Deretan Mobil Mewah Terbaru Yang Hadir di Indonesia Sepanjang Tahun 2021

Sejumlah pabrikan otomotif terkemuka baru baru ini telah meluncurkan model-model dari mobil mewah terbaru sepanjang 2021. Tercatat ada beberapa mobil mewah baru meluncur di awal 2021. Deretan mobil mewah terbaru tersebut datang dari beragam jenis, mulai sedan berperforma tinggi, SUV (Sport Utility Vehicle) hingga double cabin offroad yang tangguh. Harapannya agar disusul oleh lini produk kendaraan mewah lainnya untuk menumbuhkan optimisme pasar otomotif Indonesia. Berikut ini merupakan deretan mobil mewah terbaru yang hadir di Indonesia sepanjang tahun 2021.

1. Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition
foto : carwale.com

 

Mobil mewah terbaru yang hadir tahun 2022 ialah Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition. Dimana mobil garapan pabrikan asal Jerman ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder 2,0 liter Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 190 tenaga kuda dan torsi 350 Nm. Akselerasi mobil mewah terbaru ini maksimum 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik dengan sistem penggerak roda belakang.

Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition juga sudah memakai velg light alloy 18-inci AMG, C 300 AMG Final Edition serta mendapat tambahan panoramic sliding sunroof. Diarea depan, mobil mewah terbaru asal pabrikan Jerman ini juga sudah menggunakan lampu depan Multibeam LED dan ultra range high beam yang sangat berguna untuk memaksimalkan pencahayaan pada malam hari.

Interior pada mobil ini pun dibuat dengan nuansa elegan dan sporty, dengan penggunaan material high end dan modern. Layar hiburannya bisa diatur dengan touchpad pada konsol tengah dan pengatur suara LINGUATRONIC. Selain itu, instrument cluster digitalnya dapat anda sesuaikan dengan mode Classic, Sport dan Progressif. Untuk fitur kesalamatannya, mobil ini sudah disematkan fitur keselamatan seperti Active Lane Keep Assist, Active Brake Assist, dan Pre Safe sebagai standarnya.

2. BMW X1 sDrive 18i

BMW Group Indonesia melakukan gebrakan pada awal tahun 2021. Dimana hal ini ditunjukan dengan meluncurkan tiga mobil mewah terbaru sekaligus untuk memperkuat lini SUV mereka tahun ini. Tiga model mobil mewah terbaru tersebut masing-masing mewakili model X1, X3 dan X5.

Dimana ketiga model ini telah dilakukan penyegaran oleh BMW, yang sudah dirakit lokal dari fasilitas Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Ketiga model itu masing-masing adalah X1 sDrive19i, X3 sDrive20i, dan X5 xDrive40i xLine. Hal ini menegaskan komitmen BMW dalam memberikan fitur relevan sesuai dengan pemintaan konsumen di Indonesia.

BMW Group Indonesia sengaja memilih BMW Seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini yang bertujuan untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV Premium Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan kendaraan yang serbaguna dan pastinya memberikan sensasi dan kenyamanan berkendara anda menjadi lebih sempurna.

Untuk model entry level dari line up SUV mereka, BMW meluncurkan mobil mewah terbaru X1 sDrive18i ini sebagai varian pelengkap dari yang sudah ada sebelumnya. Meluncur dengan julukan ‘The Courageous’, X1 baru ini akan memberi alternatif varian yang lebih terjangkau. Diharapkan bisa menjadikannya semakin atraktif sebagai salah satu model terlaris SUV dari BMW.

Viral :   Pajak Progresif Mobil dan Cara Menghitungnya

Bicara tampilan, mobil mewah terbaru ini diklaim lebih sporty dengan mengandalkan black cladding dan matte silver pada sisi bawah bumper depan. Diffuser belakang juga dihadirkan dengan nuansa color-coded, menyertai frame kaca dan roof rails dengan finishing satin alumunium. Untuk area kaki-kakinya, mobil ini juga tampil segar oleh aplikasi velg Y-spoke style 566 18-inci dengan aksen bicolour.

Berlanjut ke interior, mobil mewah terbaru pabrikan BMW ini juga telah mendapatkan peningkatan kenyamanan bagi penumpang, dengan disediakannya Comfort Access untuk mengakses semua pintu tanpa menyentuh remote. Sistem infotainment iDrive juga turut ditingkatkan, yang kini sudah mendukung Apple CarPlay yang bisa diakses wireless. Sementara fitur Rear-view camera kini terintegrasi dengan Parking Assistant yang memudahkan proses parkir paralel. Bicara kemampuannya, mobil mewah terbaru BMW X1 sDrive 18i dibekali dengan mesin tiga silinder 1,5 liter turbo, X1 sDrive18i mengandalkan transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan.

3. Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition

Mobil mewah terbaru yang hadir tahun 2021 selanjutnya adalah Mercedes Benz C200 AMG Final Edition. Dimana mobil ini dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz Indonesia Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Keluarga C-Class kini semakin lengkap dengan hadirnya sedan ini. Unitnya sendiri langsung sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz Indonesia.

Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition saat ini telah dilengkapu dengan mesin 4-silinder 2.0 liter Turbocharged. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition mampu memproduksi tenaga mencapai 150 hp dan torsi 300 Nm. Mobil ini merupakan sedan dengan penggerak roda belakang.

