CB 400 Super Four, Honda Bergaya Retro Klasik Standar Eropa

Pencinta motor sport tentunya menunggu-nunggu untuk merasakan pengalaman berkendara dengan keluaran terbaru dari sepeda motor Honda bergaya retro klasik modern ini, CB 440 Super Four. Bodi yang garang dan kokoh membuat siapa saja yang menaikinya akan terlihat berwibawa. Mengangkat gaya retro klasik yang unik dengan lampu khas bulatnya, seri CB terbaru memberikan tampilan yang terlihat lebih menarik.

Nantinya, pada versi terbarunya ini akan banyak perubahan yang akan disajikan, terutama pada bagian mesinnya selain pada desain tampilannya. Hingga saat ini, CB400SF ini masih terus dikembangkan agar dapat lolos pada standar emisi EURO 5. Sejak masuk ke Indonesia pada tahun 1992, series Honda CB telah mendapatkan perhatian dari para penggemarnya.

Spesifikasi Honda CB400 Super Four

Salah satu sepeda motor yang melegenda ini hingga sekarang masih banyak digemari sehingga tidak heran bila kemunculannya amat ditunggu-tunggu. Berbagai komunitas pecinta CB telah banyak tersebar di Indonesia, mulai dari yang paling klasik hingga versi yang terbaru. Berikut spesifikasi series Honda CB400 Super Four.

  1. Mesin

Mesin yang akan dipasangkan pada Honda CB 400 Super Four ini memiliki kapasitas sebesar 399 cc dengan sistem konfigurasi 4-silinder, VTEC dan DOHC. Hadirnya teknologi mesin terbaru membuat tenaga maksimum yang bisa mencapai hingga 56 PS pada kecepatan putaran 11.000 rpm. Torsi puncaknya menyentuh angka 39 Nm pada putaran 9.500 rpm.

Viral :   Fungsi CVT pada Motor Matic dan Gejala Kerusakannya

Mesin 4-tak yang digunakan ini telah dipadu dengan sistem transmisi sebanyak 6-percepatan. Jadi, tidak heran jika larinya makin cepat dan kuat berkat teknologi mesin terbarunya. Pengembangan mesin saat ini difokuskan agar lolos emisi EURO 5, artinya gas buangan yang dikeluarkan ke lingkungan makin sedikit sehingga tidak menambah polusi udara.

Bagian roda depan dilengkapi dengan dual disc-brake dan di bagian belakang terdapat single disc-brake yang mampu menahan laju roda saat berkendara. Dengan disematkannya kedua komponen ini pada roda, pengendara akan mampu mengontrol kendaraan dengan mudah dan nyaman saat melaju. Dua komponen ini dapat berfungsi baik ketika melaju dalam keadaan kencang.

  1. Postur yang Nyaman

Siapa pun yang telah mencoba mengendarai CB 400 Super Four ini pasti akan memberikan tanggapan yang sama, yaitu nyaman saat berkendara. Bodi kendaraan tidak terlalu besar, tetapi pas untuk ukuran tubuh pengendara saat dinaiki sehingga membuat santai ketika Anda mencoba mengemudikannya di jalan raya. Memiliki dimensi tinggi 167 membuatnya menjadi favorit para rider yang menyukai kegiatan touring.

Tidak hanya postur sepeda motor yang membuatnya nyaman, dari segi ergonomi, kendaraan ini amat ergonomi sehingga akan membuat pengendara tidak mudah lelah dan tidak ada tekanan pada bagian tubuh tertentu. Kenyamanan saat berkendara inilah yang membuat CB 400 SF mudah untuk dikendalikan di jalan raya. Sepeda motor ini amat sesuai jika digunakan untuk pemakaian sehari-hari.

  1. Tampilan Retro Klasik Modern
Viral :   Resmi Masuk ke Indonesia, Seperti Apa Motor Roda 4 Qooder?

Motor CB 400 Super Four mengangkat tema retro klasik modern dengan sentuhan model lampu bulat khasnya, yang telah menggunakan teknologi LED. Seperti motor sport lainnya, bodi kendaraan ini melengkung halus hingga ke bagian belakang. Pada bagian tengah setang, terdapat dua komponen penting, yaitu speedometer dan tachometer yang berbentuk bulat sehingga menambah kesan retronya.

Kesan retro akan terasa sekali saat pertama kali Anda melihatnya. Hal ini karena adanya dual-suspension yang terpasang apik di belakang. Tidak sampai di situ, kesan ini semakin kuat ketika adanya tail light kotak yang memberikan gambaran sepeda motor di era tahun 1990-an.

Untuk mendapatkan Honda CB 400 Super Four ini ternyata tidaklah mudah. Kendaraan retro modern yang unik ini dibanderol dengan kisaran harga lumayan, yaitu sebesar Rp123 jutaan. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan waktu pembelian

Kata Pencariancb400sf euro 5