Yuk Intip Spesifikasi Wuling Confero S Facelift 2021

Wuling Motor Indonesia pada hari Rabu (10/3/2021) resmi meluncurkan MPV andalannya yang sudah disegarkan. Perubahan mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini memang tidak signifikan. Namun Wuling Confero S Facelift 2021 ini berubah total pada bagian muka serta sedikit sentuhan pada bagian mesin.

Jika dilihat pada bagian depan, Wuling Confero S Facelift 2021 ini memiliki aura sporty yang terpancar berkat penggunaan bumper yang baru dengan kisi-kisi yang lebih besar. Sementara untuk desain fog lamp nya dibuat lebih ramping ditambah dengan mika lampu utama dengan model black smoke.

Tampilan ini terkesan lebih mewah berkat grille yang ditambah aksen chrome mengapit logo merah Wuling. SElain itu, Wuling Confero S Facelift 2021 juga memiliki daytime running light (DRL) dengan posisi saling terpisah yang menempel di bumper. Sedangkan pada bagian kaki-kaki Wuling Confero S Facelift 2021 juga tidak berbeda yakni menggunakan desai velg palang 8 berukuran ring 15 dengan balutan ban 195/60. Wuling Confero S Facelift 2021 juga didukung dengan captai seat berbahan semi leather serta nuansa warna hitam serta aksen jahitan merah di interior yang akan menambah kesan mewah pada mobil ini. Untuk diketahui jika varian facelift ini hanya akan tersedia pada tipe confort dan luxury.

Berbicara mengenai performanya, Wuling Confero S Facelift 2021 kini sudah dibekali dengan mesin baru namun dengan kapasitas yang sama yakni 1500 cc 4 silinder segaris DOHC yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 98 PS ( 96,6 horsepower) di 5.800 rpm dan torsi 135 Nm di 3800 – 4400 rpm dengan pilihan transmisi yang tersedia ditipe manual dan ACT. Namun ada beberapa fitur yang dipangkas yang mana sebelumnya ada pada confero, seperti slot USB baris ketiga, hingga jam analog pada dasboard ( hanya tersedia di tipe L).

Viral :   Harga Mobil Avanza Baru dan Bekas 2021

Berikut beberapa fitur yang tersedia pada Wuling New Confero S:

  • Emergency Stop Signal (ESS) : Saat pengemudi akan melakukan rem mendadak, sinyal lampu sein akan secara otomatis berkedip sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi lainnya yang ada dibelakang untuk mengurangi risiko tabrakan.
  • Electric-Adjustable Foldable Mirror: Fitur yang berfungsi untuk melipat dan pengaturan kaca spion secara elektrik.
  • Tire Pressure Monitoring System (TPMS): Tampilan kondisi tekanan angin ban dalam satuan Bar bisa dipantau pada layar MID. Sistem ini nantinya akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai.
  • Dual SRS Airbag: Fitur ini tersedia di bagian pengemudi dan penumpang depan yang melengkapi sabuk pengaman.
  • Front & Rear Parking Sensor: Pada bumper bagian depan terdapat 2 buah sonar dan posisi belakang 4 buah sonar, sonar tersebut untuk melakukan pendeteksian jarak antara obyek luar dengan kendaraan.
  • Immobilizer: Fitur ini akan memberikan kemampuan anti pencurian dengan mencegah kendaraan dapat distarter tanpa otorisasi yang tepat.
  • ISOFIX merupakan fitur yang berfungsi untuk mengamankan kursi anak tambahan dalam kendaraan yang hanya tersedia pada baris kedua.
  • Rear Parking Camera Ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur, maka layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif yakni anti ABS (Lock Braking System) & Electronic Brake-force Distribution (EBD)
    • ABS : sistem pengereman yang canggih untuk membantu anda mencegah rem terkunci dan kehilangan kendali ketika mengerem di atas permukaan jalan yang licin
    • EBD : sistem pengereman elektrik yang akan mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan
  • Anti-Theft Alarm Sistem: sistem alarm yang berfungsi untuk mengamankan kendaraan dari pencurian
    – Seatbelt Indicator: Tanda peringatan sabuk pengaman yang ada pada bagian pengemudi dan penumpang depan yang nantinya akan menyala ketika seatbelt tidak dikenakan saat berkendara
  • Electric Fuel Tank Opener: Tombol elektronik yang berfungsi untuk membuka tutup bensin sehingga memudahkan pengisian bahan bakar.
  • Remote Open Window and Trunk: Fitur dengan sistem otomatis yang dapat diakses melalui remote mobil untuk membuka seluruh jendela serta mendinginkan suhu kabin sebelum masuk ke dalam mobil. Selain itu fitur ini juga dapat membuka penguncian bagasi.
  • Driver Seat Height Adjuster: Fitur ini berguna untuk mengatur ketinggian bangku pengendara.
  • Audio Steering Switch Control and Answering Call Button Tombol pengaturan yang terdapat di lingkar kemudi untuk memberikan kemudahan pengemudi dalam mengatur audio dan menjawab panggilan telepon.
  • Foldable Remote Key merupakan fitur kunci kendaraan yang bisa dilipat dan membukanya dengan menekan tombol pelepas.
  • Head unit 8″ Sistem audio video dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang memiliki fungsi radio, USB sampai dengan koneksi bluetooth.
Viral :   Sebagian Nama Mobil Mewah Berdasarkan Nama Pemilik

Berikut spesifikasi lengkap Wuling Confero S Facelift 2021 :

MESIN & PERFORMA
Tipe Mesin 4 silinder segaris DOHC
Kapasitas Mesin 1.485 cc
Silinder 4 silinder
Transmisi Manual
Tenaga Maksimal 98 PS/5.800 rpm
Torsi Maksimal 135 Nm/3.800-4.400 rpm
Bahan Bakar Bensin
DIMENSI
Panjang 4.530 mm
Lebar 1.691 mm
Tinggi 1.730 mm
Wheel Base 2.720 mm
SETIR, SUSPENSI & BAN
Suspensi Depan McPherson Strut Coil Spring
Suspensi Belakang Coil Spring, Semi Independent Suspension
Ban 195/60
Velg 15
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Disc Brake
ABS Ya
EKSTERIOR
Lampu Depan LED
Lampu Belakang LED
Lampu Kabut LED
Spion Electric-Adjustable Foldable Mirror
Side Skirt Yes
Spoiler Yes
Roof Rail Yes
INTERIOR
Jumlah kursi 7
KEAMANAN & KESELAMATAN
ABS Ya
Brake Assist Ya
Airbag Sopir Ya
Airbag Penumpang Ya
Kontrol Traksi Ya
Kamera Parkir Ya
HIBURAN & KOMUNIKASI
Android Auto Ya
Konektivitas Bluetooth Ya
Layar Sentuh Ya
Ukuran Layar Sentuh 8 inch