Kenali Spesifikasi Kaca Film Berkualitas Serta Rekomendasi Merek Kaca Film Terbaik 2021

Kaca film mobil merupakan salah satu aksesoris yang terbilang sangat penting yang harus terpasang pada kendaraan roda 4 Anda. Seperti hal nya kulit yang memerlukan tabir surya agar bisa terlindung dari teriknya matahari, maka mobil kesayangan anda pun sangat memerlukan kaca film terbaik 2021 untuk melindungi penumpangnya dari panasnya terik matahari.

Kaca film juga dipercaya sangat efektif untuk menepis gelombang UV (ultraviolet) serta gelombang IR (infra merah) yang bisa membuat kondisi gerah di dalam kabin sehingga dapat membuat kulit sensitif gampang terkena masalah kulit. Selain itu kaca film terbaik 2021 juga bisa membuat kerja AC tidak terlalu terforsir sehingga bisa membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit.

foto : enterprisewindowtinting.com

 

1. UVR/UVLR

Spesifikasi kaca film yang pertama adalah UVR (Ultraviolet Rejection). Dimana spesifikasi ini akan menunjukkan kemampuan kaca film untuk bisa menyaring sinar ultraviolet agar tidak sampai masuk ke kabin mobil anda. Umumnya akan diukur dalam bentuk persen, semakin tinggi persentasenya, maka semakin besar pula sinar ultraviolet yang ditepis. Artinya, kulit Anda akan semakin aman, dashboard dan jok mobil Anda pun akan awet dan tidak gampang pudar.

2. VLT

Spesifikasi kaca film selanjutnya yakni VLT (Visible Light Transmittance). Parameter ini nantinya akan menunjukkan kemampuan kaca film untuk meneruskan cahaya ke dalam kabin mobil. Bisa dibilang jika kemampuan dari kaca film untuk membuat pengendara bisa melihat keadaan luar.

Hitungannya sama dengan UVR yakni dalam persen juga. Jika semakin kecil persentasenya, maka akan semakin gelap kaca film. Sebagai contoh, jika sebuah kaca film memiliki VLT 70%, maka kegelapan kaca film hanya 10-15% (kaca mobil umumnya memiliki VLR 5%). Sementara itu jika VLT 5%, maka kegelapan kaca film bisa mencapai 80%.

3. TSER

Spesifikasi kaca film TSER (Total Solar Energy Rejected) berbeda dengan UVR dan VLT yang mengukur sinar ultraviolet dan cahaya yang masuk kabin, dimana TSER akan mengukur total energi matahari yang bisa ditapis kaca film. Ukurannya juga dalam persentase, dimana jika semakin besar angkanya, maka energi total yang ditapis juga akan semakin besar. Hasilnya tentu saja kabin mobil anda akan semakin adem.

4. IRR

Spesifikasi kaca film yang terakhir yang perlu Anda perhatikan ialah IRR (Infrared Reflectance/Rejected). Dimana parameter ini yang menjadi ukuran besarnya kemampuan kaca film dalam hal menapis sinar inframerah. Semakin besar persentasenya, maka akan semakin bagus dalam menolak sinar inframerah, kabin menjadi lebih sejuk.

Viral :   Daftar Harga Mobil Toyota untuk Keluarga

Rekomendasi Merek Kaca Film Terbaik 2021

foto : flyingwindowtinters.com

 

1. Iceberg

Kaca film Iceberg saat ini telah sampai pada generasi ke-4, dimana kaca film merk ini telah dilengkapi dengan Night Vision Technology. Anda nantinya akan mendapat pandangan yang sangat jernih di malam hari. Untuk bahan dasar kaca film Iceberg ini yakni material kaca film Iceberg adalah nano ceramic 100% yang dapat menapis elemen berbahaya sinar matahari secara sempurna. Iceberg sendiri memiliki spesifikasi kaca film berkualitas UVR, TSER, VLT, dan IRR tinggi. Dengan anda menggunakan kaca film Iceberg akan membuat Anda nyaman, karena terasa lebih privat, sekaligus membuat aman dalam berkendara.

