Sebelum Membeli Mobil Bekas, Kenali Tanda Tanda Mobil Bekas Banjir

Tanda Tanda Mobil Bekas Banjir – Memiliki sebuah mobil merupakan impian bagi sebagian banyak orang. Tak heran meskipun memiliki uang terbatas, terkadang sebagian orang rela membeli mobil bekas karena dirasa sudah cukup. Namun, tentunya dalam membeli mobil bekas harus ada pengecekan yang lebih detail salah satu nya dengan mengenali tanda tanda mobil bekas banjir.

Pada dasarnya mobil yang sudah terkena banjir meski sudah dibersihkan tidak akan bisa benar-benar bersih. Pasti masih ada sisa lumpur atau jamur yang tertinggal di komponen mobil mau di interior, eksterior, hingga komponen mesin. Dan berikut ini merupakan tanda tanda mobil bekas banjir :

1. Berkarat

Tanda tanda mobil bekas banjir yang pertama yakni berkarat. Mungkin anda tidak akan bisa melihat bagian bagian yang berkarat secara kasat mata, namun coba perhatikan pada bagian baut dibagian rem, jika ditemukan sudah basah atau berkarat, maka ada kemungkinan bahwa mobil tersebut sudah pernah terendam banjir. Sebaiknya periksa dengan teliti hingga detail seperti di bagian bumper agar Anda bisa melihat kondisinya lebih jelas.

2. Harga Terlalu Murah

Viral :   Fungsi Timing Light Dan Cara Kerjanya Yang Tepat

Tanda tanda mobil bekas banjir selanjutnya adalah harga mobil bekas yang terlalu murah. Jangan tergiur dengan harga mobil yang murah, sebab bisa saja mobil tersebut pernah mengalami terendam banjir. Setiap mobil memiliki harga pasaran yang berbeda-beda, apalagi jika berbicara mengenai mobil bekas.

Namun jika anda menemukan harga mobil yang sudah terlalu jauh di bawah harga pasar, maka sebaiknya waspada karena bisa saja mobil tersebut bekas banjir. Jadi sebelum membeli mobil bekas disarankan untuk mengetahui harga pasar dari mobil bekas yang ingin dibeli agar tidak muncul kecurigaan seperti itu. Sehingga Anda dapat dapat memilih mobil bekas yang tepat.

3.Mengecek Interior Mobil

Untuk mengetahui tanda tanda mobil bekas banjir selanjutnya dengan cara melakukan pengecekan interior mobil. Kamu bisa melakukan pengecekan komponen komponen interior mobil bekas yang rencananya akan kamu beli termasuk pada area bagasi.

Dimana pada area tersebut terkadang sangat jarang dibersihkan oleh sebagian besar pengguna mobil. Selain itu, kondisi kain pembungkus jok dan karpet juga bisa diperiksa. Apabila sudah diganti, bisa ditanyakan alasannya pada pemilik mobil sebelumnya.

Viral :   Pilihan Pick Up Truck Indonesia 2021

Di sisi lain, bagian karet pintu yang menempel pada bodi mobil bisa kamu cek juga dengan melepasnya dan mencari tahu apakah terdapat bekas lumpur atau tidak. Jika menemukan terdapat pasir, tanah, ataupun noda air, mobil tersebut kemungkinan bekas banjir.

4. Tercium Bau Tidak Sedap

Tanda tanda mobil bekas banjir selanjutnya adalah terciumnya bau tidak sedap atau aroma tidak sedap pada bagian interior mobil. Dimana aroma yang dimaksud bisa muncul layaknya bau apek atau menyengat yang berasal dari endapan kotoran atau lumpur yang masih tertinggal di interior mobil.

5. Cek Asal Muasal Mobil

Tanda tanda mobil bekas banjir yang terakhir yakni dengan mengetahui asal muasal mobil bekas yang rencananya akan dibeli. Kita ketahui jika di Indonesia ini terdapat beberapa titik daerah yang terhitung rawan banjir. Jika mobil bekas yang rencananya akan dibeli berasal dari daerah rawan banjir dan saat melakukan pengecekan kamu menemukan bau tidak sedap di area interior dan menemukan adanya karatan di komponen mobil tersebut, j, sebaiknya pikirkan secara matang kalau memang mau membeli mobil tersebut.