Spesifikasi Lengkap BMW Series 4 Convertible 2021 Terbaru, Hadir Dengan Membawa Kesan Mewah

BMW Series 4 Convertible 2021 hadir kembali dengan membawa berbagai peningkatan dibandingkan dengan edisi terdahulunya. Versi convertible merupakan salah satu mobil dari model series 4 yang diperkenalkan pertama kali tahun 2013. Series 4 sendiri merupakan pengembangan dari series 3.

BMW Series 4 Convertible 2021 memiliki beberapa peningkatan yang terlihat pada teknologi yang digunakan mobil ini. Seperti, sistem pelipatan atap yang dibuat menjadi lebih cepat, bagasi yang sedikit lebih luas jika dibandingkan versi terdahalunya, dan adanya berbagai tambahan sistem yang ditawarkan.

foto : autocar.co.uk

Eksterior BMW Series 4 Convertible 2021 menawarkan atap mobil yang bisa dibuka serta material yang digunakan diyakini membuatnya menjadi lebih ringan 40% dibandingkan dengan model coupe. Untuk area depan BMW Series 4 Convertible 2021 menawarkan perubahan yang terbilang kontroversial. Dimana kedua varian yang ditawarkan mobil series 4 ini mengadopsi kidney grille khas BMW yang sengaja dibuat lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan grille yang lebih besar inilah sehingga membawah ubahan paling signifikan pada BMW Series 4 Convertible 2021. Lampu depan mobil satu ini memiliki teknologi adaptif yang dapat memberikan visibilitas yang lebih baik disaat berkendara malam hari. Perubahan lainnya juga bisa dirasakan pada bumper yang terlihat lebih besar dari generasi terdahulunya.

Beralih ke sisi sampingnya, BMW Series 4 Convertible 2021 memiliki guratan yng sama dengan spion dan gagang pintu berwarna senada serta menambhakan panel geser pada side skirt yang lebih kuat sehingga menjadikan BMW Series 4 Convertible 2021 ini 4 % lebih kaku dari terdahulunya. Perbedaan yang sangat mencolok yakni pada posisi atap yang berwarna starlight hitam dengan bahan tenun perak yang dapat dinaikkan serta diturunkan maksimal saat berada dikecepatan 50 km/jam. Pengoprasiannya pun terbilang lebih cepat dari versi sebelumnya yakni hanya membutuhkan waktu 18 detik lebih cepat 2 detik dari yang terdahulunya. Pengoprasiannya pun bisa dilakukan melalui remote pada mobil yang dilengkapi comfort access yang menjadi fitur standar mobil series 4 ini. Sedangkan untuk lampu belakangnya dibuat lebih sipit dengan siluet baru berwarna merah serta tak ketinggalan stop lamp yang ada di bibir spoiler belakang, knalpot ganda serta desain baru bumper yang terlihat lebih berotot.

Viral :   Spesifikasi Toyota Land Cruiser 300, SUV Baru Pengganti Land Cruiser 200
foto : pinterest.com

 

Kita beralih ke bagian interior BMW Series 4 Convertible 2021. Jika dilihat sekilas, mobil ini tidak memiliki banyak perubahan diarea interiornya, dimana diarea dashboardnya memiliki sistem infotainment layar sentuh 8,8 inci yang menjadi fitur standar dengan layar 5,1 inci bagi kluster instrument. Sedangkan untuk layar sentuh tengahnya yakni 10,3 inci dan kluster instrumen 12,3 inci tersedia sebagai pilihan opsional. Bahan material yang digunakan pun memberikan kesan mewah serta elegan yakni material soft touch dan aksen chrome.

BMW Series 4 Convertible 2021 memiliki tampilan setir dengan aksen silver dan sistem multifungsi yang dapat memberikan kemudahan bagi para pengemudinya. Tak lupa diselipkan paddle shift yang akan memberikan rasa berkendara yang lebih sporty. Pas didepan kemudinya, anda akan menemukan head up display dengan teknologi tinggi sehingga akan memudahkan anda mendapatkan informasi paling update disaat berkendara.

BMW Series 4 Convertible 2021 juga menawarkan anda kesan stylish, namun pastinya akan ada bagian yang harus dikorbankan. Dimana ruang bagasi BMW Series 4 Convertible 2021 mencatatkan 385 liter pada saat atap dinaikan dan akan menjadi 300 liter ketika atap dilipat.

BMW Series 4 Convertible 2021 saat ini juga hadir dengan kelengkapan fitur teknologi yang bisa memberikan kontrol iklim otomatis tiga zona, kursi yang bisa disetel secara elektris, kamera belakang, sistem pencahayaan ambient light serta kluster instrumen 12,3 inci dan sistem infotainment 10,25 inci. Selain itu mobil ini juga memiliki kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto yang bisa memudahkan anda menyambungkan smartphone untuk mendengar musik ataupun mengakses berbagai fitur berkendara seperti sistem navigasi.

Viral :   Harga BMW X6 2021 dan Spesifikasi

BMW Series 4 Convertible 2021 juga menawarkan fitur teknologi keselamatan terbaru yakni safety kit serta sistem bantuan lane keep assist dengan fungsi setir agar memudahkan akses selama berkendara, selain itu mobil series 4 ini juga dilengkapi dengan Lane Departure Warning, kamera belakang, serta Autonomous Emergency Braking (AEB) yang dapat membantu pengereman menjadi lebih baik.

foto : Cars.co.za

 

Beralih ke dapur pacunya, BMW Series 4 Convertible 2021 menawarkan dua pilihan mesin yakni mesin B46 berkapasitas 2.0L dengan twin-turbocharger yang dapat menghasilkan tenaga hingga 258 PS dan 400 torsi maksimal. Sedangkan untuk mesin B48 3.0L 6-silinder dengan twin-turbo bertenaga 387 PS serta 500 torsi puncak. Serta sistem penggerak roda belakang maupun semua roda dan hanya ada pilihan transmisi otomatis 8-percepatan, dimana versi terdahulunya masih menggunakan transmisi 6-percepatan. Satu hal baru yang cukup menarik pada transmisi 8-percepatan ini yakni mode Sprint yang diberikan BMW “Tarik dan tahan paddle shift kiri, dan respons throttle, sistem pembuangan, dan pemetaan transmisi semuanya beralih ke mode Sport. Sedangkan girboks diturunkan ke gigi serendah mungkin”.

Spesifikasi Lengkap BMW Series 4 Convertible 2021

Dimensi BMW Seri-4 Convertible 2021
Panjang x Lebar x Tinggi 4.768 x 1.852 x 1.387 mm
Jarak Poros Roda 2.851 mm
Ground Clearance 127 mm
Mesin BMW Seri-4 Convertible 2021
Tipe Mesin 2.0L 4-silinder twin-turbo 3.0L 6-silinder twin-turbo + motor listrik 48 volt
Kapasitas Silinder 1.998 cc 2.998 cc
Tenaga Maksimal 258 PS 387 PS
Torsi Maksimal 400 Nm 500 Nm
Percepatan (0-100 km/jam) 5,9 detik 5,0 detik
Kecepatan Tertinggi 250 km/jam
Transmisi 8-percepatan otomatis
Kaki-Kaki BMW Seri-4 Convertible 2021
Suspensi M Sport Suspension
Rem M Sport Brake
Velg 18 inci