2. 3M

Salah satu merek kaca film terbaik 2021 yakni 3M. Salah satu pilihan kaca film terbaik 2021 yang cocok dari 3M adalah 3M Autofilm Blackbeauty Windshield for Car. Dimana kaca film ini dipergunakan untuk kaca depan mobil Anda. Keunggulan dari kaca film ini yakni bisa digunkaan disegala jenis mobil . Warna hitamnya yang cantik dan elegan dengan kadar kegelapan kaca sebanyak 40% (maks). Untuk bahan dasarnya, kaca film 3M ini dibuat dengan material poliester khusus yang tidak gampang pudar. Pembuatannya tidak menggunakan teknologi metal, sehingga akan membuat kaca bebas karat serta tidak menggangu sinyal gadget atau GPS Anda.

3. Solar Gard

Solar Gard merupakan merk kaca film terbaik 2021 yang menawarkan Kaca Film Solar Gard Best Performance – (Medium Car) Full Kaca. Kaca film buatan Amerika Serikat ini akan membuat kaca mobil Anda cantik dan terlindungi. Kaca film ini juga menawarkan kaca film dengan daya tapis UV hingga 99%. Visibilitasnya juga cukup tinggi, walau dari luar terlihat tampak gelap. Keunggulan lainnya dari kaca film ini yakni anda bisa memasangnya pada berbagai jenis mobil ukuran medium.

4. Masterpiece

Kaca film terbaik 2021 buatan asal Jepang ini juga merupakan jagoan kaca film. Dimana Masterpiece menawarkan Kaca Film Masterpiece Made in Japan. Dimana kaca ini cocok untuk mobil berukuran kecil. Tampilannya yang sangat elegan dan manis serta kemampuannya untuk menapis UV juga sangat bagus. Hal ini dikarenakan diproses dengan Sputtered Technology dan Heat shielding technology. dengn level TSER nya yang mencapai 77%, sementara UVR-nya 99%.

Viral :   Temukan Pilihan Harga Mobil baru Idaman di Sini
5. Llumar

Eastman menjadi salah satu produsen kaca film terbesar di dunia, dengan menawarkan merek kaca film terbaik 2021 yaitu Llumar. Selain berguna untuk menghalau silau, kaca film ini juga bisa menjadikan mobil kesayangan anda menjadi lebih dingin 16 derajat daripada jika Anda membiarkan kaca mobil apa adanya. Lebih dari itu, kaca film ini juga akan memberi pendinginan 4 menit lebih cepat dari produk kompetitornya, sehingga akan membuat kabin mobil Anda memiliki suhu ruang yang selalu stabil. Akibatnya dengan setting minim AC pun akan dingin, yang membuat konsumsi BBM pun menjadi irit.

6. Huper Optik

Merek kaca film yang juga top di Indonesia. Dimana Huper optik menjadi salah satu kaca film terbaik 2021 yang menawarkan satu produk keren. Anda nantinya akan mendapatkan Huper Optik Kaca Film for Suzuki Ertiga yang diperuntukan mobil Ertiga Anda, kaca film ini dilengkapi dengan berbagai spesifikasi top. Kaca film terbaik 2021 ini mampu menepis ultraviolet mencapai 99%. Sementara untuk TSER-nya mencapai 70%. Semua itu akan membuat kabin mobil Anda menjadi tetap sejuk dan terlindungi. Begitu juga dengan interior mobil, tidak akan cepat pudar.

7. Spectrum

Kaca film terbaik 2021 selanjutnya adalah kaca film Spectrum Window Film Black/Silver for Medium 1 Car (Depan). Kaca film ini mendapat rekomendasi dari The Skin Cancer Foundation sebagai salah satu produk yang bisa membantu Anda meredam kanker kulit yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari. Level UV mencapai 99%, sementara TSER 90%. Produk Spectrum juga hadir dalam berbagai level kegelapan, dengan pilihan kaca film Spectrum hitam atau perak.

8. Perfections

kaca film terbaik 2021 yang terakhir adalah Perfections. Dimana kaca film ini dibuat dengan material tinggi. Untuk kaca depan, memiliki kepekatan/kadar gelap sekitar 40%. Sementara untuk bagian samping serta belakang 40%-80%. Sinar UV akan ditapis hingga 99.9%, membuat kabin lebih dingin dan interior tidak cepat pudar warnanya. Kaca film Perfections hadir dengan garansi 7 tahun.