Menilik Jeep Mercy G Class AMG G63 | Spesifikasi dan Harga

Menilik Jeep Mercy G Class AMG G63 | Spesifikasi dan Harga – Mercendes-Benz G-Class AMG G63 2020 atau Jeep Mercy AMG G63 adalah generasi kedua dari jib legendaris Mercendes-Benz. Mengusung desain lawas guna mempertahankan eksistensi sebagai jeep yang mewah nan tangguh.

Jeep Mercendes-Benz diperkenalkan untuk pertamakalinya pada tahun 1979. Desain gagah yang memberi kesan sangat membuat mobil ini dijadikan sebagai kendaraan pengawal presiden di beberapa negara.

Menilik Jeep Mercy G Class AMG G63 | Spesifikasi dan Harga

Keseluruhan bodi AMG G63 ini didesain dengan metalic paint yang merupakan paket trim AMG. Pembaharuan pun dilakukan di beberapa titik guna menambah kesan modern pada kendaraan mobil ini.

Di bagian depan disematkan sebuah radiator grille dengan lapisan chrome twin lourve yang dipadukan logo AMG.

Sementara itu, di bagian bawah terdapat lampu kabut depan yang mengusung teknologi integral cornering light function serta bi-xeon untuk lampu depannya guna mendukung cleaning system dan teknologi pengaturan otomatis.

Bergeser ke samping. Sebuah ornamen chrome disematkan pada panel pintu. Terdapat pula pelek 21 inci dengan desain AMG 5 twin spoke yang dipadu-padankan dengan rem kapiler AMG. Sangat mendukung tampilan agresif nan sporty sebagai tipe mobil SUV off-road.

Pada bagian knalpot, mobil ini dibekali twin tail-pipes dengan lapisan ornamen chrome. Buritannya pun turut disematkan bodi kit AMG sehingga mempertegas tampilan sporty.

Viral :   Miliki Aksesoris Mobil Ini ! Agar Mobil Semakin Aman dan Nyaman.

Sedangkan dari segi pencahayaan, Jeep Mercy AMG G63 ini didukung teknologi LED pada lampu belakang disertai ban serep yang ditelakkan di pintu bagasi.

Beralih ke interior, kita mulai dari bagian depan. Kesan mewah sudah terlihat di bagian tengah dasbor yang terdapat panel berupa dual head dengan ukuran 12 inci. Fungsinya adalah untuk mengoperasikan beberapa fitur hiburan dan navigasi.

Terdapat pula panel ECO start/stop sebagai fitur yang berfungsi untuk menyalakan mesin. Panel tersebut diklaim bisa menghemat bahan bakar. Bahkan, beberapa panel tersebut diselimuti bahan karbon.

Di bagian kemudi, AMG G63 didesain seperti setir mobil balap yang dilapisi bahan dari kulit Nappa, sehingga membuat nyaman pengendara saat menggenggamnya. Disematkan pula berbagai tombol sehingga memudahkan pengemudi bila menghendaki mengatur audio maupun konektivitas lainnya.

Kursinya pun dilapisi bahan kulit berwarna krem dipadu garis-garis hitam yang terlihat elegan nan mewah dengan mengusung fitur comfort package multikontur.

Pada baris pertama terdapat center armrest serta cup holder. Sedangkan kursi bagian belakang dibekali split folding dilengkapi fitur pengaturan posisi sehingga penumpang bisa menyamankan diri.

Kapasitas bagasi G-Class AMG G63 ini terbilang cukup luas. Anda bisa mengangkut hingga 5 tas dengan ukuran besar yang dilengkapi dengan protection net serta compartement cover sehingga barang bawaan Anda terlindungi, khususnya dari sinar matahari.

Viral :   Ini Dia Pilihan Harga Mobil Bekas Dibawah 100 Juta

Terdapat pula beberapa fitur keamaan canggih lainnya, selayaknya mobil pabrikan Mercendes-Benz pada lainnya.

Spesifikasi Jeep Mercy G-Class AMG G63

Bagaimana dengan spesifikasinya? Untuk mengetahui informasi lengkapnya, simak tabel di bawah ini.

Dimensi ·           Jarak terendah: 241 mm

·           P x L x T: 4871 mm x 1984 mm x 1996 mm

·           Jarak sumbu roda: 2890 mm

Mesin ·           Tipe: All wheel drive

·           Jumlah silinder: 8

·           Kapasitas: 3982 cc = 4000 cc

·           Konfigurasi: handcrafted AMG 4.0 liter V8 biturbo

·           Konfigurasi transmisi: MAG Speed-shift 9G Tronic, Automatic

·           Kapasitas tangki: 100 liter

·           Jenis bahan bakar: bensin

Performa ·           Tenaga maksimum: 430 kW / 585 hp / 6000 rpm

·           Torsi maksimum: 850 Nm / 2500 – 3500 rpm

Rangka ·           Rem depan: AMG high performance

·           Rem belakang: AMG high performance

·           Suspensi depan: AMG ride control adaptive damping

·           Suspensi belakang: Double wishbone fornt/rigid axle rear

·           Ban: 285/45 21

·           Material vleg: AMG 5 twin spoke light alloy wheels

 

Untuk harga, Jeep Mercy G-Class AMG G63 ini dibanderol sampai dengan Rp5,4 miliar. Jika menilik dari spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan, sepertinya nominal fantastis itu cukup sebanding.