Rekomendasi Merk Sarung Jok Mobil Terbaik Saat Ini

Sebagian besar para pecinta otomotif mobil pastinya sudah tak asing lagi dengan yang namanya sarung jok mobil terbaik yang ada di pasaran Indonesia. Selain bisa membuat nyaman saat didalam kabin, sarung jok mobil juga bisa membuat keindahan tersendiri untuk kabin mobil.

Beragam cara dilakukan agar membuat nyaman dan kesan mewah area kabin mobil, salah satunya dengan mengganti sarung jok mobil head unit pabrikan dengan sarung jok mobil terbaik produk aftermarket. Selain itu pemilik mobil pun bisa memadukan warna warna kesukaannya sesuai selera pemilik kendaraan.

Mengingat banyaknya jenis bahan dan merek sarung jok mobil yang beredar dipasaran, wajar rasanya jika anda jadi bingung untuk memilih sarung jok mobil terbaik. Sarung jok mobil memilik dua jenis yang beredar luas di pasaran, yakni sarung jok kulit asli dan sarung jok kulit sintetis.

Sarung Jok Kulit Asli

Bahan dasar dari sarung jok mobil ini biasanya menggunakan kulit sapi asli. Tak heran jika sarung jok dengan bahan dasar kulit asli memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan kulit sintetis, termasuk juga dalam urusan perawatannya. Tapi untuk kualitasnya anda tak usah ragu, karena bahan kulit asli bisa diandalkan. Keunggulan dari sarung jok kulit asli ialah jok mobil akan lebih mewah, nyaman, dingin, lembut dan juga memiliki kemampuan anti api, anti gores dan tidak cepat rusak.

Sarung Jok Kulit Sintetis

Untuk soal harga, sarung jok kulit sintetis memang jauh lebih murah dibandingkan dengan kulit asli, termasuk dengan urusan perawatannya yang jauh lebih mudah dan murah. Sedangkan untuk kelebihannya, sarung jok ini memiliki banyak pilihan warna. Untuk bahan dasar dari sarung jok ini adalah Polyvinyl Chloride (PVC) dan Polyurethane (PU).

Nah, untuk memudahkan anda dalam memilih sarung jok mobil, berikut delapan merk sarung jok mobil terbaik untuk kenyamanan berkendara kamu.

1. Sarung jok mobil MBTech

Bicara tentang sarung jok mobil, rasanya sangat susah untuk melepaskan MBTech dari daftar merek sarung jok mobil terbaik saat ini. Beberapa alasan yang bisa membuat MBTech bisa dijadikan rekomendasi buat anda yang berencana mengganti sarung jok mobil, salah satunya adalah banyaknya varian yang bisa dipilih.

Salah satu varian yang mungkin bisa anda pilih dan cocok digunakan untuk melapisi jok mobil kesayangan anda yaitu MBTech New Superior. Produk ini banyak diminati lantaran memiliki tampilan yang elegan dan kesan mewah serta kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Kelebihan lainnya dari sarung jok mobil MBTech ini juga memiliki banyak pilihan warna, sehingga anda bisa memilih dan menyesuaikan sesuai dengan selera dan tema kabil mobil anda.

Viral :   Wajib Tau ! 9 Cara Mengetahui Kaki-Kaki Mobil Rusak

2. Sarung jok mobil Autoleder

Sarung jol mobil terbaik yang kedua adalah Autoleder. Sarung jok asal Germany ini menggunakan bahan 100 persen kulit asli. Merk sarung jok satu ini sudah banyak digunakan oleh pabrikan mobil mobil mewah dari Eropa, diantaranya BMW hingga Mercedes Benz.

Ada beberapa varian yang dihadirkan oleh sarung jok autoleder ini, diantaranya Autoleder Monza, Autoleder Catania, dan Autoleder Dakota. Dari ketiga varian tersebut, dakota menjadi salah satu varian yang cukup direkomendasikan. Untuk pilihan warna sarung jok mobil autoleder ini cukup variatif, mulai dari warna netral hingga ceria.

3. Sarung jok mobil Starhides

Sarung jok mobil Starhides ini juga terbuat dari bahan dasar kulit asli yang bisa membuat kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Sarung jok mobil terbaik yang berasal dari negara Italia ini menawarkan kenyamanan yang baik bagi para penggunanya. Jika anda tertarik untuk mengganti sarung jok mobil anda dengan Sarung jok mobil Starhides, anda diharuskan menyiapkan dana berkisar 6,5 – 7 juta rupiah untuk 3 baris kursi dan 5,5 – 6 juta rupiah untuk 2 baris kursi.

