Dioplas, Tampilan Pajero Sport Modifikasi Bisa Jadi Inspirasi

Pajero Sport identik dengan modifikasi ke arah off-road. Agar tidak monoton, Anda bisa mencoba beberapa ide Pajero Sport modifikasi di bawah untuk mengubah tampilan Pajero menjadi lebih ciamik.

Bisa diubah seperti apa sajakah tampilan Pajero Sport? Simak ulasan berikut.

Ide Inspiirasi Pajero Sport Modifikasi

Deretan ide modifikasi ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang menghendaki mengubah Pajero Sport modifikasi,  baik dari segi tampilan maupun komponen. Berikut daftarnya.

  1. Mirip Tesla

Head unit dari Tesla memang terkenal di dunia modifikasi Nusantara karena bentuknya unik dan besar. Tren tersebut membuat mobil lain semakin banyak menggunakannya sebagai bahan modifikasi, seperti untuk Mitsubisi Pajero Sport atau Toyota Fortuner.

Fitur ead unit Tesla sangat beragam, antara lain pengaturan AC yang sepenuhnya dapat dilakukan melalui layar, meski pengaturan manual tetap bisa dilakukan melalui knop dan tombol yang tersedia.

Fitur lain adalah voice command di mana ia mampu akan menjalankan perintah kita yang bersumber dari suara, bahkan dengan Bahasa Indonesia. layarnya pun terbagi dua sistem, yakni Apple Car Play yang dapat terkoneksi tanpa kabel, serta Android Auto.

Penampilan interior kabin Pajero menggunakan head-unit dari Tesla memang cocok. Selain fungsional, fitur modern dan canggih lainnya bisa menambah pengalaman menyenangkan selama Anda berkendara.

  1. Mirip Toyota Alphard
Viral :   Mengenal Fungsi Dan Cara Kerja Magnetic Clutch

Bila SUV dari Mitsubisi ini kerap dimodifikasi ke ranah off-raod, lain halnya dengan Bengkel asal Yogyakarta ini. Mereka melakukan oplas pada wajah Pajero Sport menjadi muka Toyota Alphard. Kok bisa?

Mereka melakukan perubahan pelebaran paa gril sehingga tampak seperti mobil MPV mewah tersebut. Gril tersebut bukan dicomot secara asal. Gril tersebut merupakan produk custom yang diciptakan secara khusus agar dapat masuk ke bumper Pajero.

Agar lebih terkesan ‘Alphard’, ubahan juga dilakukan pada bumper mobil, yakni melengkapinya dengan spoiler sehingga terlihat lebih sporty. Yang menjadikannya unik adalah logo tiga berlian khas Mitsubisi tetap terpasang di ‘wajah baru’ Pajero Sport modifikasi dengan ukuran yang dibuat lebih besar.

Banyak aksen chrome yang menempel di wajah Pajero terutama pada bagian bumper, gril, dan deflektor. Bodi kit tak luput dari ubahan yang dilakukan, yakni dengan memakai lansiran Tithum dari Thailand. Hasilnya adalah tampilan ‘New Alphard’ ini menjadi lebih manis.

Namun harus diperhatikan ketika pemasangan, ya. Jangan sampai salah pasang. Bukannya untung, tapi malah buntung, karena sistem hiburan ini harganya tidak murah, selain itu dapat mengganggu sistem kelistrikan lain pada Pajero Anda.

  1. Model Off-Road

Pajero Sport memang terkenal banyak dimodifikasi untuk keperluan off-road. Karena itulah tidak mengherankan bila kerap dijumpai di jalan bahwa mobil pabrikan mitsubisi ini tampil dengan gayanya yang city slikers.

Ketika bumber bagian bawah dan grilnya dihilangan, sirna sudah kesan sporty yang melekat pada Pajero. Bumper tersebut digantikan pipa berbahan seamless berukuran diameter 2 inci. Tambahan bull-bar dilakukan untuk menutupi winch warn membuatnya terlihat semakin tangguh dengan nuansa adventure.

Ditambah disematkannya ban berukuran 35 inci kian mempertegas bahwa ‘New Pajero’ ini akan melahap berbagai medan off-road seekstrem apapun itu.

Viral :   Harga Mobil KIA dan Spesifikasi, Cocok untuk Keluarga

Dikarenakan lift up peredam kejut yang terbatas akibat tidak mudah mencari aksesori aftermarket, maka fender bawaan pabrik harus dilakukan pemangkasan guna menghindari terpentok ban gambot.

Karena ban telah diganti dengan ukuran yang lebih besar, maka risikonya pun juga lebih besar. Bila Anda menghendaki performa Pajero Sport tetap maksimal, Anda harus menyesuaikan final gear sesuai kebutuhan, dan itu bukan pekerjaan yang mudah. Jika final gear tersebut berhasil Anda dapatkan, maka selamat!

Kesan off-road pada ‘New Pajero’ sangatlah ekstrem. Bahkan kesan pertama kali melihatnya, kesan manis ala Pajero Sport menghilang, entah ke mana.

Demikian itulah beberapa ide yang bisa menjadi inspirasi untuk Pajero Sport modifikasi. Apakah Anda berminat melakukan salah satu dari ide di atas?