5 Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil

Cara meningkatkan tenaga mesin mobil – Kita tau bahwa mobil merupakan salah satu barang mewah yang memang memiliki segudang fitur seperti sound dengan system yang canggih, GPS hingga keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Untuk membuat mobil bisa semakin menarik perhatian, tidak sedikit pemilik mobil memodifikasi mobilnya, mulai dari modifikasi ringan hingga yang berat seperti merubah keseluruhan body mobilnya. Terlepas dari itu semua, meningkatkan tenaga mesin mobil juga menjadi daya tarik tersendiri agar mobil terlihat makin menarik, keren dan pastinya garang dijalanan.

Selain memodifikasi tampilan mobil agar terlihat menarik dan keren, tentunya para modifikator sangat menginginkan mobilnya memiliki kinerja mesin yang optimal juga. Pasalnya, dengan memiliki kinerja mesin yang optimal maka kendaraan anda akan mampu menghasilkan tenaga atau performa mesin yang sangat luar biasa sehingga bisa membuat mobil anda makin terlihat garang dijalan.

Nah, untuk anda yang menginginkan kinerja mesin yang optimal. Disini kami akan memberikan 5 Cara mudah meningkatkan tenaga mesin mobil

1. Menggunakan bahan bakar kualitas tinggi

Cara meningkatkan tenaga mesin yang pertama yakni dengan menggunakan bahan bakar yang berkualitas. Pilihlah bahan bakar dengan kadar oktan yang tinggi seperti pertamax atau pertamax plus. Dengan menggunakan bahan bakar yang memiliki oktan tinggi akan meningkatkan performa mesin mobil anda dan bisa membuat mesin menjadi awet serta proses pembakaran juga lebih efektif

Viral :   Tidak Sulit ! Begini Cara Mengganti Filter Oli Mobil Sendiri Tanpa Perlu ke Bengkel
2. Memperbaiki sistem pembuangan

Cara meningkatkan tenaga mesin yang selanjutnya dengan memperbaiki sistem pembuangan. Sistem pembuangan ini yakni masalah knalpot, anda bisa menggunakan knalpot racing agar daya yang dihasilkan mesin meningkat. Hal ini bisa terjadi dikarenakan knalpot racing termasuk kedalam jenis free flow, selain itu knalpot jenis ini memiliki lebih sedikit sekat yang ada didalam silincer bahkan tidak ada sehingga bisa melancarkan proses pembuangan sisa pembakaran dan membuat pembakaran menjadi efektif.

Selain itu, ada satu lagi yang perlu anda perhatikan pada sistem pembuangan yakni lekukan pada selang knalpot sebaiknya tidak terlalu banyak, hal ini berfungsi agar tidak menghambat proses pembuangan sisa pembakaran.

3. Sistem pengapian yang baik

Sistem pengapian yang baik merupakan salah satu cara meningkatkan tenaga mesin mobil anda. Dengan anda menggunakan system engapian yang berkualitas baik, pastinya tenaga yang dihasilkan mesin pun akan menjadi lebih optimal dari sebelumnya.

Viral :   Nama-Nama Mobil Termahal Dunia 2021
4. Perhatikan Ukuran Ban

Ada baiknya jika anda menggunakan ban yang memiliki alur sejajar dan lurus, hal ini berguna untuk meningkatkan akselerasi mobil yang anda miliki menjadilebih cepat. Selain itu anda juga bisa memilih ukuran ban yang lebih kecil dan bobot velg yang ringan, tujuannya agarmesin mobil anda tidak terlalu berat bekerja untuk memutar ban sehingga proses akselerasi jadi lebih cepat dan pastinya hanya membutuhkan tenaga mesin yang sedikit untuk mencapai kecepatan tinggi.

5. Setting ulang mesin mobil anda

Cara meningkatkan tenaga mesin yang terakhir adalah mensetting ulang mesin mobil anda. Anda dapat mensetting proses pembakaran agar power yang dihasilkan bisa lebih efektif dan daya yang keluar dapat disalurkan ke bagian mesin yang lain dengan baik. Mobil yang belum menggunakan sistem injeksi, proses settingnya bisa dilakukan secara manual. Akan tetapi jika mobil anda sudah menggunakan sistem injeksi maka proses settingnya dilakukan dengan menggunakan komputer karena pada bagian yang bertugas mencampur udara dan bahan bakar slama proses pembakaran diatur dengan perangkat elektronik yang lebih canggih, proses setting ini biasa dikenal dengan istilah reflash.