Honda BeAT, Matic Terlaris yang Eksis di Pasaran Motor 2021

Salah satu sepeda motor produksi Honda yang memiliki penjualan terbanyak adalah Honda BeAT yang pertama kali muncul di pasaran Indonesia sekitar tahun 2008. Sejak kemunculannya, skuter matic ini mengalami kenaikan penjualan setiap tahunnya. Pada masa itu, kendaraan ini menjadi favorit karena ukurannya yang mungil sehingga mudah dikendarai dan digunakan di jalan-jalan kecil, ditambah lagi fiturnya yang bagus.

Sejak dikenalkan pada tahun 2008, All New Honda BeAT ini telah mengalami perubahan sebanyak 5 kali hingga saat ini. Pada tahun 2021 ini akan keluar varian baru dengan teknologi terkini, tentu saja dengan model yang tetap stylish dan menawan seperti biasanya. Varian terbarunya dikatakan memiliki tangki bahan bakar yang lebih besar sehingga dapat digunakan untuk menempuh jarak yang lebih jauh.

Spesifikasi All New Honda BeAT Terbaru

Kalau berbiecaratentang matic terlaris ini, siapa sih yang tidak mengenalnya? Di setiap perjalanan, selalu terlihat hilir mudik orang-orang menggunakan skuter matic ini. Hingga saat ini, penjualan sepeda motor ini masih tinggi. Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengendara, pihak Honda mengeluarkan varian barunya yang memiliki teknologi lebih canggih daripada pendahulunya.

  1. Kerangka dengan Teknologi Baru

All New Honda BeAT 2021 akan menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dibandingkan versi sebelumnya. Adanya inovasi teknologi baru, enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), yang digunakan dalam proses kerangka, membuat pemanfaatan ruang pada jok lebih besar. Karena hal itu, tangki bahan bakarnya memiliki volume yang lebih besar 0,2 liter dibandingkan sebelumnya menjadi 4,2 liter.

Viral :   Mesin Motor Injeksi Mati Mendadak ? Inilah 7 Penyebabnya

Selain bertambah besarnya volume tangki, ruang penyimpanan barang juga menjadi lebih besar 0,5 liter menjadi 11,7 liter. Namun begitu, ternyata bobot sepeda motor menjadi lebih ringan dan berkurang sebanyak 4 kg menjadi 90 kg. Berkat penggunaan teknologi terbarunya ini, motor menjadi lebih stabil dan nyaman digunakan ketika pengendara melakukan manuver.

  1. Fitur Keselamatan

Tidak lupa, fitur keselamatan juga ada pada All New Honda BeAT 2021 yang membuat pengendara lebih aman dan selamat di perjalanan. Penggunaan Combi Brake System (CBS) membuat jarak saat melakukan pengereman menjadi lebih pendek karena pengereman belakang sekaligus depan. Sistem CBS ini akan membuat pengendara mambu mengontrol sepeda motor dengan lebih baik sehingga dapat dikendalikan.

Varian terbarunya ini memiliki teknologi Parking Brake Lock (PBL) yang dapat membantu pengendara untuk tidak terlalu lama menekan tuas rem pada jalanan turunan, tanjakan, ataupun saat berhenti lama. Hal ini akan membuat pengendara lebih nyaman dan tidak mudah lelah saat di perjalanan. Selain itu, adanya tombol pembuka jok dengan tampilan baru juga membuat motor ini makin terlihat futuristik.

Viral :   Electric Starter Motor Mati? Coba Cek Komponen Berikut

Varian terbarunya ini memiliki mesin terbaru yang mampu menghasilkan tenaga hingga 8,67 hp pada putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimal yaitu 9,53 Nm pada putaran 5.500 rpm. Kapasitas mesin terbarunya ini sebesar 110 cc dengan menyematkan teknologi eSP yang terbaru dari Honda. Selain itu, skuter ini juga telah memiliki standar Euro4.

  1. Model yang Stylish

Skuter matic trendi ini tersedia dalam tiga tipe, yaitu All New Honda BeAT CBS, CBS ISS, dan Deluxe CBS ISS. Selain itu, ada 9 pilihan warna yang bervariasi, yaitu Deluxe Black, Deluxe Silver, Electro Blue, Techno Blue White, Funk Red Black, Dance White, Fusion Magenta Black, Garage Black, dan Hard Rock Black.

Harga Honda BeAT 2021, ketiga tipe varian dari BeAT 2021 ini memiliki harga yang bervariasi. Untuk tipe BeAT CBS dibanderol dengan harga Rp16 jutaan, CBS ISS sebesar Rp17,1 juta, dan tipe Deluxe CBS ISS dipasarkan dengan harga sebesar Rp17,2 juta. Harga ini tergantung dari pergerakan dolar dan juga tergantung dealer yang menjualnya.

Kata Pencarianharga motor beat 2021