4. BMW X3 sDrive20i

Mobil mewah terbaru BMW X3 sDrive20i ini mengalami penyegaran pertama kalinya sejak X3 versi sDrive20i diluncurkan tahun 2019 lalu. Penyegeran pada mobil mewah terbaru ini terletak pada penampilan serta fiturnya sehingga memadukan unsur efisiensi dan sporty dalam satu paket.

Untuk area eksterior mobil ini dipasang dengan velg baru berdesain V-spoke style 692 bicolour, berdiameter 19-inci. Selebihnya, tampilan bagian luar masih relatif sama dengan versi awalnya. Interior pada mobil mewah terbaru asal pabrikan BMW ini mengandalkan comfort seat yang lebih nyaman dengan bantalan berkualitas dan tebal, dengan trim Sensatec generasi terbaru. Nuansa yang dipadukan dengan finishing trim dengan warna Black High Gloss dan juga highlight Pearl Chrome + Galvanic Embellisher untuk rangkaian tombol pengaturan fitur. Demi memberikan kesan lapang, tersedia panoramic roof. Dengan dilengkapu mesin empat silinder 2,0 liter turbo yang bertenaga 184 hp dan torsi 300 Nm. Mesin dengan transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan ini terhubung menggerakkan roda belakang.

5. Jeep Wrangler Rubicon Gladiator
foto : caranddriver.com

 

Jeep Wrangler Rubicon Gladiator resmi meluncur di Indonesia pada hari Rabu (27/1). Mobil mewah terbaru ini diluncurkan oleh distributor resmi Jeep terbaru di Indonesia, PT DAS Indonesia Motor, Rubicon Gladiator dibekali mesin V6 3.6-liter PENTASTAR yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut sanggup menghasailkan tenaga maksimal mencapai 285 hp dan torsi 353Nm. Tentu saja model ini juga diperkuat dengan penggerak all-wheel drive (AWD)mengingat Jeep Rubicon didesain untuk melewati berbagai medan jalan, baik aspal maupun non-aspal.

Viral :   Mengenal Simbol Lampu Kepala pada Kendaraan

Jeep Wrangler Gladiator didesain layaknya Gladiator sehingga tidak seperti Jeep Rubicon lainnya, meski memiliki fascia depan yang serupa. namun mobil ini memiliki ruang bagasi terbuka di bagian belakang serupa dengan truk pick-up. Ia dibangun di atas platform yang sama dengan Jeep Wrangler JL. Gladiator juga SUV pick-up pertama yang dirilis oleh Jeep setelah Comanche yang stop produksi pada 2001. Secara dimensi, Jeep Truk ini juga memiliki panjang 5,5 meter dan lebih panjang dari yang versi JL. Hal tersebut memungkinkan untuk memboyong dua motor trail di ruang bagasi terbuka di belakang. Jeep ini juga memiliki kemampuan off-road mumpuni berkat fitur-fitur Command-Trac 4×4 System, Selec Trac Full Tyme 4×4 System dan Rock-Trac 4×4 System. Sehingga kapabilitasnya di medan lumpur dan tanah tak perlu diragukan.

6. X5 xDrive40i xLine

Mobil mewah terbaru 2021 yang terakhir adalah X5 xDrive40i xLine. The Bos merupakan panggilan untuk mobil SUV ini. Hal yang menarik dari tipe mobil ini ialah banyaknya perubahan yang didapatkan dibandingkan dengan tiga model lainnya, dimana mobil X5 edisi 2021 saat ini bisa menampung lebih banyak penumpang, dengan terpasangnya jok baris ketiga. Jadi, kini X5 bisa mengisi setidaknya sampai tujuh orang di dalamnya.

Kursi baris kedua juga tak luput sehingga ikut ditingkatkan kenyamanannya, yang kini bisa diatur posisi duduknya melalui tombol secara elektris. Lalu adanya Comfort Cushions pada head rest menambah nilai kenyamanan untuk penumpang, yang dilapisi material Alcantara. Nuansa kemewahan berkendara yang ada di dalam kabin X5 xDrive40i xLine dipertegas oleh aplikasi finishing trim Alumunium “Mesheffect” Dark, dengan kombinasi headliner berwarna cerah.

Tak ketinggalan fitur hiburan yang ada pada mobil ini turut memanjakan penumpang, yang kini mengandalkan sistem audio dari Harman Kardon yang dilengkapi 16 speaker. Tidak hanya dari sisi infotainment, fitur baru juga ditingkatkan dari sisi keselamatan dan keamanan. Hadirnya sistem Driving Assitance yang semakin lengkap dan canggih. Sebut saja Parking Assistant Plus yang termasuk Surround View berkemampuan kamera 360o, Panorama View, Top View, dan 3D View. Kelengkapan Driving Assistant juga ditunjukkan oleh hadirnya Crossing Traffic Warninig, Lane Departure Warning, Lance Changing Warning, serta Front Collision Warninig with Brake Intervention dan Rear Collision Prevention. Yang pasti, berbagai potensi terjadinya kecelakaan semakin diminalisir oleh rangkaian fitur pada X5 xDrive40i xLine.

Berbicara mengenai performanya, mobil mewah terbaru X5 xDrive40i xLine ini sudah dibekali dengan mesin enam silinder 3,0 liter turbo bertenaga 340 hp dan torsi 450 Nm. Dengan transmisi otomatis Sport Steptronic 8-percepatan, sistem xDrive yang digunakannya menggerakkan seluruh roda.