6 Kelebihan Nissan Terra Dibanding Mobil Lainnya

Nissan Terra merupakan Sport utility vehicle dari Nissan Motors yang digadang-gadang akan menjadi pesaing dari Toyota Fortuner.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Tiongkok pada bulan April 2018 dan diluncurkan pada bulan yang sama di Pameran Otomotif Auto China Beijing. Mobil Nissan satu ini memiliki desain eksterior yang gagah.

Mobil ini merupakan salah satu produk andalan dari Nissan Motors yang sayangnya tahun ini akan diberhentikan penjualannya. Bahkan produk pesaing Toyota Fortuner yang didatangkan dari Thailand ini telah menghilang dari situs resmi perseroan.

Hal tersebut terjadi karena ketersediaan unit Terra sudah habis sehingga tidak bisa memenuhi permintaan konsumen di dalam negeri. Meskipun begitu, mobil yang pernah beken pada masanya ini memiliki spesifikasi yang mumpuni. Apa saja itu? Simak ulasan berikut.

Spesifikasi Nissan Terra

Salah satu produk unggulan Nissan Motors ini memiliki kapasitas 2,5 liter dan mampu menyemburkan tenaga 190 hp pada 3.600 rpm dengan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.885 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.835 mm, dan ground clearance 225 mm.

Kapasitas tempat duduknya adalah sebanyak 7 penumpang dan dilengkapi dengan kursi baris kedua yang memiliki fungsi folding dan tumbling. Desain ini akan sangat mempermudah saat membawa barang banyak.

Di bagian interior, mobil ini mengusung tema hitam dan abu-abu, menggunakan sistem layar sentuh untuk konsol tengah dan kluster instrumen pod ganda dengan unit multi-information display (MID).

Terra dilengkapi dengan peningkatan kontrol berupa 4WD-DIFF lock system dan hill start assist untuk menunjang keselamatan. Hill descent control yang ada pada mobil ini, membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di jalan yang menurun.

Untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road, mobil ini dilengkapi dengan sasis tangga yang serbaguna,

Kelebihan Nissan Terra Dibanding  Jenis Mobil Lainnya

Sebagai mobil SUV andalan Nissan Motors, Terra memiliki keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh mobil lain. Apa saja keunggulan tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

  1. Desain Eksterior yang Gagah

Terra didesain sedemikian rupa agar terlihat lebih gagah dan tangguh dari setiap sudutnya. Bentuk flared fender, garis body yang khas, juga tingginya yang cocok melaju di jalanan Indonesia, merupakan daya tarik tersendiri dari mobil ini. Unyuk menambah kesan aktif dan atraktif, mobil ini dilengkapi dengan veleg alloy sporty.

  1. Bagian Interior yang Oke
Viral :   Mesin mobil mati mendadak ? Kenali 6 penyebabnya

Untuk bagian interior, dilengkapi dengan sistem navigasi, fitur konektivitas serta fitur hiburan yang lengkap. Pada mobil ini, bangku bagian kedua mudah dilipat dan digeser sehingga membuat penumpang lebih nyaman.

  1. Mesin Tangguh

Kelebihan yang paling terasa adalah performa mesin yang tangguh, yakni output tenaga dan torsi mesin diesel YD25DDTi – Turbo-diesel (VGS) dengan intercooler yang tangguh pula.

  1. Kabin yang Nyaman

Road noise nya sangat kecil karena kabin didesain kedap suara. Yang membuat kabin terasa lebih nyaman adalah terdapat arm rest di tengah-tengah kain tengah.

  1. Fitur-fiturnya Canggih

Nissan Terra memiliki banyak fitur canggih, diantaranya, Intelligent Around View Monitor, Intelligent Rear View Mirror, tombol on off sensor parkir, pengaturan jok elektrik kursi pengemudi, serta masih banyak lagi fitur canggih lainnya. Untuk sistem keselamatan, Terra memiliki 6 airbag.

  1. Akomodasi yang Luas
Viral :   Komponen Transmisi Manual Seluk-Beluk Mesin Penggerak Mobil

Terakhir, Terra memiliki lantai yang rata, bagasi yang luas dan tinggi serta terdapat tempat penyimpanan tertutup di bawah lantai bagasi. Di kabin juga terdapat ruang penyimpanan seperti, Console box sekaligus arm rest, glove-box yang luas, cup holder dan lain sebagainya.

Itu dia informasi mengenai spesifikasi dan keunggulan Nissan Terra. Sebelum membeli mobil, pastikan Anda mengetahui spesifikasi serta keunggulan dari mobil yang akan Anda beli. Semoga informasi di atas bermanfaat.