4. Sarung jok mobil Lederlux

Sarung jok mobil terbaik lederlux ini menawarkan material sarung jok sintetis berkualiatas dengan banyak pilihan warna menarik. Dari segi harga, sarung jok ini tidak semahal dengan sarung jok yang dibuat dari kulit asli. Menariknya, sarung jok lederlux ini dibekali denganberagam fitur menarik, mulai dari UV Protection, Fire Retardant, antibakteri, dan antifungi.

5. Sarung jok mobil Mastrotto

Sarung jok mobil terbaik selanjutnya adalah Mastrotto. Sarung jok dengan bahan dasar kulit sintetis ini jika dilihat dari segi kualitasnya memang masih jauh lebih bagus dibandingkan dengan para produsen sarung jok kulit sintetis lainnya.

Jika dilihat pada situs resminya, mastrotto memiliki 40 pilihan warna yang bisa anda pilih sesuai selera dan membuat tampilan kabin mobil anda jadi lebih menarik. Untuk masalah kualitasnya tak usah diragukan lagi, sarung jok mobil terbaik mastrotto akan memberikan kenyamanan, keindahan serta daya tahan lama.

6. Sarung jok Oriileder

Sarung jok mobil terbaik yang terakhir yaitu sarung jok Oriileder. Sarung jok mobil yang terbuat dari 75% material kulit asli ini bisa membuat anda lebih nyaman saat digunakan untuk melapisi jok mobil kesayangan anda. Sarung jok oriileder hanya tersedia dengan dua jenis tekstur pelapis untuk jok mobil yaitu tekstur Halus ( Nappa ) dan tekstur kulit jeruk.

meskipun merupakan brand lokal, untuk kualitas dan kenyamanan sarung jok Oriileder tidak kalah dengan merk luar. Sarung jok keluaran Oriileder ini memiliki bahan yang lebih tebal dan sudah memiliki fitur anti uv, yang membuat sarung jok ini lebih awet dan tidak mudah rusak.  sarung jok mobil Oriileder bahkan memberikan garansi 3 tahun untuk produk sarung jok mobil miliknya.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Mobil Fortuner 2021

Cara Membersihkan Jok mobil

Dalam membersihkan jok mobil haruslah dengan langkah yang tepat agar jok mobil anda tetap terjaga kebersihannya dan praktis karena bisa anda lakukan secara mandiri di rumah masing-masing.

  • Ketahui Jenis bahan sarung jok

Sebelum pada tahapan membersihkan jok mobil, terlebih dahulu anda harus mengerti serta memahami jenis apakah sarung jok mobil anda. Sebab masing-masing bahan jok memerlukan cairan pembersih yang berbeda-beda pula, apalagi ketika jok terkena noda. Terdapat beberapa bahan jok mobil seperti yang sudah di jelaaskan di atas, misalnya seperti jenis kulit yang memang cukup mahal dan cara membersihkan nodanya pun lebih sedikit menyita perhatian. Jok yang berbahan dasar kulit tidak boleh di bersihkan menggunakan minyak kayu putih atau cairan yang mempunyai sifat melunturkan warna. Sementara sangat berbeda dengan jok mobil jenis vinyl yang sangat mudah untuk dibersihkan asalkan dengan cara yang lembut. Selanjutnya jok berbahan dasar kain beludru atau tenun yang perlu dibersishkan secara terpisah dan tidak dala keadaan terpasang.

  • Bersihkan noda bekas tinta

Kapan saja permukaan jok mobil pasti bisa saja bernoda, terkena noda tinta misalnya. Noda yang satu ini hanya bisa di bereskan pada jenis lapisan jok yang berbahan kain ataupun vinyl dan tidak bisa dibersihkan pada jok yang berbahan dasar kulit. Adapun tips untuk membersihkannya ialah dengan memakai cairan yang mengandung alkohol. Caranya cukup mudah, anda tinggal menggosok cairan tersebut secara perlahan di bagian. Noda hingga benar-benar hilang. Apabila di rumah ada tidak tersedia alkohol, anda bisa menggantinya dengan hand sanitizer saja.

  • Bersihkan noda bekas minyak

Tak hanya noda bekas tinta yang sering kali mengotori jok mobil, terkadang noda bekas minyak sehingga membuat warna pada jok serng kali terlihat berbeda. Apabila dibiarkan terlalu lama, noda bekas minyak ini bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk mengatasi hal ini anda bisa memakai aseton. Dimana cairan ini dapat diusapkan di bagian noda bekas minyak yang ada di jok mobil anda lalu gosok dengan kain secara perlahan. Setelah di gosok, anda dapat menaburkan garam di atasnya yang bertujuan untuk menyerap kandungan aseton dalam kain tersebut. Diamkan garam tersebut sehari semalam, kemudian bersihkan dengan vacum cleaner. Khusus bagi anda yang mempunyai jok mobil berbahan kulit harus berhati-hati dalam mengaplikasikannya, sebab ada beberapa noda membandel yang tidak bisa di hilangkan dengan mudah.