Tips Memilih Kamera Mundur dan Rekomendasi Merk Terbaik 2021

Kamera mundur terbaik – Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh pengemudi mobil yakni soal parkir mobil, apalagi jika pengendaranya sesorang yang masih pemula. Parkir mundur mobil memang menjadi tantangan yang sulit, hal ini dikarenakan penglihatan yang susah dan pengendalian mobil yang rumit menjadi salah satu penyebabnya.

Namun di zaman yang sudah canggih ini, anda tidak perlu khawatir lagi sebab sudah banyak hadir kamera mundur yang bisa membantu pandangan anda dibelakang mobil saat ingin melakukan parkir mobil mundur.

Saat ini terdapat beragam kamera mundur mulai dari yang beresolusi tinggi, wide-angel serta dilengkapi dengan night mode. Agar memudahkan anda memilih produk yang tepat untuk mobil anda, ada baiknya terlebih dulu mengetahui poin poin apa saja yang harus diperhatikan saat memilih atau membeli kamera parkir mundur

Tips memilih kamera mundur terbaik untuk mobil anda

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan saat anda ingin memilih kamera mundur untuk mobil anda, diantaranya :

1. Berdasarkan lensanya

Secara umum terdapat dua tipe lensa kamera mundur yakni tipe standar dan tipe wide angel.

Tipe standar

Kamera mundur dengan tipe lensa ini cocok untuk pemula karena dengan memakai tipe lensa ini bisa memudahkan anda dalam mengenali jarak. Produk dengan tipe standar ini akan menampilkan kondisi area abelakang mobil anda sebagaimana adanya di monitor. Gambar yang dihasilkan dan ditampilkan oleh tipe standar ini sangat mendekati suasana yang biasa anda lihat sehari hari, jadi akan lebih memudahkan anda untuk memperkirakan jarak anatara mobil dengan benda yang ada dibelakang mobil anda.

Maka dari itu, kamera mundur dengan tipe ini sangat cocok dan pas untuk anda yang memang belu terbiasa parkir mundur atau pemula dalam berkendara mobil. Namun, area yang terlihat dilayar monitor biasanya tidak terlalu lebar dan luas, akan lebih baik jika anda tidak hanya mengandalkan kamera saja , tetapi perlu juga untuk memperhatikan kondisi sekitar secara langsung

Tipe wide-angle

Kamera mundur dengan lensa tipe wide-angel ini memang memiliki tampilan yang lebih luas di monitor anda, sehingga sangat cocok bagi anda yang lebih mengutamakan keamanan. Produk ini dilengkapi dengan lensa wide-angel atau fisheye, hal ini bertujuan agar tampilan area yang terlihat di monitor lebih luas dengan sudut mencapai 170 – 180 derajat. Kedua lensa tersebut sanggup menangkap area yang besar untuk meminimalisir blindspot yang ada dibelakang mobil.

Akhir akhir ini banyak kamera mundur yang cakupan areanya tergolong wide-angel walau sebenernya merupkan produk tipe standar. Lensa wide-angel ini sebenernya memberikan tampilan area belakang mobil sama dengan tipe standar, Namun, untuk area sisi kiri dan kanan yang ditampilkan lensa wide-angel menjadi lebih luas. Oleh karena itu, anda harus berhati hati dalam memperkirakan jarak.

2. Sebagai acuan Pilihlah kualitas gambar minimal 300.000 pixel

Produk kamera mundur dengan kualiatas gambar min 300.000 pixel saat ini makin populer dikalangan pemilik mobil, hal ini dikarenaka kwalitas gambar yang ditampilan sangat jelas. Produk dengan ketajaman gambar min 300.000 pixel ini mampu menampilkan bahkan plat nomor kendaraan dibelakang anda, pastinya sudah sangat pas dan memadai untuk menemani anda berkendara sehari hari.

Viral :   Harga Mobil Bekas Honda dan Tips Aman Membelinya

Keunggulan dari produk dengan min pixel 300.000 atau lebih bisa menampilkan gambar yang jelas, meski tanpa lampu atau sensor infarmerah, dengan produk ini anda tetap memperoleh tampilan gambar yang jernih saat malam hari.

Disarankan untuk anda yang sering berkendara malam hari untuk membeli produk kamera mundur dengan kualitas gambar min.300.000 pixel. Perlu untuk diingat, sensor inframerah bisa membuat gambar yang ditampilkan akan lebih kemerahan. Tidak hanya itu, cahaya yang ada di sekitar area belakang mobil anda pun akan masuk kedalam monitor. Dengan kombinasi kedua hal tersebut bisa membuat gambar yang ditampilkan pada monitr agak kurang jelas. Jikalau Anda sering memarkir mobil di area yang memang tidak memiliki cahayanya sedikitpun, produk dengan sensor inframerah tepat dipilih. Namun, jika Anda parkir mobil di area dengan sedikit cahaya, kamera mundur berlampu lebih pas dimiliki.

10 Rekomendasi Merk kamera mundur terbaik

1. Rear Parking Camera

Merk kamera mundur terbaik yang pertama adalah rear parking camera. Kamera dengan tipe ini dilengkapi dengan lensa wide-angel dan bobot 300 gram. Dengan dilengkapi sensor CCD maka kamera mundur satu ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan low noise, selain itu sensor tersebut juga bisa membuat kualitas warna dalam gambar semakin baik.

