Spesifikasi Toyota Land Cruiser 300

Spesifikasi Toyota Land Cruiser 300 – Toyota Motor Corporation secara resmi telah meluncurkan Toyota Land Cruiser terbarunya pada awal bulan agustus lalu, dimana Toyota Land Cruiser 300 Series ini akan menggantikan Seri 200 setelah 14 tahun.

Toyota Land Cruiser 300 series saat ini telah mendapatkan desain baru yang sudah dirombak ulang terinspirasi dari Land Cruiser Seri 200. Toyota mengatakan “mobil baru Toyota Land Cruiser 300 ini dibangun menggunakan platform GA-F baru yang didasarkan pada filosofi TNGA”.

Spesifikasi Toyota Land Cruiser 300

Kekakuan frame pada mobil Toyota Land Cruiser 300 baru ini diklaim meningkat 20 persen dari Seri 200, dan bobotnya turun menjadi 200 kilogram. Sejalan dengan platformnya yang telah diperbarui, Toyota Land Cruiser 300 ini memiliki sistem suspensi belakang double-wishbone baru serta sistem suspensi belakang trailing-link rigid-axle yang telah dioptimalkan. Mobil SUV baru ini juga sudah dibekali sejumlah fitur elektronik seperti Lane Tracing Assist, rem kontrol elektronik, Torsen Limited Slip Differential (LSD), dan enam mode berkendara, yakni Auto, Dirt, Sand, Mud, Deep Snow, dan Rock.

Viral :   Kenali Beberapa Penyebab RPM Mobil Karburator Tidak Stabil
foto : carscoops.com

Beralih ke area interiornya Toyota Land Cruiser 300 baru ini juga sudah menggunakan monitor multi medan yang meliputi sistem empat kamera dan dilengkapi dengan layar informasi off-road khusus berukuran 12,3 inci. Fitur keselamatan yang dimiliki mobil SUV baru ini pun untuk pertama kalinya menggunakan sensor sidik jari untuk menyalakan mesin. Untuk menyalakan mobil ini, pemilik kendaraan ini harus membawa Smart Key, tekan pedal rem, dan sentuh sensor sidik jari di tengah sakelar start.

foto : carscoops.com

 

Beralih ke dapur pacunya, mobil Toyota Land Cruiser 300 saat ini hadir dengan dua varian, yakni mesin diesel twin-turbo V6 3,3 liter dan mesin bensin twin-turbo V6 3,5 liter. Dimana mesin ini akan dipadukan dengan transmisi otomatis 10 kecepatan yang bisa menghasilkan langkah gigi yang lebih kecil dan rasio roda gigi yang lebih luas.

Viral :   Memilih dan Merawat Mobil Klasik BMW untuk Pemula

Secara performa, mesin bensin twin-turbo V6 3,5 liter Toyota Land Cruiser 300 dapat menghasilkan tenaga maksimum mencapai 415 PS dan torsi maksimum 650 Nm. Sedangkan untuk mesin diesel twin-turbo V6 3,3 liter sanggup menghasilkan tenaga maksimal 309 PS dan torsi maksimum 700 Nm.

Untuk Toyota Land Cruiser 300 bensin tersedia dalam lima model, yaitu AX, GX, VX, GR Sport, dan ZX. Sedangkan untuk varian diesel memiliki dua model, yakni GR Sport dan ZX. Diperkirakan Toyota Land Cruiser 300 series akan mulai tersedia di dealer tanggal 21 hingga 22 Agustus mendatang.

Kata Pencarianmodifikasi land cruiser 300