Wuling Luncurkan Mobil Listrik Murah, Ini Faktanya

Wuling merupakan salah satu kendaraan yang ikut meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia. Mobil ini merupakan keluaran perusahaan otomotif Cina yang terkenal dengan harga yang bersahabat. Di bawah brand Wuling Hong Guang, pabrikan ini meluncurkan series Mini EV sebagai mobil listrik murah dengan harga yang terjangkau setelah mendapat subsidi pemerintah Cina, yaitu sebesar Rp60 jutaan.

Sebagai mobil listrik dengan harga yang tergolong murah, penjualan kendaraan ini cukup fantastis sejak diluncurkan tahun 2020 lalu. Dalam satu bulan,  mobil ini  sudah terjual sebanyak 19.500 unit. Tentu saja mobil ini akan menjadi favorit jika ditelaah dari harganya yang begitu murah. Dengan ukuran yang mini, mobil ini mampu mengangkut 4 penumpang dewasa.

Fakta Wuling, Mobil Listrik Murah

Berbagai perusahaan otomotif dunia telah berlomba-lomba menciptakan mobil listrik yang harganya dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat dunia. Strategi ini telah dilakukan terlebih dahulu oleh Wuling dengan Mini EV-nya. Harga yang murah tersebut tentu akan membuat Anda penasaran tentang fakta di balik kendaraan ini. Yuk, simak informasi berikut ini.

Murah Tetapi Tidak Murahan

Wuling Mini EV dibanderol mulai harga Rp60 jutaan. Meski murah, kendaraan ini tidak murahan. Untuk sekali pengisian daya baterainya, mobil listrik murah ini dapat digunakan untuk berkendara sejauh 200 km. Bahkan, mobil ini juga dapat dikendarai dengan kecepatan maksimal 100 km/jam. Artinya, meskipun dibanderol dengan harga yang murah, mobil ini dibekali dengan baterai yang mumpuni juga.

Viral :   Bentley Hammington, Konsep SUV Futuristik Paling Revolusioner di Dunia

Desain Minimalis

Harga yang murah tidak serta-merta membuat desainnya dibuat dengan ala kadarnya. Wuling sudah memikirkannya dengan baik. Mobil ini didesain mini dan juga minimalis sehingga cocok digunakan di kota-kota besar yang padat. Berkat desainnya yang mini ini, Wuling mudah melakukan manuver dan digunakan pada gang-gang kecil. Selain itu, desain minimalis ini cocok untuk kaum muda yang suka kecepatan dan ketepatan.

Tidak hanya desainnya yang menarik, mobil ini juga mampu menampung penumpang dengan kapasitas 4 orang dewasa. Tentu amat sesuai sebagai city car untuk keluarga kecil. Tidak heran jika penjualannya mampu meroket karena kapasitasnya pun tidak hanya untuk 2 orang.

Teknologi Keamanan

Sebagai kendaraan masa depan, Wuling Mini EV dilengkapi dengan teknologi keamanan yang telah maju. Sebut saja rem anti-block (ABS), sensor parkir, dan sistem monitor tekanan ban (TPMS).

Adanya teknologi tersebut membuat pengendara lebih aman dan mampu mengendalikan mobil saat akan terjadi tabrakan. Selain itu, 57% bodi mobil listrik murah ini terbuat dari baja berkekuatan tinggi sehingga dapat meningkatkan keamanan.

Viral :   Mobil Kia Sportage - Mobil SUV Terbaru Yang Bertabur Fitur Canggih

Spesifikasi

Mobil listrik murah Wuling Mini Ev memiliki dimensi panjang 291,7 cm; lebar 149,3 cm; dan tinggi 162,1 cm serta berat 665 kg. Kursi bagian belakangnya dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk sistem keamanan penumpang. Selain itu, kursi juga dapat dilipat dan dimanfaatkan sebagai tambahan bagasi. Bagian belakang kendaraan ini mampu memuat 2 koper dan 1 kereta bayi.

Keistimewaan lain dari mobil listrik ini adalah pengendara dapat memantau daya baterai mobil dengan menggunakan aplikasi yang terhubung dengan smartphone. Teknologi seperti ini sangat tepat untuk kaum muda zaman sekarang serta akan dapat mempersingkat waktu saat melakukan pemeriksaan kondisi baterai kendaraan.

Baterai yang disematkan pada mobil ini diklaim anti air. Jadi, jika terjadi banjir atau hujan yang deras, mobil tetap aman dan dapat digunakan. Tidak hanya itu, baterainya juga anti debu sehingga tidak mudah kotor. Untuk Mini EV ini, baterai yang disertakan memiliki kapasitas sebesar 13,8 kWh sebanyak 3 unit dengan tipe Lithium-ion. Sedangkan motor elektriknya memiliki tenaga sebesar 27 dk