Segini Perkiraan Biaya Pengecetan Mobil di Bengkel Cat Mobil Resmi

Tidak bisa dipungkiri jika body mobil yang bersih dan mengkilat bisa menghadirkan rasa nyaman. Selain enak dipandang, kondisi body mobil yang mengkilat membuat rasa percaya diri kita makin meningkat saat mengendarai mobil tersebut. Ada kalanya kondisi cat body mobil kesayangan kita akan mengalami kerusakan baik dikarenakan usia mobil ataupun disebabkan kecelakaan yang membuat mobil tidak enak dipandang, untuk memperbaikinya tentunya kita harus pergi ke bengkel cat mobil untuk melakukan pengecetan ulang pada bagian bagian yang mengalami kerusakan.

Dalam hal ini, tentunya kita harus melakukan beberapa perhitungan yang tepat mulai dari tempat bengkel cat mobil yang baik, biaya sampai waktu pengerjaannya. Umumnya pengecetan mobil bisa dilakukan di bengkel cat mobil resmi ataupun umum, tentunya hasil dan metode pengerjaan akan berbeda shingga hasilnya pun akan berbeda juga.

Info Terkini  4 Daftar Mobil Listrik Indonesia yang dapat Dijadikan Pilihan

Biaya Pengecatan Mobil Full Body di Bengkel Cat Mobil Resmi

foto : caranddriver.com

Hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin mengecat mobil tentunya kita harus menyiapkan dana terlebih dahulu. Untuk dibengkel cat mobil resmi biaya pengecetan full body mobil dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Berdasarkan informasi yang wartaoto dapatkan, pengecetan full body mobil dibanderol mulai dari 7 juta hingga 17 juta rupiah tergantung dari ukuran dan warna kendaraan. Semakin special dan bagus warna yang digunakan, maka akan semakin mahal harganya. Sedangkan untuk pengerjaanny, biasanya akan memakan waktu 10 hari kerja.

Berikut adalah daftar biaya cat mobil di bengkel cat mobil resmi

Cat full body Kendaaraan kecil seperti Toyota Agya Rp7.000.000
Cat full body Kendaraan Medium seperti Toyota Avanza Rp10.400.000
Cat full body Kendaraan Medium seperti Kijang Innova Rp11.811.000

Info Terkini  Beragam Pilihan Tipe serta Informasi Harga Mobil Brio

Namun, bila kerusakan cat mobil tidak terlalu banyak, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba pengecetan per panel saja yang hanya terfokus pada pengecetan panel yang mengalami kerusakan. Untuk pengecetan per panel di bengkel cat mobil resmi berkisar sekitar 700 ribu hingga 1,8 juta rupiah . Sebagai contoh untuk biaya pengecatan per panel mobil Toyota Avanza. Untuk pengerjaan per panel mobil biasanya dimulai dari Rp 800.000 sedangkan untuk kendaraan kecil biasanya sekitar Rp 700.000.

Dan berikut merupakan estimasi biaya untuk Toyota Avanza per panel.

foto : serviceking.com

 

Trisplang kaki bawah: Rp450.000.
Bumper bagian depan dan belakang: Rp620.000.
Fender: Rp650.000 – Rp700.000.
Kap Mesin: Rp720.000.
Pintu belakang/bagasi: Rp720.000.
Bagasi: Rp750.000 – Rp800.000.
Roof: Rp1.800.000.

Info Terkini  Mengenal 7 Arti Kode Warna Sekring Mobil dan Cara Menggantinya