Fungsi Tombol Set dan Unset pada Kunci Motor Scoopy
Motor Scoopy

Fungsi Tombol Set dan Unset pada Kunci Motor Scoopy

Fungsi Tombol Set dan Unset pada Kunci Motor Scoopy sangat membantu keamanan motor anda. Tak hanya itu, bagi anda pengguna motor scoopy sudah tau belum fitur-fitur keren dari sepeda motor scooter ini? Ternyata selain desainnya yang menawan, scoopy juga memiliki banyak fitur yang harus anda ketahui. Apa saja sih fitur motor scoopy? Yuk simak ulasan wartaoto.com dibawah ini.

  • Tombol idling stop system

Tombol ini terletak di setang motor sebelah kanan, berberguna untuk mematikan mesin motor secara otomatis ketika berada di lampu merah yang dapat menghemat bahan bakar. Maka anda tak perlu bingung ya bila motor scoopy anda tiba-tiba mati di tengah jalan, coba cek apakah tombol idling menyala atau tidak? Oh ya, tak semua jenis motor mempunyai fitur keren ini loh!

  • Tombol Set & Unset

Selanjutnya Fungsi Tombol Set dan Unset pada Kunci Motor Scoopy adalah sebagai alarm keamanan. Alarm motor scoopy punya tiga level sensitivitas; tinggi, sedang & rendah. Anda dapat mengatur level sensitivitas ini sesuaui kebutuhan dan caranya cuka mudah karena anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

Viral :   Fungsi Relay Starter Motor yang Harus Anda Ketahui

Cara atur level sensitivitas

– putar kunci kontak ke arah ON

– tekan tombol Set di remote

– kemudian putar kontak ke arah Off, lakukan ini sebanyak 4 kali

Ketika kontak berada di posisi On yang keempat kali, maka lampu indikator akan menyala, itu artinya anda sudah dapat mengatur sensitivitas alarm pada motor scoopy anda. Setelah itu, anda cukup menekan tombol Set untuk mengatur alarmnya.

  1. Untuk sensitivitas level tinggi akan berbunyi beep tiga kali
  2. level sedang akan berbunyi beep dua kali
  3. dan sensitivitas level rendah akan berbunyi beep sekali
  • Fitur alarm answer back

Pada bagian tiga tombol kunci motor, yaitu; set, unset, & answer back. Untuk tombol answer back berguna untuk memanggil motor anda ketika lupa memarkir dimana. Tentu fitur ini bisa memudahkan anda saat lupa lokasi parkir atau ketika berada dikeramaian.

Viral :   Fungsi Kapasitor pada Motor Berdasarkan Jenisnya

Demikianlah ulasan kami tentang Fungsi Tombol Set dan Unset pada Kunci Motor Scoopy. Semoga bermanfaat 🙂