Daihatsu Terios R MT DLX, Salah Satu Mobil Low SUV (LSUV) Terbaru 2021 Yang Paling Ideal

Produsen Mobil Daihatsu baru baru ini melakukan gebrakan baru dengan menghadirkan mobil LSUV Daihatsu Terios 2021 dengan 7 varian yakni X AT DLX, R MT STD, X MT STD, X MT DLX, R AT STD, R AT DLX dan R MT DLX . Dari sekian banyak varian yang ditawarkan oleh pabrikan asal Jepang ini Daihatsu Terios R MT DLX merupakan mobil LSUV yang paling ideal. Hal ini karena selain harganya yang cukup terjangkau, penampilan mobil ini pun terbilang mewah dan sporty.

foto : youtube.com

 

Dimana tampilan luar pada Daihatsu Terios R MT DLX ini terlihat mewah dan sporty jika dibandingkan dari beberapa variannya dibawahnya. Selain itu  mobil Terios R MT DLX  juga sudah dilengkapi dengan grille besar beraksen krom, rumah fog lam yang dilapisi krom yang dihubungkan dengan kelir hitam, serta under guard yang dilabur warna perak. Bagian samping pada mobil LSUV ini juga terkesan lebih adventure berkat side skirt yang dicat silver serta dilengkapi dengan velg berpalang 17 inci dengan warna two-tone.

Kita Bergeser ke bagian belakang, Terios R MT DLX ini telah mendapatkan garnish berukuran besar dengan warna hitam glossy yang dikombinasikan list krom pada bagian atasnya. Mobil ini pun memiliki bumper berwarna hitam doff yang memiliki bahan dasar plastik yang mana dibawahnya juga terdapat under guard berkelir silver. Jika dilihat secara tampilan luar, varian Terios R MT DLX ini jelas akan terlihat lebih mewah dan sporty jika dibandingkan beberapa varian dibawahnya.

Viral :   Apakah Aki Baru Harus Di Cas? Ternyata Ini Alasannya

Berbicara tentang fitur, Daihatsu Terios R MT DLX memiliki fitur hiburan yang paling lengkap, dimana mobil ini memiliki sistem berupa 2 DIN Touchscreen Audio (2 USB, Aux in, Tuner, Mirroring), Front&2nd Row Speakers, Back Sonar, Speed Sensing Auto Door Lock,  Front Power Outlet dan Rear Parking Camera.

foto : autofun.co.id

 

Kelebihan dari mobil Daihatsu Terios R MT DLX ini, selain memiliki fitur yang sama dengan terios X MT DLX, mobil ini juga sudah disematkan beberapa fitur tambahan serta unggulan demi menunjang kenyamanan saat berkendara seperti, Audio & Phone Handsfree Steering Switch, Tweeter & 3rd Row Speaker, Start Stop Button, AC Digital, Driver Seat Height Adjuster, Retractable Outer Mirror, 2nd Row & 3rd Row Power Outlet, Front Corner Sensor, dan Arround View Monitor.

Viral :   Toyota Innova Venturer, si Minimalis yang Menawan

Tak berhenti sampai disitu, Daihatsu Terios R MT DLX ini juga sudah disematkan fitur kesalamatan dan keamanan yang terbilang lengkap seperti, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), SRS Airbag,Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Integrated key with alarm, dual Emergency Stop Signal (ESS), Immobilizer,dengan tambahan Auto on Headlamp dan terakhir Key Free System.

Beralih kedapur pacunya, Daihatsu Terios R MT DLX saat ini sudah dibekali dengan mesin baru berkodekan 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i 1.496 cc. Dimana jantung pacu mobil LSUV ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 104 PS @6.000 Rpm serta torsi 136 Nm @4.200 Rpm. Dimana putaran mesin yang dihasilkan disalurkan melalu transmisi manual 5-percepatan.

Bicara mengenai harga, Daihatsu Terios R MT DLX ini dibanderol dengan harga Rp257,150,000. Tentunya harga ini lebih murah dibandingkan dengan Daihatsu Terios R AT DLX yang dibandrol Rp267,150,000 on the road Jakarta.