3 Varian The New Mini Countryman Yang Terlihat Gagah

3 Varian The New Mini Countryman Yang Terlihat Gagah – Belum lama ini Mini Indonesia telah resmi meluncurkan kendaraan barunya yakni The New mini Countryman, pada ajang gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Setelah beredar sejak tahun 2017 yang lalu, Countryman generasi F60 kini mendapat pembaruan menyeluruh untuk versi LCI alias facelift.

3 Varian The New Mini Countryman Yang Terlihat Gagah

Lewat versin The New mini Countryman 2021 ini mobil mini Countryman telah mendapatkan beberapa pembaruan mulai dari sisi tampilan interior hingga eksteriornya dan serta peningkatan fitur pendukungnya. Dengan adanya pembaharuan ini membuat mobil mini countryman semakin mengedepankan sisi adventuros, penyempurnaan material, serta teknologi inovatifnya sebagai model MINI dengan nilai utilitas yang tinggi.

foto : toysmatrix.com

 

Penyempurnaan pada mobil The New mini Countryman ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen akan sebuah kendaraan roda empat premium kompak dengan desain yang modern, teknologi inovatif dan serba bisa berjalan di kondisi jalanan perkotaan maupun off-road. Selain itu The New MINI Countryman juga hadir dengan pengoptimalan dalam hal tata ruang, fungsionalitas, versitilitas, dan kenyamanan berkendara,” jelas Jodie O’tania yang merupakan Director of Communications BMW Group Indonesia.

The New mini Countryman saat ini diluncurkan dalam tiga varian sekaligus, dimana ketiga variannya yaitu Mini Cooper Countryman, Mini Cooper S Countryman dan John Cooper Works (JCW) Countryman. Jika dilihat sisi Eksterior New Countryman varian Cooper dan Cooper S telah mendapatkan pilihan warna yang baru yakni Sage Green Metallic dan White Silver Metallic. Fascia depan pada mobil versi facelift ini juga mendapatkan gaya baru pada grille yang hitam serta disertai air dam berpulas silver, sewarna dengan skid plate.

Viral :   DFSK Glory 580 Mobil Terjangkau dengan Beragam Spesifikasi

Beralih ke lampu utamanya, mobil The New mini Countryman saat ini masih mengandalkan teknologi full LED, namun perubahan terjadi di grafis desain baru sebagai standar baru untuk Countryman. Lalu diarea kaki kaki mobil ini ada velg baru berdiameter 18 inci dengan desain yang lebih kokoh khas SUV. Sementara untuk area belakangnya, desain khas MINI terkini yang ditunjukkan oleh grafis LED berbentuk Union Jack pada lampu belakang, seragam dengan lini model MINI lainnya.

foto : pinterest.com

 

Berlanjut ke area interior nya, The New Mini Countryman terdapat beberapa ubahan yang signifikan seperti instrument cluster baru yang kini full digital atau biasa disebut Digital Cockpit dengan layar 5-inci. Sementara untuk sistem infotainment tetap menggunakan layar 8-inci, namun dengan sistem operasi yang diperbarui dan sudah mendukung Apple CarPlay. Untuk trim interior standar mobil ini telah mendapatkan material Nappa leather, yang sebelumnya hanya tersedia sebagai opsi tambahan MINI Yours. Apron bagian dashboard penumpang juga diperbarui dengan mengikuti modernisasi Countryman.

Viral :   Cara Pasang Relay Klakson Mobil

Beralih ke dapur pacunya, dimana Mini Indonesia menawarkan New Mini Countryman 2021 dalam tiga varian. Pertama yakni MINI Cooper Countryman yang sudah dibekali dengan mesin tiga silinder 1,5 liter turbo, bertenaga 136 hp dan torsi 220 Nm, berikut transmisi otomatis dual-clucth 7-percepatan. Mobil tipe ini dipasarkan dengan harga Rp 629 juta (off the road).

Varian kedua ada MINI Cooper S Countryman yang sudah disematkan mesin empat silinder 2,0 liter turbo, yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 192 hp dan torsi 280 Nm. Untuk varian mobil jenis ini, harga yang dibanderol 799 juta (off the road), dengan transmisi sama dan sistem penggerak roda depan (FWD).

Terakhir ada mobil MINI John Cooper Works (JCW) Countryman yang merupakan varian tertinggi dan terbuas performanya. Dimana pada varian mobil ini menawarkan mesin 2,0 liter turbo, denga tenaga yang dihasilkan mencapai 302 hp dan torsinya tembus diangka 450 Nm. Drivetrain varian JCW  juga dapat mengandalkan transmisi Steptronic 8-percepatan, serta sistem penggerak ALL4 alias all-wheel drive. Seluruh varian mobil The New MINI Countryman 2021 ini sudah bisa anda didapatkan di seluruh dealer resmi MINI sejak 22 April 2021.