2. EAFC Waterproof Car Rear View Camera

Merk kamera mundur terbaik selanjutnya yaitu EAFC Waterproof Car Rear View Camera. Dengan lensa wide angel yang dimilikinya, memungkinkan anda untuk bisa melihat area belakang mobil dengan lebih luas. Dengan resolusi 480 TVL, ketajaman yangdimiliki cukup memadai untuk anda andalkan saat berkendara. Selain itu dua lampu LED nya pun mampu membantu memberikan penerangan saat anda berada di area yang gelap.

Adapun spesifikasinya :
tipe lensa wide-angle
sudut pandang 170 derajat
bobot 140 gram
panjang kabel 6 meter
ukuran 8,6 cm x 3,2cm x 3,3 cm

3. Car Reverse Camera with 18 LED + Night Vision

Car Reverse Camera with 18 LED + Night Vision menjadi salah satu merk kamera mundur terbaik saat ini. Hal ini dikarenakan adanya 18 lampu yang sangat memungkinkan untuk memberi pencahayaan yang memadai. Selain itu produk satu ini juga dipadukan dengan night vision, yang mana bisa memberikan gambar yang jelas walau di area tanpa cahaya.

Adapun spesifikasinya :
tipe lensa standar
sudut pandang 120 derajat
ukuran 7,6cm x 7,8cm x 4,5cm

4. Color Camera Car Rear View Camera CMO ET3188A

Merk kamera mundur terbaik selanjutnya yakni Color Camera Car Rear View Camera CMO ET3188A. Produk satu ini menjadi solusi terbaik untuk anda yang ingin memiliki kamera mundur dengan harga yang ekonomis. Meskipun harganya yang terbilang ekonomis, produk satu ini sudah dilengkapi dengan LED dan dirancang universal sehingga sangat cocok dengan berbagai jenis mobil.

Viral :   Kenali Sebab dan Akibat Jika Bearing Roda Mobil Rusak

Adapun spesifikasinya :
tipe lensa wide-angle
sudut pandang 170 derajat
bobot 180 gram
panjang kabel 1,5 meter
ukuran 3cm x 3cm x 2,5 cm

5. Car Reversing Camera Infrared with Monitor

Jika anda mencari kamera mundur wide angel sepaket dengan layar monitornya, maka pilihan yang tepat yakni Car Reversing Camera Infrared with Monitor. Tidak hanya memiliki cakupan sudut yang luas, kamera mundur yang satu ini juga akan memberikan anda layar monitor sebesar 4,3 inci. Tak heran jika Car Reversing Camera Infrared with Monitor menjadi salah satu merk kamera mundur terbaik saat ini.

Adapun spesifikasinya :
tipe lensa wide-angle
sudut pandang 170 derajat
panjang kabel 6 meter
Layar 4,3 incinya siap tampilkan gambar wide-angle

6. DNY Universal Complete Set Car Rear Camera

Jika anda tidak ingin dashboard mobil anda terlihat penuh dengan adanya monitor kamera mundur. Maka pilihan yang tepat yakni DNY Universal Complete Set Car Rear Camera, hal ini dikarenakan sudah sepaket dengan spion tengah, anda bisa melihat gambar dari kamera mundur di spion tersebut.

7. Kamera Mundur Wireless Wifi

Wireless wifi menjadi merk kamera mundur terbaik selanjutnya, dengan rancangan waterproof maka kamera ini tidak mudah rusak meski sering terpapar air. Kamera ini juga didesain wireless agar mempermudah proses pemasngannya.

Adapun spesifikasinya :
tipe lensa standar
sudut pandang 150 derajat
bobot 130 gram
ukuran 2,2 cm x 2,2 cm x 3 cm

8. HiroAutomotive High Definition 1280

Penggunaan empat lensa HiroAutomotive High Definition 1280 menjadikan salah satu merk kamera mundur terbaik saat ini. Hal ini karena empat lensa yang terdapat pada kamera mundur ini mampu memberikan anda tampilan gambar yang sangatjernih. Selain itu tampilan gambarnya memiliki resolusi HD 1280 sehingga bisa membuat menjadi semakin terang dan sharp. Tak heran jika HiroAutomotive High Definition 1280 menjadi merk kamera mundur terbaik saat ini.

Adapun spesifikasinya :
tipe lensa wide-angel
bobot 400 gram
panjang kabel 6 meter

9. Car Camera Rear View System Wireless

Merk kamera mundur terbaik yang terakhir yakni Car Camera Rear View System Wireless. Kamera ini sangat cocok buat anda yang ingin mengutamakan kepraktisan dan sekaligus memiliki layar monitor yang berukuran besar dan beresolusi tinggi tanpa perlu membeli secara terpisah.

Dengan menggunakan teknologi wireless, anda suda bisa menggunakan produk ini tanpa perlu repot repot mengurus perkabelan saat pemasangannya. Selain itu, ketika membeli produk ini anda akan langsung menperoleh monitor besar yang berukuran 7 inci dengan memiliki resolusi tinggi sehingga gambar yang ditampilkan nantinya akan enak dipandang.

Adapun spesifikasinya :
tipe lensa standar
sudut pandang 120 derajat
Ukuran 7,7 cm x 7 cm x 8 cm