Spesifikasi Hyundai Tuscon Lengkap 2021

Hyundai Motor Company kembali hadir dengan produk barunya, All New Tuscon. Mobil tipe C-SUV/Compact SUV 2021 ini merupakan generasi keempat dari Hyundai Tuscon dengan dua varian, yakni wheelbase panjang dan pendek guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

All New Tuscon diklaim sebagai produk paling populer dari Hyunda. Tercatat telah terjual sebanyak 7 juta unit lebih sejak diluncurkan pada tahun 2004 silam. Hyundai pun terus mengembangkan series ini untuk terus bisa memenuhi ekspetasi pelanggan.

Desain Hyundai Tuscon 2021

Kesan pertama yang tersemat akan desain Tuscon 2021 ini adalah kesan radikal, sesuai pernyataan dari Ketua Hyundai Styling bahwa terjemahaan dari desain Tusco 2021 adalah tema Sensuous Sportiness yang artinya sebuah realisasi dari arsitektur, gaya, dan teknologi yang dikemas dalam tampilan modern dan unik produk Hyundai.

Pada eskterior bagian depan, tersemat headlamp ekslusif dibalik pola geometris yang gelap serta tampak modern. Pola geometris bersudut tegas juga mengalir ke bagian masing-masing sisi plus lengkungan rumah roda.

Bila diamati, lampu belakang dan wiper terletak samar di bawah spoiler, badge Hyundai diletakkan di bagian kaca serta bumper dengan garis yang agresif. Inilah definisi desain radikal, eksprerimental, dan modern dari Tusco 2021.

Sebagai pelengkap, Tuscon menawarkan tujuah pilihan warna, yakni white cream, shimmering silver, phantom black, amazon grey, nocturne grey, intense blue, dan flame red.

Mari bergeser ke bagian interior. Pada bagian kabin, terdapat gaya desain radikal lain. Mata Anda akan dibawa fokus pada desain dashboard dengan fasia bagian tengahnya yang berorientasi veritkal dan turun ke bagian konsol. Desainer Hyundai menyebutnya dengan desain mengalir seperti air terjun.

Viral :   Review Mobil Listrik Tesla Model S 2021

Tersemat pula layar sentuh berukuran 10,25 inci yang begitu mendominasi sebagai tokoh utama segala sistem hiburan. Hyundai pun menghilangkan kenop dan tombol tradisional untuk sistem pemanas maupun AC dengan sistem yang lebih digital.

Hal ini dianggap akan membingungkan pengemudi ketika hendak mengakses sistem bersamaan fokus ke jalan. Bagian kemudinya mengusung tampilan lebih modern dibanding pendahulunya.

Terdapat pula beberapa fitur multifungsi di bagian setir lengkap dengan logo Hyundai di tengahnya. Aksen silver di sana akan menemani Anda selama mengemudi. Kesan sporty pun disematkan dengan adanya paddle shift pada mobil ini.

Belum ada informasi lebih detail mengenai bangku Tuscon 2021. Jika dilihat dari video  yang dirilis, Hyundai menawarkan bangku yang diselimuti kulit dilengkapi mode semi-bucket pada bagian depan. Baris kedua diperkirakan memiliki ruang lebih lapang.

Sayangnya, Tuscon 2021 memiliki kapasitas kabin tidak sebesar SUV lainnya. Namun, tetap cukup bagi Anda untuk menyimpan beberapa tas dan koper kecil. Apabila bangku baris kedua tidak digunakan, Anda bisa melipatnya untuk mendapatkan kapasitas ekstra pada bagasi sebesar 1095 liter.

Viral :   Apa Itu Supercharger Mobil? Bagaimana Cara Kerjanya?

Spesifikasi Hyundai Tuscon 2021

Berikut spesifikasi lengkap kendaraan ini.

Dimensi ·         P x L x T: 4500 mm x 1846 mm x 1651 mm

·         Jarak poros roda: 2680 mm

Mesin ·         Tipe: 2.5 liter, 4 silinder, smartstream

·         Kapasitas silider: 2497 cc

·         Daya maksimum: 190 PS

·         Torsi maksimum: 247 Nm

·         Sistem transmisi: Otomatis, 8 percepatan

·         Sistem penggerak: Depan

·         Sistem bahan bakar: Mpi

·         Bahan bakar: Bensin

Rangka ·         Suspensi depan: Mac-pherson Strut

·         Suspensi belakang: Multi-Link

·         Ban: R17

·         Rem depan: Cakram berventilasi

·         Rem belakang: Cakram padat

 

Harga Hyundai Tuscon 2021

Hyundai belum merilisnya secara resmi, tetapi kabarnya mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp471. Bisa jadi, harga tersebut melejit ketika memasuki pasar otomotif Indonesia.

Perubahan radikal yang terjadi pada Tuscon 2021 membuatnya memiliki kesan lebih agresif dibanding pendahulunya. Ditambah lagi berbagai teknologi dan fitur canggih terbaru yang menjadi daya tarik tersendiri untuk menggaet para pemburu SUV.

Namun sayang, konsumen Indonesia harus lebih bersabar menantikan kehadiran Hyundai Tuscon 2021 ini dalam kurun waktu yang belum bisa ditentukan.