Spesifikasi Lexus RX 350 L SUV Premium

Pada tahun 2018 tahun silam, Lexus secara resmi meluncurkan produk terbarunya, yakni Lexus RX 350 L guna memenuhi kebutuhan konsumen yang menghendaki mobil tipe SUV premium, beserta kemewahannya.

Model RX Series merupakan produk terlaris, sesuai catatan penjualan Lexus di Indonesia. pada tahun 2017, SUV premium ini tercatat telah terjual sebanyak 975 unit. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai RX 350L, simak ulasan berikut.

Desain Lexus RX 350 L

Di bagian depan, mobil ini didesain spindle grille dibalut kemewahan chrome-plate moulding. Lampu utama mengusung fitur Tri-LED berpenampilan blacked-out C-pillars yang menciptakan sebuah efek “atap mengambang”.

Material bodi yang digunakan merupakan bahan mantel self-restore anti gores dengan macromolecular polymer.

Memiliki panjang lima meter membuat RX 350L ini terlihat panjang dengan kaca hitam yang membuatnya terkesan kuat. Ujung kaca dilapisi chrome guna memberikan kesan mewah khas produk Lexus. Pelek dengan ukuran 20 hg aluminium wheels kian menguatkan citranya sebagai SUV kelas premium.

Di bagian belakang disematkan lampu LED seperti hufur L yang membungkus rear fenders dan tailgate. Kedua lampu stop seakan disatukan oleh chrome tebal. Jangan lupakan shark antena di bagian.

Terdapat juga empat sensor parkir di belakang plus tambahan kamera mundur. Sangat aman ketika Anda menginginkan mengetahui kondisi belakang mobil.

Viral :   Mengenal Cara Kerja Dan Fungsi Water Pump Mobil

Mari mulai memasuki bagian dalam mobil SUV Lexus ini. Tipe RX 350L ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak enam sampai tujuh orang. Posisi kursi pada baris ketiga didesain lebih rendah di banding baris kedua guna memberikan lebih banyak ruang.

Kursi baris ketiga ini diperuntukkan bagi penumpang yang tidak terlalu tinggi atau maksimum berkisar 160 cm. Lexus tidak pilih kasih dalam sistem kontrol AC karena setiap baris mendapatkannya. Sangat nyaman karena setiap penumpang memiliki andil untuk mengatur ventilasi udara tersebut sesuai keinginan.

Di bagian dashboard disematkan audio beserta display yang mencuri perhatian. Lebar layar multimedia itu beresolusi 12,3 inci dilengkapi beberapa fitur lainnya, seperti bluetooth, jack mini AUX, pengenalan suara, dua port USB, serta speaker Mark Levinson Premium.

Sayangnya, mobil ini memiliki bagasi dengan kapasitas yang tidak terlalu besar, walaupun masih tetap bisa menampung beberapa tas juga koper kecil. Namun, jika kursi baris ketiga tidak digunakan, Anda bisa melipatnya guna menciptakan ruang yang lebih luas untuk bagasi, cukup dengan satu tombol saja.

Fitur keselamatan pun disematkan pada ketiga baris kursi. Ada total hingga 10 aribags, vehicle stability VDIM, serta ABS dengan Brake Assist.

Spesifikasi Lexus RX 350 L

Performa mobil ini lebih bertenaga dengan mesin berkapasitas 3457 cc disertai transmisi otomatis sampai 8 tingkat percepatan. Mobil ini mampu melejit 0-100kjam dalam waktu 7,1 detik saja.

Viral :   Langkah Mudah Cara Membersihkan Air Flow Sensor

Daya maksimum yang dimuntahkan sampai dengan 295 HP dengan maksimum torsi 371 Nm pada perputaran mesin 4700 rpm.

Mesin ·         Tipe mesin: 2GR-FKS

·         Konfigrasi: 3.5 liter, 24 Katup, 6 silinder, DOHC, VVT-i, Gasoline

·         Kapasitas silinder: 3457 cc

·         Daya maksimum: 295 HP / 6300 rpm

·         Torsi maksimum: 371 Nm / 4700 rpm

·         Kecepatan maksimum: 200 km/jam

·         Akselerasi 0-100 km/jam: 7,1 detik

·         Sistem transmisi: 8 tingkat percepatan

Dimensi ·         P x L x T: 5000 mm x 1895 mm x 1700 mm

·         Jarak poros roda: 2790 mm

·         Berat kosong: 2220 kg – 2275 kg

Rangka ·         Suspensi depan: Mac-Phershon Strut

·         Suspensi belakang: Double wishbone

·         Tipe rem: Ventilated disc

·         Ukuran ban: 235/55 R20 Hi-Grade

Bahan bakar ·         Tipe: Bensin

·         Sistem bahan bakar: Direct injection

 

Harga Lexus RX 350 L

Berdasarkan spesifikasi, fitur, kemewahan, dan kenyamanan yang ditawarkan, rasanya sah-sah saja bila Lexus Indonesia mebanderol RX 350L ini dengan harga kirasan Rp2,2 miliar.

Memang tipe SUV premium ini diperuntukkan bagi keluarga yang menginginkan fasilitas kenyamanan penuh dengan kemewahan di dalamnya. Jadi, apakah Anda akan meminang Lexus RX 350 L ini?