Istimewanya Lykan Hypersport yang Dihancurkan Di Film Furious 7

Salah satu adegan dalam film Furious 7 yang paling mendebarkan adalah ketika Dominic daan Brian O’connor menyebrangi 3 gedung dengan mengendarai Lykan Hypersport.

Lalu setelah berhasil sampai, mereka melemparkan mobil tersebut jatuh dari atas gedung. Melalui adegan tersebut, kisah mobil tersebutpun berakhir dengan hancur lebur di bawah gedung.

Tentu saja adegan tersebut membuat penonton melongo. Pasalnya, mobil Lykan Hypersport ini merupakan salah satu mobil langka dan termahal di dunia yang ada di dunia.

Bahkan. saking langka dan mahalnya, dalam film ini mobil tersebut dimiliki oleh seorang pangeran dari Abu Dhabi dan ditaruh di lantai paling atas apartemen super mewah.

Istimewanya Lykan Hypersport Yang Dihancurkan Di Film Furious 7

Lykan Hypersport merupakan mobil sport yang diproduksi di Lebanon oleh W Motors. Mobil ini diproduksi oleh perusahaan yang berbasis di Uni Emirate Arab berkat hasil kolaborasi insinyur Lebanon dan Italia.

Mobil ini merupakan mobil sport pertama yang dirancang sekaligus diproduksi secara lokal di Timur Tengah. Mobil yang hanya ada 7 unit di dunia ini pertama kali dikenalkan pada event pameran Qatar Motor Show tahun 2013.

Viral :   Daftar Harga Mobil Honda Jazz DKI Jakarta 2021

Spesifikasi

Hypersport ini dibangun dengan mesin flat-6 twin-turbocharged 3.7 yang dikembangkan RUF. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 770 hp dan torsi 960 Nm.

Kecepatan maksimal yang bisa dicapai mobil ini adalah 385 kilometer per jam. Kecepatan yang bisa dibilang lumayan unggul dari produk mobil sport merk lainnya.

Material pembuatan body dan kerangka yang ringan tapi kuat dari mobil ini membuat lykan memiliki akselerasi yang luar biasa. Catatan waktu mobil ini ketika berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanyalah 2.9 detik saja. Catatan waktu tersebut lebih cepat dari mobil listrik Tesla model SP85D.

Mobil hypersport ini memiliki 2 pilihan transmisi yaitu otomatis 6 speed dual clutch dan juga manual transmisi 6 sekuensial. Mobil ini memiliki lampu depan yang sangat keren.

Sebab material pembuat lampu tersebut adalah 420 berlian. Hal tersebut membuat hypersport ini dijuluki perhiasan mahal berjalan. Dan karenanya sangatlah wajar jika harga dari mobil ini dibanderol dengan sangat tinggi.

Fitur-Fitur

Selain dari spesifikasi yang luar biasa, mobil ini juga memiliki fitur-fitur yang sangaat canggih. Salah satunya adalah layar holografik virtual yang dilengkapi dengan kontrol gerak interaktif sekaligus cluster instrument digital dengan layar yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna.

Viral :   Sweptail Rolls Royce, Mobil Termahal Di Dunia

Desain lay-out interior dibuat dengan sporty yang terinspirasi dari desain avant-garde. Jok mobil ini dibuat dari bahan serat karbon. Selain itu, ada juga beberapa bagian yang dibuat dari bahan fiber, titanium dan juga batu mulia.

Fitur lainnya yang terdapat di hypercar ini antara lain adalah pengatur suhu kabin otomatis, audio premium, airbag, bluetooth telepon, navigasi dan juga kamera parkir.

Harga

Hypersport ini termasuk ke dalam salah satu mobil paling mahal di dunia bersama Lamborgini Veneno dan Koenigsegg CCXR Trevita. Jika dilihat dari jumlah yang diproduksi dan kualitas yang ditawarkan, sangatlah wajar jika mobil ini dihargai sangat tinggi.

Tapi sayangnya, mobil ini sudah tidak dijual lagi karena sudah terjual semua. Mobil ini dibanderol dengan harga USD 3.400.000 atau setara dengan Rp.49.078.490.000.

Kabarnya, 7 mobil ini dibeli oleh konglomerat-konglomerat dunia yang namanya masih dirahasiakan. Perlu Anda ketahui, mobil Lykan Hypersport yang ada di Furious 7 hanyalah replikanya saja.