Sweptail Rolls Royce, Mobil Termahal Di Dunia

Merek mobil mewah asal Inggris resmi meluncurkan mobil terbarunya yang diberi nama Sweptail Rolls Royce. Peluncuran tersebut dilakukan di Villa D’este, Tivoli, Italia.

Akan tetapi, perusahaan Rolls Royce ini hanya memproduksi 1 unit mobil saja. Mobil tersebut adalah pesanan seorang konglomerat yang namanya masih dirahasiakan.

Ketika pertama kali diluncurkan, mobil ini langsung menarik perhatian banyak orang. Bukan hanya karena spesifikasi dan fiturnya yang begitu luar biasa, tapi juga karena harganya yang selangit.

Pasalnya menurut kabar yang beredar, mobil ini dibanderol dengan harga USD13 juta atau setara dengan Rp190.442.200.000. Harga tersebut membuat mobil ini menjadi mobil termahal di dunia.

Sweptail Rolls Royce Mobil Termahal Di Dunia

Harga dari Sweptail Rolls Royce yang selangit ini tentu bukannya tanpa alasan. Pasalnya perusahaan pembuatnya memang terkenal sebagai produsen mobil mewah dengan kualitas yang terjamin.

Apalagi produk mobil yang satu ini memiliki spesifikasi, fitur, dan desain yang luar biasa modern dan lengkap. Sehingga wajar jika mobil ini menyandang gelar mobil termahal di dunia.

Salah satu alasan yang membuatnya menjadi mobil termahal di dunia adalah karena mobil ini hanya diproduksi 1 unit saja di dunia. Selain itu, seluruh bagian mobil ini dikerjakan secara hand made dan bukannya dibuat dengan mesin robotic.

Viral :   Memahami 3 Jenis Dempul Mobil dan Cara Mengerjakannya

Ditambah lagi, mobil ini dikerjakan dalam waktu 4 tahun dari tahun 2013 hingga tahun 2017 ketika pertama kali mobil ini diluncurkan.

Spesifikasi, fitur dan desain Sweptail Rolls Royce

Ada banyak sekali kelebihan yang membuat mobil ini menjadi mobil termahal di dunia. Salah satunya adalah bentuk grillnya yang merupakan salah satu grill terbesar yang pernah dipasang di Rolls Royce modern.

Hal yang membuatnya istimewa adalah grill tersebut terbuat dari satu lempengan alumunium yang dibentuk dan kemudian dipoles dengan tangan.

Bagian belakang mobil ini memiliki desain melandai. Desain tersebut terinspirasi dari desain bodywork dengan permukaan tanpa batas pandangan milik lambung kapal pesiar.

Mobil setir kanan ini memiliki plat nomor 08 di bagian belakang mobil. Sebagaimana grillnya, plat mobil ini terbuat dari alumunium yang dibuat manual dengan tangan.

Hal selanjutnya yang membuat mobil ini luar biasa adalah desain atapnya. Mobil ini memiliki atap panoramic yang memanjang dari depan sampai belakang. Perusahaan Rolls Royce mengklaim bahwa atap panoramic mereka merupakan salah satu atap panoramic paling kompleks dan paling besar yang pernah ada.

Viral :   Range Rover Sport 3.0 HSE Sebagai Mobil Mewah

Kabin mobil ini juga memiliki desain yang sangat mewah. Material pembuat kabin terbuat dari berbagai bahan berkualitas seperti aksen kayu, lapisan kulit, logam dan hat shelf yang dilengkapi lampu iluminasi. Dashboard mobil ini juga dilengkapi dengan jam berlapis macassar paling tipis dan juga titanium.

Kapasitas tempat duduk mobil ini adalah 2 kursi di depan dan 2 kursi di belakang. Tapi kursi bagian belakangnya hanyalah aksentuasi saja karena kursi tersebut tidak muat untuk menampung orang dewasa.

Pada bagian sisi pengemudi dan penumpang, terdapat pannier dari serat karbon sebagai tempat penyimpanan tablet atau laptop.

Bagian console tengah pada mobil Rolls Royce memiliki tempat penyimpanan botol wine yang bisa dibuka secara otomatis. Tempat penyimpanan ini juga berfungsi sebagai tempat pendingin.

Perusahaan Rolls Royce tidak memberikan informasi mengenai detail fitur dan spesifikasi mobil. Namun, diprediksi mobil Sweptail Rolls Royce ini menggunakan V12 yang biasa dipakai produsen mobil ini.