10 Merk Cat Mobil Terbaik yang Awet dan Berkualitas

Merk Cat Mobil Terbaik – Memiliki mobil dengan tampilan bersih, mengkilap serta kinclong menjadi impian para pemilik mobil serta pecinta otomotif. Namun untuk medapatkan itu semua ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satu nya ialah kualitas cat mobil yang akan digunakan untuk mengecat mobil.

Bila hal tersebut sedang anda rencanakan, maka cara yang paling tepat agar membuat body mobil anda kembali seperti baru lagi yakni melakukan body repair atau cat ulang. Saat ini kita tau bahwa sudah banyak pilihan merk cat mobil terbaik yang ada di pasaran Indonesia. Untuk anda yang sedang bingung mencari cat mobil terbaik yang cocok buat mobil anda, berikut wartaoto.com rekomendasikan merk cat mobil terbaik yang bisa anda pilih :

1. Rust Oleum Auto Body Paint

Cat mobil terbaik yang pertama adalah Rust Oleum Auto Body Paint. Cat mobil ini di klaim sebagai cat mobil terbaik dikarenakan memiliki warna yang terlihat mengkilap dan solid. Selain itu untuk penggunaannya, cat mobil Rust Oleum Auto Body Paint terbilang mudah lantaran memiliki kelebihan daya rekat yang sangat kuat saat di aplikasikan ke permukaan mobil anda. Untuk daya kering dari cat mobil ini hanya 30 menit saja sehingga tak membutuhkan waktu yang lama.

Variasi warna yang bisa anda pilih dari cat mobil ini sangatlah beragam, mulai dari light gray, performance red, royal blue, antique white, jet black, gold metallic dan masih banyak pilihan lainnya. Cat mobil Rust Oleum ini dijual bebas di pasaran dan sangat mudah untuk menemukannya dengan bentuk kemasan berukuran 388g/L.

2. Cat Mobil Top Color

Merk cat mobil terbaik selanjutnya ialah Top Color. Cat mobil yang diproduksi ole Danapaint ini sudah sangat populer. Keunggulan dari cat mobil ini mampu memberikan arna yang menarik serta melindungi permukaan mobil anda dari segala hal yang bisa membuatnya cepet rusak. Top Color juga mudah diaplikasikan ke mobil anda dikarenakan memiliki kualitas, daya tutup hingga tekstur terbaik.

Ada banyak varian warna yang mungkin bisa anda pilih untuk memenuhi kebutuhan cat mobil anda, diantaranya adalah indigo blue, laser red, dakar yellow, dan warna lainnya yang tak kalah menarik.

3. Cat Mobil SEIV

Jika anda mencari cat mobil yang awet, anti karat dan bagus, pilihan yang tepat untuk merk cat mobil terbaik masihjatuh pada cat mobil SEIV. Merk cat mobil ini terkenal dengan cat anti bocor karena bahan dasarnya berupa bituminous yang khas dengan ketahanan terhadap karat, selain itu cat mobil SEIV juga memiliki daya lekat yang tinggi, mudah kering serta tahan terhadap panas hingga 120 derajat celcius.

Viral :   Daftar Harga Mobil Bekas dibawah 50 Juta

Warna yang dimiliki oleh cat mobil SEIV pun sangat bervariasi dan mampu melindungi permukaan body mobil dari bahaya yang mudah merusaknya. Selainitu SEIV juga sangat fleksibel digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti mobil, mesin, atap, motor, beton hingga baja sekalipun.

4. Nippon Paint Nippe 2000

Cat mobil yang diproduksi oleh Nippon Paint ini merupakan salah satu merk cat mobil terbaik saat ini. Cat mobil Nippon Paint Nippe 2000 merupakan cat lacquer auto refinish yang bebasis nitroselulosa sehingga mempunyai banyak kelebihan seperti memiliki daya kilap yang tinggi, pilihan warna yang banya, mudah kering dan pastinya daya tahan yang lama.

Cat mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi pelapis yang sanggup melindungi sekaligus membuat permukaan mobil anda semakin mengkilap. Selain banyaknya varian warna yang dimiliki oleh cat mobil ini, ternyata untuk ukuran kemasannya juga memiliki varian mulai dari 200ml hingga 1 liter.

