Tips Merawat Velg Mobil dan Rekomendasi Merk Velg Mobil Terbaik 2021

Merk Velg Mobil Terbaik – Bagi anda yang menyukai dunia otomotif, pastinya tidak akan heran dengan yang namanya modifikasi mobil yang sering dilakukan kebanyakan pemilik mobil. Hal ini semata mata dilakukan agar tampilan mobilnya terlihat semakin enak dipandang. Bahkan, sebagian pemilik mobil sampai rela mengeluarkan uang banyak, demi mendapatkan bentuk kendaraan yang sesuai dengan keinginan.

Dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan eksterior mobil jadi lebih keren, dimana salah satu cara yang kerap dilakukan oleh para pemilik mobil adalah dengan memodifikasi velg mobilnya. Tak bisa dipungkiri, salah satu komponen mobil area eksterior ini mempunyai beragam bentuk dan model velg mobil yang menarik. Semakin berkembangnya zaman, banyak pula merk velg mobil terbaik yang kini hadir di pasaran.

Mengubah velg bawaan pabrik dengan produk aftermarket merupakan jalan pintas agar tampilan mobil menjadi keren dalam waktu sekejap. Namun, membeli velg mobil bukan perkara yang mudah. Sebab, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan mulai dari memperhatikan PCD dan offset, hingga menentukan merek velg mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda.

Velg sendiri merupakan salah satu komponen terpenting dari sebuah mobil. Dimana setiap mobil memiliki velg bawaan, namun anda bisa mengganti velg mobil bawaan dengan berbagai merk velg mobil keren yang saat ini beredar di pasaran. Sebelum anda memilih merk velg mobil terbaik untuk mobil anda, maka ada baiknya jika anda sedikit mengetahui informasi tentang tips merawat velg mobil agar nantinya velg mobil anda bisa awet dan pastinya makin membuat tampilan mobil anda menjadi keren serta enak dipandang.

Tips Merawat Velg Mobil Anda

1. Rutin Lakukan Pengecekan Velg Mobil

Tips merawat velg mobil pertama yakni dengan rutin melakukan pengecekan kondisi velg mobil anda. Hal ini wajib dilakukan jika anda termasuk orang yang rutin menggunakan mobil dalam kehidupan sehari hari. Selain itu dengan rutin melakukan pengecekan maka anda akan merasakan kenyamanan saat berkendara. Disarankan agar anda melakukan pengecekan rutin mengenai kondisi velg mobil anda di bengkel terpercaya setidaknya 1 kali dalam sebulan.

2. Mencuci Velg Mobil
foto : santaanawheel.com

 

Kita tahu jika velg terletak pada lokasi yang rentan dan sangat mudah kotor, maka disarankan agar anda secara rutin mencuci velg mobil anda terlebih disaat musim hujan. Dengan rutin mencuci velg mobil setidaknya akan membantu menghindari velg mobil anda dari karatan.

Viral :   Begini Cara Mudah Merawat Mobil Mesin Diesel

Pastinya anda berpikir jika mencuci velg seharusnya dilakukan bersamaan dengan mencuci keseluruhan mobil. Namun jika Anda baru saja mengendarai mobil dan melawati jalanan yang kotor, berdebu, bahkan becek, sebaiknya jangan menunggu dan langsung saja mencuci velg mobil Anda.

3. Mengelap Velg Mobil

Tak bisa dipungkiri jika salah satu kenyamanan saat berkendara terletak pada penampilan mobil. Dengan penampilan mobil yang bersih dan mengkilap akan meningkatkan rasa percaya diri anda saat berkendara. Salah satu cara agar kebersihan velg mobil anda tetap terjaga, anda bisa mengelap velg mobil secara rutin sehingga debu debu yang menempel tidak melekat pada velg mobil anda dan pastinya akan terbebas dari yang namanya karatan.

4. Hindari Menggunakan Mobil Sehabis Hujan

KOndisi jalanan sehabis hujan pastinya akan becek dan berlumpur. Maka dari itu jika dirasa tidak terlalu penting untuk memakai mobil, ada baiknya tidak dikendarai sehabis hujan. Namun jika hal itu dirasa penting , selalu ingat setelah memakai mobil langsung segera dicuci dan di lap untuk menghindari kondisi velg yang kotor dan berkarat sehingga menjadikan kebersihan pada velg mobil anda tetap terjaga.

