7 Ide Desain Carport Minimalis Dengan Tampilan Modern dan Keren

Carport minimalis bisa menjadi solusi disaat anda tidak memiliki cukup biaya untuk membuat sebuah garasi. Ada banyak ide desain carport agar rumah yang anda miliki tampak menawan meski hanya dengan budget yang minim. Namun sebelum membuat carport minimalis anda diharuskan untuk memperhatikan struktur bahannya, selain ini anda juga harus memperhatikan sejumlah hal penting ketika membangun carport minimalis.

Carport sendiri merupakan tempat menyimpan kendaraan bagi rumah yang tidak memiliki lahan cukup untuk membangun garasi. Berbeda dengan garasi yang menyatu dengan rumah, carport terletak di luar rumah. Umumnya Carport minimalis dilengkapi dengan atap yang sanggup melindungi kendaraan dari panas serta hujan. Walaupun keamanannya tidak sebaik garasi, carport dapat menjadi pilihan yang lebih terjangkau.

Selain melindungi mobil agar tidak kepanasan dan kehujanan, carport minimalis juga berfungsi sebagai penghubung bagian luar dan dalam rumah loh. Maka dari itu, biasanya hampir kebanyakan desain carport akan mengikuti desain rumah. Meski fungsi utamanya hanya untuk memarkirkan mobil, bukan berarti desain area parkir mobil ini tidak bisa menjadi cantik.

Berikut ini 7 ide desain carport minimalis yang modern dan terkeren yang bisa anda ikuti.

1. Lantai Rumput
foto : renovasicibubur.com

Salah satu cara menciptakan desain lantai carport minimalis yang cantik yakni dengan menggunakan lantai dan rumput. Ya, selain diperuntukan untuk area parkir mobil, paving rumput bisa menambah area resapan air juga. Dengan kombinasi warna abu abu beton dan dipadukan dengan warna hijau rumput akan membuat area carport minimalis menjadii lebih memukau dan menyegarkan.

Viral :   Deretan Mobil Jadul Indonesia dengan Julukan Unik
2. Kanopi Kaca
foto : vertuglass.com

Desain carport minimalis dengan kanopi dari kaca pastinya akan memberikan kesan bahwa area parkir mobil tersebut seolah-olah terbuka. Gunakanlah warna putih pada dinding dan tiang penyangga kanopi untuk menampilkan kesan sederhana dan cerah.

3. Model Carport Minimalis Modern
foto : apkpure.com

Salah satu ciri-ciri desain gaya modern adalah pencahayaan yang mengarah pada objek tertentu secara tepat, sehingga objek tersebut akan terlihat cantik. Lampu kecil yang dipasang pada langit-langit dari kayu akan memberi efek yang menarik ketika cahayanya menyorot mobil yang diparkirkan di bawahnya. Kombinasi lampu kecil dengan tiang berwarna gelap di sisi kanopi tentu akan membuat carport minimalis rumah anda akan terlihat modern dan impresif.

4. Desain Lantai Carport Batu Alam
foto : renovasicibubur.com

Salah satu ide yang bisa anda terapkan disaat membuat carport minimalis yakni dengan menggunakan lantai batu alam. kelebihan dari lantai batu alam adalah dapat memberikan kesan natural, mewah dan elegan pada area parkir mobil anda. Selain itu batu alam juga tidak mudah rusak dan sekalipun rusak lantai batu alam tidak akan terlihat jelek.

Viral :   Mengenal Spesifikasi Sedan Sport Lancer Evo 9
5. Desain Rustic
foto : houzz.com

Ciri khas desain rustic ialah pembuatan carport minimalis dengan menggunakan material kayu yang tampak tua dengan warna yang memberi kesan hangat. Anda bisa mulai membuat tiang penyangga kanopi dari kayu yang terlihat tua. Sedangkan, untuk atap kanopi, kamu bisa membuatnya seperti genting rumah biasa. Model carport minimalis ini cocok diterapkan pada rumah yang bangunannya didominasi material kayu.

6. Aksen Garis
foto : trideko.com
 

Ide selanjutnya yakni desain carport minimalis anda bisa terlihat lebih cantik dengan dinding beraksen garis yang terbuat dari beberapa potongan kayu. Sedangkan untuk menampilkan kesan modern, aksen garis kayu tersebut bisa anda kombinasikan dengan tiang-tiang penyangga kanopi dari besi. Meski terlihat sederhana, model carport minimalis ini akan membuat tampilan eksterior rumah lebih impresif.

7. Dikelilingi Tanaman Merambat
foto : ekbis.sindonews.com

Ide carport minimalis yang terakhir adalah anda bisa menggunakan tanaman merambat menghiasi kanopi. Dengan desain carport minimalis ini, area parkir mobil anda akan terkesan lebih ramah lingkungan.