Volvo XC90 2021 Murah Di Indonesia

Volvo XC90 2021 Murah Di Indonesia – Volvo adalah salah satu SUV megah yang sudah cukup lama merambah pasar otomotif Indonesia. Volvo XC90 asal Swedia ini juga menawarkan berbagai spesifikasi yang menarik dan mumpuni.

Dengan fokus pada keamanan, mid-size luxury crossovers ini dilengkapi dengan automotic savety driver demi kenyamanan pengemudi untuk mengatasi masalah kecelakaan, tabrakan, rem mendadak, dan lain-lain. Rival dari Audi Q7 dan Porche Cayenne ini memiliki interior yang sangat cantik dengan dilengkapi teknologi digital yang futuristik dan SUV ini menggunakan 7 seat yang cocok untuk perjalanan bersama keluarga.

Volvo XC90 2021 Murah Di Indonesia

Volvo menjadi salah satu SUV yang paling cepat di kelasnya. Meskipun demikian, bahan bakar yang dihabiskan SUV ini tergolong lebih hemat. Seperti yang diketahui, SUV dikenal sebagai mobil dengan boros BBM. namun anggapan ini berhasil ditepis oleh XC90.

Mobil XC90 memiliki tiga versi yang semuanya menggunakan mesin 2.0 liter 4 turbo. Untuk model dasar dari Volvo adalah XC90 menggunakan mesin T5 250-hp turbocharged. Sedangkan untuk versi kedua yakni XC90 mesin T6 yang menambahkan supercharging ke turbocharging sistemnya sehingga mampu menghasilkan 316 tenaga kuda. Model terakhir adalah XC90 Hybrid T8 yang menggunakan mesin hybrid dengan tenaga 400hp. Daripada penasaran dengan Volvo XC90 2021, berikut spesifikasinya.

  • Mesin

Mobil XC90 untuk versi terakhir mengusung mesin dengan transmisi Hybrid. Mesin tersebut menggunakan DOHC 8 percepatan 16 valve 2.0 liter dengan penggerak all-wheel drive (AWD). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 400 hp dan torsi 640 Nm.

Viral :   Marcedes Benz E-Class E400 AMG yang Didesain Sporty

Meskipun tenaga yang dihasilkan tergolong besar, XC90 T8 ini mampu melaju 0-100 km/jam dalam kurun waktu 5,9 detik yang dapat menghabiskan bahan bakar sebanyak 2,5 liter per jarak 100km.

Dengan tenaga mesin hybrid ini, gas buang SUV ini juga tergolong rendah. Oleh karena itu, wajar saja jika Volvo mengusung konsep SUV eco-friendly.

  • Body dan Dimensi

Kendaraan SUV megah ramah lingkungan ini memiliki tinggi  1773 mm dengan panjang 4953mm. Perubahan yang mencolok dari XC90 T8 dengan yang sebelumnya adalah grill bagian bawah yang dibuat lebih besar. Selain itu, intake udara di kedua sisi serta grill bawah dibuat lebih elegan.

Sedangkan untuk bagian interior, terdapat perubahan pada sistem kontrolnya yang dibuat lebih sederhana. Pada bagian setir hanya memiliki beberapa tombol saja.

  • Fitur

Mobil asal Swedia ini selalu mengusung fitur keselamatan yang menjadi prioritas utama. XC90 T8 ini menggunakan fitur keselamatan driver-assistance technology. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan mode pilot assist yang dapat membantu pengemudi mengarahkan mobil tersebut ke jalan raya.

Viral :   Makin Terjangkau, Ini Harga Mobil Ayla Bekas Terbaru

Adapun fitur lain yang melengkapi SUV satu ini adalah dengan adanya kamera 360˚, sensor parkir, adanya peringatan rem pra-tabrakan dan lane keep assist. Sebelumnya, Volvo juga melengkapi fitur Apple CarPlay dan Android Auto yang digunakan sebagai fitur standar varian XC90 yang lain.

Kelebihan dari Volvo tipe T8 ini adalah sistem pengemudinya yang nyaman ditambah dengan tenaga yang besar, tetapi tetap hemat bahan bakar. Selain itu, SUV Hybrid ini juga dilengkapi teknologi-teknologi lain yang mendukung kenyamanan berkendara.

Sedangkan kelemahan dari XC90 T8 adalah sistem infotainment yang layar sentuhnya kurang bagus karena tidak terlalu responsif.

Harga Volvo XC90 2021

Mengenai harga, T8 tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan versi sebelumnya, yakni T6. Di Indonesia, XC90 T6 dibanderol dengan harga Rp1 miliar hingga Rp4 miliar. Namun untuk versi T8, di Amerika mobil ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp700 juta rupiah hingga Rp1,5 miliar.

Hingga saat ini, Volvo XC T8 belum dikabarkan masuk Indonesia. Namun, apabila ingin merasakan sensasi mengendarai SUV yang cepat dan hemat BBM maka Anda dapat mencoba mengendarai Volvo XC90 versi T6.