Rekor Baru Koenigsegg CCXR Trevita

Kalau membicarakan daftar mobil paling mahal di dunia, pasti nama Koenigsegg CCXR Trevita ada di sana. Rekor tersebut didapatkan Koenigsegg sejak pertama kali diluncurkan dan masih bertahan hingga sekarang. Rekor tersebut sejajar dengan merk lainnya seperti Lamborgini, Bugatti, Rolls Royce dan lain sebagainya.

Hal tersebut terjadi karena mobil ini memang memiliki kualitas yang mumpuni. Kualitas ini dapat dilihat dari spesifikasi dan fiturnya. Jika disejajarkan dengan mobil sport lainnya, mobil ini tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Akan tetapi, hal tersebut tidak merubah kenyataan bahwa mobil ini tetap saja memegang rekor sebagai salah satu mobil termahal di dunia.

Rekor Baru Koenigsegg CCXR Trevita

Bicara rekor yang diraih mobil ini, berati juga harus membicarakan bagaimana mobil ini bisa mendapatkan pencapaian tersebut. Pasalnya, produk Koenigsegg lainnya juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan produk ini.

Lalu, apa yang membuat Koenigsegg CCXR Trevita pantas mendapatkan gelar tersebut? Berikut ini beberapa alasannya.

Berlapis Berlian

Barangkali, hal ini merupakan salah satu penyebab Koenigsegg CCXR Trevita pantas mendapatkan gelar sebagai salah satu mobil termahal di dunia. Pasalnya eksterior mobil ini dilapisi dengan berlian.

Viral :   Mobil Sedan Elegan, Honda Accord Maestro

Produsen ini menggunakan teknik Koenigsegg Propretary Diamond Wave. Teknik ini memungkinkan mereka menggabungkan serat karbon dengan berlian sehingga membuat bobot kendaraan ini tetap ringan.

Performa

Bukan hanya karena lapisan eksteriornya saja. Secara performa, mobil yang satu ini memiliki catatan yang luar biasa. Kecepatan maksimal yang bisa diraih mobil ini mencapai 410 kilometer per jam. Hal tersebut membuat mobil ini bertengger di deretan puncak mobil sport berkecepatan tinggi.

Catatan tersebut tidak bisa dilepaskan dari material karbon yang digunakan untuk bagian bodynya sehingga berbobot lebih ringan. Selain itu, mobil ini juga dibuat dengan mesin dual-supercharged V8 berkapasitas 4.800 cc. Tenaga yang bisa dihasilkan adalah 1.080 hp pada 7.000 rpm dan torsi 1080 Nm pada 5.800 rpm.

Spesifikasi

Mobil buatan pabrikan mobil asal Swedia ini memiliki suspensi depan dan belakang berupa double wishbones, two way adjustable VPS gas-hydraulic shock absorbers, pushroad operated.

Mobil ini juga dilengkapi dengan pengatur ketinggian mobil elektrik saat berkendara. Sasis depan mobil ini adalah Cro-Mo Subframe dan sasis belakangnya adalah semi stressed engine and gear box.

Viral :   Spesifikasi Jaguar XF Black Jack si Limited Mid Class Sedan

Velg yang dimilikinya adalah adalah velg koenigsegg forged alloy dengan centre locking. Bannya menggunakan Michelin Pilot Sport 2 – Undirectional With Asymmetric  Tread Pattern.

Rem depannya menggunakan ventilated ceramic disc dengan 8-piston light alloy brembo monoblock calipers dan power assisted. Rem belakangnya memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan rem depan, hanya tidak dengan power assisted.

Harga

Harga dari mobil ini sangat mahal karena termasuk ke dalam jajaran mobil termahal di dunia. Bahkan ada beberapa media dan artikel yang mengklaim bahwa mobil ini merupakan mobil termahal di dunia.

Karenanya diperlukan untuk merogoh kocek sedikit lebih dalam jika menginginkan mobil ini untuk dimiliki. Meskipun di beberapa daerah menyediakan jasa penyewaan Koenigsegg atau membeli mobil secara kredit.

Mobil sport yang luar biasa ini dibanderol dengan harga USD 4.800.000 atau setara dengan Rp. 68.000.000.000.

Harga tersebut termasuk fantastis karena dengan uang sebanyak itu bisa digunakan untuk membeli banyak mobil standar di Indonesia. Akan tetapi, jika Anda memang berminat untuk memiliki Koenigsegg CCXR Trevita, Anda bisa mendapatkannya dari agen resmi terdekat.