Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 – Fiturnya Makin Kekinian

Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 – All New Daihatsu Terios merupakan pemain lama di kancah medium SUV pada pasar Indonesia. Dimana mobil ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, hal ini karena selain spare parts yang mudah didapatkan dan murah, mesin yang tangguh di segala medan juga turut menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Kelas Medium SUV di Indonesia sendiri memiliki banyak pesaing, selain Toyota Rush, ada Suzuki Grand Vitara, Honda HRV, Chevrolet Trax, dan banyak lagi. Sebagai LSUV yang bisa dibilang sangat terjangkau, All New Daihatsu Terios 2021 saat ini dihadirkan dengan beberapa fitur keselamatan serta keamanan yang bisa memberikan perlindungan dan kenyamanan terhadap penggunannya. Berikut ini spesifikasi Daihatsu Terios 2021 :

Spesifikasi Lengkap Daihatsu Terios 2021

foto : otosia.com
1. Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 dari segi mesin dan dimensi

Saat ini mobil daihatsu terios 2021 dibekali mesin yang bandel serta optimal yang sudah pasti menjadi keunggulan dari produk produk Daihatsu. Mobil yang mulai di buat pada tahun 2006 dan sampai sekarang ini memiliki beberapa tipe yakni X (MT&AT) dan R (MT&AT). Dimana Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 di kedua tipe ini sama sama dibekali mesin bertipe 2NR-VE DOHC Dual VVT-i dengan kubikasi 1.499cc dimana mesin ini sangat terkenal irit namun memiliki performa yang optimal. Dapur pacu All New Terios 2021 mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 136 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, serta penggerak roda belakang.

Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 jika dilihat dari sisi dimensi mobil, Daihatsu Terios 2021 ini lebih panjang daripada generasi sebelumnya, dari yang sebelumnya PxLxT Daihatsu Terios 2016 hanya 4.385×1.695×1.695, menjadi 4.435×1.695×1.705 pada Daihatsu Terios 2021, sehingga menjadikan mobil SUV 7-seater yang lumayan panjang tanpa mengorbankan kapasitas mesin, dan pastinya akan menambah kenyamanan bagi para penumpangnya.

Viral :   Mercedez GLS 400
2. Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 dari segi Sasis, Ban, dan Rem

Daihatsu Terios 2021 tidak merubah sasis, ban, dan rem yang memang sudah bagus dan mumpuni dari terios terdaahulunya. Penggunaan pada sistem kemudi Rack&Pinion with Electric Power Steering, yang dikawinkan dengan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 5-link Rigid Axle membuat Daihatsu Terios 2021 ini makin nyaman untuk diajak berkendara dengan jarak yang jauh.

Kwalitas Ban yang bagus dan mumpuni juga turut menemani perjalanan anda. Tipe X dan R memiliki sedikit perbedaan ukuran dimana tipe mobil daihatsu terios tipe X, baik itu versi manual maupun otomatis, menggunakan ban ukuran 215/65 R16, dibalut dengan velg alloy 16 berwarna Gun Metal. Sedangkan untuk Daihatsu Terior pada tipe R, ban yang digunakan memiliki ukuran 215/60 R17 velg alloy 17 berwarna Black Polished. Sementara untuk sisi pengereman, Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 kembali mempercayakan kekuatan dari Ventilated Disc di depan dan Drum-Leading&Trailing di belakang.

3. Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 dari sisi Eksterior

Mobil yang baru saja mendapatkan predikat major facelift di tahun 2017 ini benar benar mengubah semua desain eksteriornya, dari yang awalnya berbentuk kompak, seperti Suzuki Vitara, sekarang menjadi Long SUV 7-seater, menjadikannya SUV terpanjang untuk saat ini, bersama dengan Toyota Rush All New.

Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 memiliki perubahan pada bagian depan, dimana pada bagian ini terdapat desain grille dan bumper yang lebar serta lebih kokoh, dan menyatu pada lampu dengan teknologi New LED Head Lamp with LED Position Lamp, sehingga menjadikannya memiliki Europe Look dan lebih gahar dibanding versi sebelumnya. Berlanjut desain New Front Aerokit pada skid plate membuat tampilan Daihatsu Terios 2021 lebih kokoh dan dinamis, serta desain Chrome Garnish pada Foglamp menjadikan tampilannya lebih mewah.

Untuk area sisi samping, terdapat New Chrome Window Graphic pada bagian bawah kaca dan New Sold Roof Rail melengkapi tampilan luar yang sporty sesuai tren otomotif terkini, serta desain Polished Alloy Wheel with Black Paint menjadikan tampilan samping Daihatsu Terios 2021 menjadi sempurna. Pada area belakang, mobil satu ini memiliki New Rear Bumper with Silver Skid Plate yang tampil lebih kokoh dengan two tone color dan New LED Rear Combination Lamp with LED Tail Lamp.

Viral :   Kenali Beberapa Penyebab RPM Mobil Karburator Tidak Stabil
4. Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 dari sisi Interior
foto : autofun.co.id

 

Sama hal nya dengan eksterior, interior dari mobil daihatsu terios 2021 ini pun turut berubah secara masif. Dimana beberapa perubahan terlihat pada All Power Window yang digunakan pada semua jendela, lalu jahitan dashboard yang terlihat menggunakan bahan semi kulit, semakin cantik dan elegan. Mobil ini juga telah disematkan beberapa fitur baru di bagian kemudi seperti Push Start/Stop Button, lalu Digital Auto AC, Double Blower AC, dan Audio Steering Switch juga turut menambah kesan futuristik dari mobil yang biasa digunakan keluarga yang beranggotakan lebih dari 5 orang. Dashboard panel mobil ini pun didominasi warna hitam dengan kelir putih, sehingga akan memberi kesan anggun dan cantik sekali, memperlihatkan bahwa Daihatsu Terios 2021 ini terlihat garang diluar dan cantik didalam tanpa mengorbankan volume kendaraannya. Dashboard panel juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

5. Fitur

Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 juga memiliki penambahan fitur besar-besaran untuk meningkatkan sales value nya agar bisa bertahan dan bersaing di pasar Indonesia yang memang terkenal dengan banyak sekali medium SUV . Dimana beragam fitur tersebut seperti Anti Lock Brake System (ABS), Vehicle Stablity Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS). Selain itu, untuk mengantisipasi dari tindak pencurian, Daihatsu Terios 2021 sudah dibekali dengan Immobilizer dan Alarm, serta New Remote Key yang memiliki desain mengikuti tren masa kini.

 

Kata Pencarianдайхатсу териос 2021