Garasi Mobil Minimalis

5 Desain Garasi Mobil Minimalis Yang Cocok Diterapkan di Rumah Minimalis

Garasi merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dimiliki setiap para pemilik kendaraan bermotor terutama mobil. JIka disesuaikan dengan tren, garasi mobil minimalis tetap menjadi favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan konsep garasi minimalis yang simpel, tidak ribet dan terlihat modern. Selain itu hal lain yang mendorong sebagian banyak orang memilih model garasi mnimalis inni dikarenakan keterbatasan lahan yang dimiliki.

Umumnya desain garasi biasanya memiliki pintu geser atau elevating, namun diberbagai tempat ada juga garasi ruang terbuka yang desain serta ukurannya tergantung pada anggaran dan ruang yang dimiliki. Selain sebagai tempat berteduhnya mobil dari panas dan hujan, garasi mobil minimalis juga berfungsi sebagai bengkel, tempat penyimpanan dan sebagainya. Jika Anda merencanakan garasi minimalis baru, berikut ini beberapa ide yang mungkin dapat membantu Anda menciptakan sesuatu yang benar-benar istimewa dan out of the box.

1. Garasi Mobil Minimalis Berkonsep Carport Terbuka

foto : mustikaland.co.id

Inspirasi desain garasi mobil minimalis ini sangat cocok bagi anda yang memang memiliki keterbatasan luas rumah atau lahan karena garasi minimalis dengan konsep carport minimalis ini tidak membutuhkan banyak ruang dan sangat ramah di kantong. Dengan mengandalkan sisa lahan di bagian luar rumah yang ada, garasi minimalis ini akan memprioritaskan ruang dengan penutup di bagian atas untuk satu unit mobil kesayanganmu. Agar bisa menghindari kesan yang sumpek, disarankan pada bagian dinding bisa anda buat hanya satu sisi saja dengan material kayu. Akan tetapi, pada bagian atap usahakan untuk menggunakan struktur material yang berkualitas.

Viral :   Terbaru 2021 Daftar Harga Mobil Bentley

2. Desain Garasi Mobil Minimalis dengan Kanopi Baja

foto : Pinterest.com

Cara paling mudah membuat garasi dengan memanfaatkan halaman rumah bagian depan yakni dengan membuat kanopi. Kanopi sendiri merupakan bagian rangka dan atap yang sering dimanfaatkan untuk melindungi mobil dari hujan dan cuaca ekstrem lainnya. Ide garasi minimalis modern ini mengusung konsep ruang terbuka dengan menggunakan material kayu pada beberapa bagian serta material dari baja ringan dan seng akan membuat kanopi lebih kokoh.

Baca Juga : Inilah 10 Garasi Mobil Mewah dan Termahal di Dunia

3. Desain Garasi Mobil Minimalis dengan Kanopi Kaca

foto : Pinterest.com

Desain kanopi yang beragam pun bisa dipadukan dengan material lainnya untuk tampilan yang lebih menarik. Misalnya saja material baja ringan untuk tiang dan sisi dan atapnya menggunakan material kaca supaya terlihat lebih mewah.

4. Garasi Minimalis Sederhana dengan balutan cat hijau pastel

foto : hemmings.com

Jika tidak memiliki ruang khusus yang bisa dijadikan sebagai garasi mobil minimalis, anda bisa juga membuat garasi dengan menggabungkan fungsi garasi dengan ruang yang tersedia, seperti inspirasi garasi minimalis yang satu ini. Pada desain garasi minimalis ini terlihat studio kerja berdampingan dengan sebagian ruangan sisa yang dijadikan garasi minimalis untuk menampung sebuah mobil mungil.

Viral :   Mobil Termahal di Dunia yang Miliki Desain Fantastis

Semua peralatan untuk bekerja tetap hadir dan ditata dengan rapi. Balutan warna cat hijau pastel yang cerah sehingga membuat garasi minimalis ini menciptakan kesan homey dan segar serta tampilan yang cantik. Inspirasi desain garasi minimalis ini pastinya akan tetap membuatmu nyaman untuk bekerja dan mobil kesayanganmu pun aman di garasi minimalis. Selama tidak ada kegiatan yang saling bertentangan, fungsi garasi minimalis tetap bisa disatukan dengan fungsi ruang lainnya tanpa harus terasa janggal.

5. Lahan Depan Rumah Untuk Garasi Mobil Minimalis

foto : brilio.net

Memiliki keterbatasan ruang bukan berarti kamu tidak bisa memiliki garasi minimalis pada hunian. Ada banyak tipe-tipe rumah yang mengandalkan sepetak lahan kecil di bagian luar rumah untuk dijadikan garasi mobil minimalis yang tetap aman dan nyaman. Untuk membuatnya tetap terlihat cantik, gunakan keramik atau batu berwarna cerah. Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan lahan rumput hijau untuk menciptakan kesan alami dan segar. Untuk mencegah perubahan cuaca yang tidak menentu, kamu tetap bisa menggunakan pelindung mobil dari terpal. Apabila memiliki budget lebih, gunakan saja atap kanopi agar garasi minimalis lebih maksimal dan aman.

Kata Pencariandesain garasi truk,modifikasi carport rumah