Cara Membuat Lampu Motor Lebih Terang Dengan Dioda
Lampu motor

Cara Membuat Lampu Motor Lebih Terang Dengan Dioda

Cara Membuat Lampu Motor Lebih Terang Dengan Dioda ini sudah banyak dicoba banyak orang dan terbukti bisa membuat lampu pada motor Anda lebih terang dari sebelumnya. Dioda sendiri berfungsi menyimpan arus listrik lalu melepaskannya, sehingga mambuat lampu motor Anda bisa lebih terang. Meskipun zaman sekarang sudah banyak tersedia lampu HD yang lebih terang, namun harganya terbilang mahal sehingga kesulitan bagi kita yang low budget. Maka jalan pintasnya dengan memanfaatkan dioda. Nah, Kali ini wartaoto.com akan menjelaskan Cara agar lampu motor anda menjadi lebih terang, akan tetapi sebelumnya Anda perlu menyiapkan beberapa alat-alat yang diperlukan, seperti:

  • Fiting lampu
  • Siapkan kabel secukupnya
  • Dioda 1 Ampere sebanyak 1 buah
  • Dioda yang 6 Ampere 3 buah
Viral :   Tips Pilih Motor Sport Murah untuk Kenyamanan

Cara Membuat Lampu Motor Lebih Terang Dengan Dioda

  1. Untuk 3 dioda 6 Ampere, buatlah menjadi rangkaian pararel. Jangan sapai tertukar, kode lingkaran berwarna putih itu positif (+), kemudian sambungkan pada kutub positifnya dalam kontak & kutub negatif (-) di bagian kabel minus fiting.
  2. Berikutnya, kabel minus pada fiting diptong & sambungkan dengan bagian negative yang ada pada rangkaian pararel dioda tadi.
  3. Jika sudah, dioda yang 1 Ampere pada kutub positif (+), sambungkan di bagian fiting lampu jauh. Perlu di ketahui dioda 1 Ampere ini berfungsi agar sensor lampu jauh pada motor Anda bisa mati, maka selanjutnya Anda bisa mengubah sendiri ingin menggunakan lampu dekat/lampu jauh.
  4. Terakhir, di bagian kutub lainnya, sambungkan dengan saklar external yang akan anad pasang, jadi Anda sendiri yang dapat mengatur kapan akan memakai boosternya.
Viral :   Kenali 3 Penyebab Oli Motor Bocor dan Cara Mengatasinya

Bagaimana? Cukup mudah bukan Membuat Lampu Motor Lebih Terang menggunakan Dioda. Ini bisa diterapkan untuk motor dengan merek apa saja. Ada juga beberapa hal yang bisa menyebabkan lampu motor Anda tak terang lagi, seperti:

  • Pemakaian lampu yang sudah terlalu lama
  • Komponen kiprok yang sudah mulai lemah
  • Resistance besar pada rangkaian lampu motor

Demikianlah ulasan singkat kami, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba 🙂

 

 

 

Kata PencarianCara membuat lampu motor lebih terang dengan Dioda