Menilik Spesifikasi Peugeot 5008, SUV Bertenaga 165 Hp

Mobil Peugeot 5008 SUV merupakan mobil jenis SUV 7-seaters yang mampu memberikan pengalaman berkendara anda menjadi mengesankan dengan kapasitas penyimpanan yang luas. Dengan desain eksterior dan interior yang tegas dan mewah khas mobil Eropa sehingga Anda semakin percaya diri saat mengemudi.

Mobil Peugeot 5008 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019 dengan didatangkan langsung dari Perancis. Secara dimensi, mobil ini  sebenarnya memiliki spesifikasi dimensi yang tak jauh berbeda dengan Peugeot 3008. Mobil Peugeot 5008 ini memiliki ukuran panjang 4.641 mm dengan lebar 1.644 mm dan tinggi 1.646 mm. Jika kita lihat dari sisi depan, mobil ini bisa dikatakan kurang sedap dipandang. Tetapi saat anda meliahat bagian belakangnya cukup mampu untuk membuat mata anda terpana.

foto : peugeot.co.id

 

Berbicara mengenai mesinnya, ada perbedaan dimana Peugeot 5008 yang ditawarkan di Eropa memiliki pilihan mesin yakni mesin bensin dan Diesel, sedangkan yang masuk ke Indonesia hanya versin mesin bersin berkapasitas 1.600 cc. Adapun mesin yang disematkan pada mobil Peugeot 5008 yakni menggunakan 4 silinder bertenaga 165 horse power dengan torsi 240 Nm. Dimana mesin mobil ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk bagian rodanya, mobil Peugeot 5008 sudah dilengkapi dengan velg ukuran 18 inci yang dibalut dengan ban 225/65. Velg ini menggunakan bahan material alloy with steel saving spare wheel. Pihak Astra Peugeot mengaku untuk sementara ini hanya mendatangkan versi mesin bensin saja. Kedepannya, konsumen diprediksi juga dapat memilih pilihan mesin Diesel.

Viral :   Spesifikasi dan Seri Mercedes S Class W223

Mobil Peugeot 5008 ini juga memiliki banyak fitur, dimana ada beberapa fitur unik yang mungkin jarang ditemukan di mobil yang ada di Indonesia. Salah satunya yakni parfume built in car. Parfume ini merupakan pewangi yang tersedia pada mobil, dan pengemudi bisa mengatur tingkat kewangian dari parfum ini. Parfum ini dapat diganti dengan cara membeli genuine part di diler Peugeot terdekat di kota anda.

foto : autocar.co.uk

 

Untuk fitur keamanannya, mobil Peugeot 5008 dengan muatan 7 penumpang ini sudah dibekali dengan fitur keamanan seperti airbag sebanyak 6 titik, HSA, HDC, ESP, advanced grip control, dan ASR. Jadi tidak heran jika mobil Peugeot 5008 sudah lolos uji tabrak dari EURO NCAP dengan raihan 5 bintang. Bagi anda yang tertarik menginginkan mobil dengan fitur jempolan ini, maka Peugeot 5008 bisa menjadi opsi terbaik.

Mobil Peugeot 5008 juga didukung dengan kunci keyless, foot sensor tailgate, auto wiper, auto headlamp, follow me home, speed limit, cruise control, lane departure warning hingga driver attention assistance. Selain itu, mobil Peugeot 5008 juga memiliki kamera 360 yang dapat memudahkan visibilitas berkendara.

Viral :   4 Daftar Mobil Listrik Indonesia yang dapat Dijadikan Pilihan

Berlanjut kearea cabin, dimana mobil Peugeot 5008 memiliki interior yang sangat futuristik, modern dan juga terlihat mewah. Hal ini dikarenakan tombol yang terdapat di panel dashboard menjadikan mobil ini terlihat sangat mewah dan modern. Selain itu, pembeli pun nantinya bisa membeli mobil peugeot 5008 dengan fitur tambahan seperti black diamond roof dan panoramic sunroof.

Menilik di area kursi, dimana kursi baris ketiga pada mobil peugeot 5008 ini dapat dilepas sehingga bisa menambah kapasitas dari bagasi. Mobil SUV ini juga sudah dilengkapi layar dengan model digital, mulai dari RPM, kecepatan hingga MID. Pada area kemudinya, setir pada mobil ini dibuat rata di bagian atas dan bawah, sehingga lebih memberikan kesan sporty saat berkendara. Di bagian setir, juga terdapat beberapa tombol pengaturan yang dapat digunakan untuk memainkan fungsi di layar. Peugeot 5008 ditawarkan dengan 4 pilihan warna. Mulai dari Emerald crystal, Nimbus grey, Nera black dan Pearlescent white.