6 Rekomendasi Oli Mobil Honda Brio Terbaik

Kita ketahui bahwa Honda Brio merupakan mobil compact hatchback yang cekatan dan memiliki tenaga paling tinggi di kelasnya. Bagi anda pecinta dan pemilik honda brio, pastinya akan selalu memperhatikan kondisi mobil kesayangan anda, salah satunya adalah dalam urusan memilih oli mobil honda brio. Disarankan jika anda ingin memilih oli mobil honda brio , pilihlah oli yang memiliki spesifikasi SAE 0W-20 atau SAE 5W-30. Hal ini dikarenakan mobil honda brio dibekali mesin berteknologi modern sehingga mesin mobil inipun membutuhkan pasokan pelumas yang berkualitas.

Bagi anda yang bingung dalam memilih oli yang bagus untuk mobil honda brio anda, berikut ini beberapa rekomendasi oli mobil Honda Brio yang bisa menjadi pilihan anda.

1. Honda Automobile E-Pro Gold 0W-20

Oli ini berjenis full sintetis yang mana memiliki SAE 0W-20, serta hadir dengan varian kemasan 1 liter dan 4 liter. Sedangkan Untuk Harga oli mobil Honda Brio ini memang terbilang cukup mahal, namun oli ini yang paling direkomendasikan untuk menjaga kinerja mesin honda brio anda.

2. Shell Helix Eco 0W-20 dan 5W-30

Shell saat ini menyediakan pelumas khusus untuk mesin mobil jenis ini melalui Shell Helix Eco. Untuk variannya ada yang SAE 0W-20 dan 5W-30. Oli berjenis full sintetis dari Produsen Shell ini menggunakan teknologi Active Cleansing yang berguna untuk membersihkan ruang mesin sekaligus melindunginya dari kerak sisa pembakaran.

3. Castrol GTX Ultra Clean 5W-30

Rekomendasi oli mobil Honda Brio terbaik selanjutnya yaitu Castrol GTX Ultra Clean 5W-30. Pelumas yang satu ini cocok menjadi oli mobil Honda Brio, apalagi dengan teknologi formula aksi gandanya, membuat oli bisa membersihkan karak sekaligus melindungi komponen mesin dari kotoran dan keausan.

4. Fastron EcoGreen 0W-20 dan 5W-30

Selain Shell, Pertamina juga menyediakan oli sintetis khusus yang cocok digunakan oleh Honda Brio. Untuk yang memiliki viskositas 0W-20 hadir dengan kemasan beraksen hijau muda, sedangkan kemasan untuk Fastron EcoGreen 5W-30 menggunakan aksen warna hijau tua.

5. Total Quartz 8000 Future 0W-20 dan Total Quartz 7000 Future 5W-30

Total Quartz 8000 Future 0W-20 ini berjenis full sintetis dengan kemasan yang tersedia 1 liter dan 3 liter. Sedangkan Total Quartz 7000 Future 5W-30 berjenis semi sintetis dan memiliki viskositas 5W-30. Perlu diketahui kekentalan ini dianggap paling cocok untuk mobil perkotaan dengan kondisi stop and go yang biasanya terjadi pula pada pemilik Honda Brio.

6. Motul H-Tech 100 Plus 5W-30

Rekomendasi oli mobil honda brio yang terakhir adalah Motul H-Tech 100 Plus 5W-30. Oli Dengan viskositas 5W-30 ini tentunya bisa dipakai pada mesin Honda Brio maupun Honda Brio Satya. Oli Motul H-Tech 100 Plus juga memiliki kandungan teknologi yang menjamin perlindungan terhadap mesin mobil harian ketika menggunakan oli tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *