Spesifikasi Jaguar XF Black Jack si Limited Mid Class Sedan

Spesifikasi Jaguar XF Black Jack si Limited Mid Class Sedan – Pada tahun 2017, Jaguar XF Black Jack pertama kali diluncurkan oleh PT WAE atau Wahana Auto Ekamarga, selaku distributor resmi dari Jaguar Land Rover Indonesia. PT WAE lebih dulu memperkenalkan varian standar dari sedan mewah ini pada Agustus 2016 di ajang GIIAS.

Nah, varian baru dari Jaguar XF, yakni kelas premium New XF 2.0 Black Jack, yang diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya, diperuntukkan khusus di Indonesia. Artinya, produk ini tidak diproduksi untuk negara lain.

Desain Jaguar XF 2.0 Black Jack

Diciptakan sebagai kelas premium, New XF 2.0 Black Jack tentu memiliki bodi yang memukau beserta interiornya.

Jika versi sebelumnya banyak disematkan aksen krom, Jaguar New XF 2.0 ini mengalami pembaharuan dengan tampilan warna hitam di beberapa sisi sebagai pembaharuannya sehingga membuatnya terlihat lebih tegas.

Di bagian depan, si limited ini menjadikan glossy black sebagai warna dominasi atas radiator grille dan bemper depan demi memancarkan aura agresif dan sporty.

Lampu utama didesain lebih menyempit kian mempertajam wajah Jaguar Black Jack ini. Fitur LES DRL (Daytime Running Light) pun disematkan guna menunjang pencahayaan lampu utama.

Anda bisa menemukan warna golssy black lain pada kaca samping. Kaca spion pun tak luput terkemasan apik oleh warna carbon. Pelek berwarna hitam diberikan untuk mempertegas pesan sporty pada kendaraan ini.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Mobil Pajero Sport 2021

Yang membuat Jaguar Black Jack semakin spesial sebagai produk limited edition adalah dengan adanya lambang Union Jack khas Inggris yang terletak pada tutup pentil ban dan penutup tengah vleg/wheel center cap.

Desain bagian belakang pun tak kalah memberikan kelas elegan. Kedua lampu yang disambung rapi dengan segaris paneh chrome dikemas minimalis nan apik. Logo Jaguar di sisi tengah semakin mempertegas nuansa premium pada mobil ini.

Pembaharuan lain dilakukan pada bobot bodinya yang dirancang lebih ringan dari versi sebelumnya. Hal ini menjadikan lebih stabilnya handling ketika akselerasi diberikan dan performa aerodinamis pun menjadi lebih baik.

Rangka aluminium yang membungkus tubuh Jaguar Black Jack limited edition ini berhasil memangkas bobot sampai dengan 190 kg.

Spesifikasi Jaguar XF Black Jack si Limited Mid Class Sedan

Mari bergeser ke spesifikasi, dimulai dari mesin. Mobil sedan mewah ini dibekali jantung pacu berkapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder segaris berkonfigurasi Turbocharged.

Daya yang dihasilkan pun tidak main-main, bahkan bisa dikatakan cukup besar untuk sekelas sedan, yakni mencapai 236 Dk pada 5500 rpm. Torsi puncak yang dapat diraih mencapai 340 Nm berkisar 1750 rpm hingga 4000 rpm.

Viral :   Lakukan Cara Ini ! Agar Suspensi Mobil Menjadi Empuk

Daya tersebut akan disalurkan oleh sistem ke roda si Jaguar yang memiliki transmisi 8 tingkat percepatan. Mobil pabrikan Jaguar ini akan membawa Anda melesat dari 0-100 km/jam dalam tempo 7 detik saja. Fantastis, bukan? Varian terbaru XF ini diklaim dapat meraih kecepatan maksimum di angka 248 km/jam.

Untuk detail spesifikasinya, simak tabel berikut.

Mesin ·         Tipe: 4 silinder segaris 2.0 liter

·         Kapasitas silinder: 1999 cc

·         Daya maksimum: 5500 rpm / 240 ps

·         Torsi maksimum: 1750 rpm – 4000 rpm / 340 Nm

·         Sistem transmisi: 8 tingkat percepatan otomatis ZF

·         Kecepatan maksimum: 248 km/jam

·         Akselerasi 0 – 100 km/jam: 7 detik

Handling/ Rangka ·         Suspensi depan: Aluminium double front wishbone

·         Suspensi belakang: Suspensi integral link rear

·         Rem depan: Discs

·         Rem belakang: Discs

Dimensi ·         P x L x T (L x W x T): 4945 mm x 1478 mm x 2091 mm

·         Jarak poros roda: 2960 mm

Bahan Bakar ·         Jenis/tipe bahan bakar: bensin

·         Kapasitas tangki: 74 liter

 

New XF 2.0 Black Jack keluaran 2017 ini merupakan kendaraan yang diperuntukkan khusus penggemar Jaguar di Indonesia dan diproduksi sebanyak lima unit saja dengan harga Rp1,4 milyar OTR Jakarta Selatan. Ketika itu, Jaguar XF 2.0 ini dirancang untuk menjadi pesaing Audi A6, BMW 5 series, dan Mercenders E-Class.