5. Rubber paint X6

Merk cat mobil terbaik selanjutnya Rubber paint X6yang merupakan produk dari Rust Oleum. Cat mobil yang satu ini mrupakan cat yang tidak hanya melapisi permukaan saja, tetapi bisa juga membuat permukaan menjadi indah lantaran warnanya yang bervariasi. Cat ini tidak hanya diperuntukan untukmobil saja , melain bisa juga digunakan untuk meja hingga lemari. Untuk varian warna dari cat rubber paint X6 meliputi pristine white, black matte, blue, green, silver dan masih banyak lainnya.

6. Cat Mobil Danagloss

Produk Danapaint lagi lagi hadir dengan merk cat mobil terbaik nya yakni Danagloss. Jenis Cat mobil ini adalah duco yang memang memiliki kualiatas tinggi serta bisa digunakan untuk keperluan lain. Danagloss sendiri sering menjadi pilihan utama bagi industri otomotif dan mebel duco, terlebih untuk pengecatan body repair, alat berat, karoseri truk atau bus hingga mesin industri. Keunggulan dari cat mobil danagloss ialah kekentalan cat yang tinggi dan pas serta cat tahan lama dan awet.

Viral :   Mengenal Bospom L300: Spesifikasi, Kelebihan, & Kekurangannya
7. Dupli-Color Perfect Match

Dupli-Color Perfect Match diklaim bisa melindungi bodi mobil anda dengan kualitas cat terbaiknya. Tidak heran jika cat Dupli-Color Perfect Match ini dijadikan salah satu merk cat mobil terbaik saat ini. Selain itu cat mobil ini sangat mudah untuk di aplikasikan dan gampang dilepas jika memang ingin mengganti dengan warna lain. Cat mobil Dupli-Color Perfect Match ini juga dilengkapi dengan coating tambahan sehingga penampilan pada permukaan akan lebih maksimal bagusnya.

8. Penta Super Gloss

Penta super gloss memiliki bahan dasar berupa rsin notroselulosa dan alkid. Bahan dasar inilah yang menjadikan cat mobil penta super gloss menjadi salah satu merk cat mobil terbaik, karena bisa memberikan kualitas terbaik sehingga bisa tahan lama dan pengeringan yang cepat.

Kelebihan dari cat mobil penta super gloss ini memiliki pigmen metalik yang bisa membuat warna yang nantinya melekat di body mobil sangat menarik dan indah.Daya lekatnya juga sangat bagus, sehingga tidak akan larut jika terkena minyak tanah , bensin hingga cuaca ekstrem.

9. Nebula

Jika mobil anda merupakan mobil keluaran lama dan memangingin mengubahnya untuk memberikan tampilan lebihfresh. Pilihan yang tepat yakni menggunakan merk cat mobil terbaik Nebula. Selain variasi warna yang banyak, cat mobil nebula juga cepat kering serta finishingnya sangat tajam dan mengkilap.

10. Goldschmied

Merk cat mobil terbaik yang terakhir adalah Goldschmied. Kehebatan dari cat mobil yang satu ini tidak main main dikarenakan hasil akhirnya yang bisa memberikan efek mengkilap dan daya keringnya yang cepat. Kelebihan lainnya dari cat mobil Goldschmied yakni tahan terhadap goresan dan memiliki varian warna yang beragam, mulai dari putih, merah, hitam, dan warna lainnya dengan kualitas terbaik

Setelah anda mengetahui merk cat mobil terbaik, tak ada salahnya jika anda juga harus tau warna dasar cat mobil. Hal ini akan lebih mantap untuk memilih cat sesuai dengan keinginan dan kondisi mobil anda.

Secara umum terdapat 4 tone warna dasar cat mobil, yakni glossy, doff, metalik dan matte. Anda bisa memilihnya dengan mempertimbangan hasil finishing yang dinginkan nantinya. Warna metalik sendiri bisa membuat hasilakhir bodymobil anda dengan memberikan efek kinclong, akan tetapi jika anda menginginkan warna yang lebih maskulin maka pilihlah hidrofobik.