5. Pilih Rute yang Minim Jalan Berlubang

Salah satu biang keladi velg mobil cepat rusak yakni dikarenakan kondisi jalan yang berlubang. Maka dari itu sebelum melakukan perjalanan menggunakan mobil, ada baiknya anda memilih rute terbaik demi menjaga kualitas velg mobil anda. Semakin sering kita melewati jalan yang berlubang, maka bisa membuat velg mobil menjadi penyok. Jika dirasa jalanan berlubang tak bisa dihindari, disarankan untuk mengurangi kecepatan mobil anda.

Rekomendasi Merk Velg Mobil Terbaik

1. Vossen

 

foto : vossenwheels.com

Merk velg mobil terbaik yang pertama adalah Vossen. Produk velg asal Miami, Amerika Serikat ini terbuat dengan menggunakan bahan material alumunium. Dimana bahan aluminium tersebut merupakan bahan yang sama yang digunakan pada pesawat terbang. Selain itu, Merk velg mobil terbaik yang satu ini juga memiliki banyak seri, seperti CV, S17, HF, M, VWS, VFS, dan masih banyak seri lainnya.

Untuk Ukuran yang tersedia pada Merk velg mobil terbaik ini umumnya berkisar pada ukuran 19 inch sampai 24 inch. Jika anda tertarik untuk memilikinya, maka anda harus menyiapkan budget sekitar 6 jutaan untuk yang termurah. Variasi harga velg ini pastinya berbeda dari setiap serinya. Contoh mobil yang cocok menggunakan merk velg vossen ini yakni Karimun Wagon, Innova, Avanza, serta Swift. Dimana Merk Velg Vossen ini sangat cocok digunakan pada mobil berjenis MVP dan juga mobil sport.

Viral :   Pilihan Mobil Mesin Diesel Beserta Perawatannya Jangka Panjang
2. Work Equip

Work Equip yang merupakan merk velg mobil produksi Amerika ini merupakan salah satu merk velg mobil terbaik saat ini. Dengan jenis 3 dan 4 piece, merk velg work equip ini hadir dengan menyediakan ukuran velg dari 14 hingga 15 inch. Dimana spesifikasi tersebut yang saat ini paling banyak beredar di Indonesia.

Bagi anda yang menyukai style retro, maka merk velg mobil terbaik work equip ini bisa menjadi pilahan yang tepat untuk mobil kesayangan anda. Dengan nominal harga 4,1 jutaan, maka anda sudah bisa memiliki velg work equip untuk mobil anda.

3. HRE

Merk velg mobil terbaik selanjutnya adalah HRE. Merk velg mobil satu ini terbilang cukup laris di Indonesia. HRE sendiri merupakan velg mobil yang di produksi di Amerika. Dimana Velg ini hanya memiliki satu distributor saja di Indonesia yakni Permaisuri Ban. Tidak hanya velg, HRE juga menyediakan rodanya yakni jenis Flowform Wheel serta Forged Wheel.

Untuk konstruksi velg nya, HRE menyediakan monoblock, serta 3 dan 4 piece. Seri yang paling terkenal dari velg merk ini ialah seri S2H. Hal ini dikarenakan sebagian banyak orang menganggap bahwa S2H merupakan velg produk HRE yang berbobot paling ringan. Budget yang perlu disediakan untuk membawa pulang velg merk ini ialah berkisar 3,5 jutaan.

4. Volk Rays

Velg yang satu ini merupakan velg favorit pemilik mobil yang gemar memodifikasi mobilnya. Volk Rays sendiri diproduksi pertama kali di Jepang pada tahun 1996. Velg ini merupakan salah satu merk velg mobil terbaik dengan keunikannya, velg ini pada mulanya diperuntukkan untuk mobil-mobil jalanan.

Volk Racing TE37 palang enam merupakan seri velg yang pertama kali diciptakan oleh Volk Rays. Di mana angka dari seri tersebut didapat dari bobot asli velg itu sendiri, yakni 3,7 kilogram. Jika anda menginginkan velg ini, maka anda perlu menyiapkan budget 6 jutaan.

5. BBS

Untuk Anda pecinta olahraga balap F1, Pastinya mengetahui merk velg yang satu ini. Salah satu titik tolak naik daunnya velg ini adalah ketika Michael Schumacher menggunakan BBS pada mobil balapnya pada tahun 1995. Untuk nama merknya sendiri memang terkesan sporty, tapi sebetulnya nama velg ini ialah singkatan dari nama penemu velg ini, yakni Baumgartner Brand Schiltach.

Merk velg mobil terbaik satu ini pertama kali diproduksi di Prancis dan kini sudah didistribusikan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Untuk versi dari velg ini terdapat banyak variasi, yakni BBS LM, BBS F1, serta BBSCHR. Dimana ukurannya sendiri beraneka ragam, mulai dari 15 inch, 16 inch, 17 inch, hingga 19 inch.