetap banyak. Saat kemunculannya, banyak masyarakat yang berbondong-bondong membeli dan mengganti skuter matic lamanya dengan NMax ini. Motor bongsor ini terkenal akan kinerja mesinnya yang mantap dan tidak kalah dengan sepeda motor matic yang lainnya.

Teknologi pada Yamaha NMax 2021

Varian NMax yang baru dirilis di Indonesia ini digadang-gadang menjadi pemain utama di kelas skuter bongsor. Tampilan barunya terlihat lebih kokoh dan semakin stylish. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Teknologi CCU Terbaru

Yamaha NMax 2021 terbaru dilengkapi dengan teknologi Communication Control Unit (CCU). Teknologi terbarunya ini membuat skuter bongsor ini mendapat banyak perhatian dari penggemarnya. Jadi, apa itu teknologi CCU? Teknologi ini merupakan suatu inovasi dimana smartphone Anda akan dapat dihubungkan dengan sepeda motor melalui suatu aplikasi yang disebut Y-Connect.

Viral :   Ingin Beli Vario? Ketahui Perbedaan Vario 125 dan 150 Terkini

Teknologi ini akan memberikan informasi terkait keadaan sepeda motor kepada pengendara dengan mudah, cepat, dan akurat melalui aplikasinya dengan menggunakan teknologi Bluetooth (nirkabel). Selain itu, keunggulan teknologi CCU yang lainnya adalah adanya fitur parking location yang akan menyimpan lokasi parkir terakhir sehingga pengendara akan mudah menemukan motornya.

Ketika ada panggilan ataupun pesan masuk, fitur phone and message notification akan memberikan pemberitahuan melalui layar speedometer sehingga pengendara dapat menepi terlebih dahulu. Selain itu, keunggulan teknologi ini yang lainnya adalah adanya fitur recommended maintenance, smart key system, traction control dan dual channel ABS.

  1. Mesin

NMax 2021 terbaru akan muncul dengan kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu 155 cc. Dengan kapasitas sebesar itu, mesin dapat menghasilkan tenaga hingga 15,1 hp. Selain itu, mesinnya dilengkapi dengan teknologi pendingin cairan berteknologi DiaSil. Untuk urusan rem pada kedua rodanya, Yamaha melengkapinya dengan rem cakram ABS.

Berbeda dari versi sebelumnya, mesin terbarunya juga dibekali teknologi VVA. Adanya teknologi VVA ini akan dapat menunjang konsumsi bahan bakar lebih baik dengan respons putaran dari mesin yang lebih maksimal. Sistem pembakarannya menggunakan teknologi injeksi elektronik.

Selain itu, motor juga dilengkapi dengan stop and start system secara otomatis yang dapat membuat bahan bakar lebih hemat ketika sedang berhenti, seperti ketika berada di lampu merah.

Viral :   Rekomendasi Motor Matic Terbaik di Indonesia

Untuk versi ABS, motor akan dilengkapi dengan layar digital, tempat semua informasi yang terkait dengan sepeda motor akan ditampilkannya. Tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas sebesar 6,6 liter dengan cadangan 1,4 liter.

  1. Desain Tampilan

Desain tampilan All New Yamaha NMax 2021 ini masih sama seperti MAXI Style,  pendahulunya. Model ini akan memberikan kekhasan pada seluruh tipe-tipenya. Bagian lampu belakangnya menggunakan LED dengan sentuhan MAXI DNA Style. Bagasinya termasuk luas karena dapat menampung helm tipe full face dengan ukuran XL. Selain itu, ruang kaki yang luas juga masih ada untuk membuat pengendara lebih santai.

Untuk keluaran terbarunya ini, ada tiga tipe yang ditawarkan, yaitu tipe standar, connected, dan connected ABS. Hanya saja, connected ABS ini dilengkapi dengan layar digital dan teknologi CCU. Pada semua tipenya, terdapat power socket yang akan menjamin ketersediaan listrik untuk smartphone Anda.

Kisaran harga Yamaha NMax 2021 ini berbeda-beda. Untuk tipe standarnya dibanderol dengan kisaran harga sebesar Rp29 jutaan, tipe Connected Rp31 jutaan, dan untuk tipe Connected ABS Rp33 jutaan.