Performa KIA Stinger yang Luar Biasa Beserta Harganya

Performa KIA Stinger yang Luar Biasa Beserta Harganya – Mobil KIA Stinger adalah sedan sport keluaran Korea Selatan yang lumayan populer. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2017. Namun, keberadaannya di pasaran Indonesia masih limited edition. Bahkan, menurut berita, tahun 2021 sedan ini akan dijual dengan cara by order dengan jaminan inden selama 4 bulan.

Performa KIA Stinger yang Luar Biasa Beserta Harganya

Dengan melihat desain kendaraan ini, kita dapat mengukur keseriusan KIA dalam membuat maupun merancang sedan mewah dengan gaya sporty. Bahkan, dengan sedan kelas menengah ini, KIA sudah menjadi ancaman bagi sedan kelas atas. Hal tersebut terjadi karena sedan ini memiliki begitu banyak kelebihan.

Dari segi penampilan, sedan sport ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Desain yang begitu mewah dan bergaya sangat memanjakan mata. Wajar saja kalau mobil ini dibilang limited edition. Sebab bukan hanya limited secara jumlah, tetapi secara desain, mobil ini juga otentik dan menyenangkan.

Mobil KIA Stinger dibangun dengan mesin 4 silinder 2.5 liter turbocharged. Namun, untuk mesin 2.5 liter ini dikhususkan untuk pasar Amerika Utara saja sedangkan di pasar lainnya, yang digunakan adalah mesin 2.0 liter.

Viral :   Daftar Mobil Sedan Murah, Mesin Berkualitas 2021

Namun, perbedaan dari dua jenis mesin ini tidak begitu signifikan. Mesin 2.5 liter menghasilkan 300 tenaga kuda dan torsi 311 pon sedangkan mesin 2.0 liter menghasilkan 255 tenaga kuda dan torsi 260 pon. Mobil ini memiliki profil dimensi panjang 24831 mm, lebar 1.869 mm, dan tinggi 1.399 mm. Pada bagian knalpot, Stinger memiliki kupu-kupu kecil yang terbuka dalam mode kendaraan sport dan tertutup dalam mode eco dan comfort.

Mobil ini memiliki fitur bantuan pengemudi dan juga highway driving assist. Selain itu, mobil ini memiliki fitur blind-spot monitor, lane following assist, rear occupant alert, dan safe exit warning.

Harga KIA Stinger

Mobil yang satu ini memang sudah membuat publik begitu penasaran. Ketika terdengar bahwa produk ini akan diluncurkan, banyak orang yang langsung memburu informasi tentang segala macam hal tentangnya termasuk juga harganya. Namun, karena bukan produk murahan, untuk mendapatkan produk ini, Anda tidak bisa dengan mendatanginya begitu saja di agen penjualan seperti mobil kebanyakan.

Setelah resmi diluncurkan pada tahun 2017 di Detroit Amerika Serikat, pada tahun 2021, akhirnya mobil ini baru mulai dipasarkan di Indonesia. Itu pun tidak langsung dijual secara bebas. Sebelum membelinya, Anda harus lebih dulu memesan dengan estimasi inden selama 4 bulan. Selain itu, mobil harus melalui terlebih dahulu uji pasar dengan hanya meluncurkan 1 mobil saja untuk dipasarkan di Indonesia.

Viral :   Daftar Merek Mobil Militer Untuk Sipil

Hal tersebut terjadi karena seluruh komponen mobil ini dibuat di Korea, sedangkan di Indonesia hanya dilakukan proses perakitannya saja. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas produk ini supaya tetap prima. Jadi, wajar saja kalau harga dari mobil ini juga lumayan tinggi dikarenakan butuh biaya yang tidak sedikit dalam pengirimannya. Untuk urusan harga, di Indonesia mobil ini dibanderol dengan harga Rp888.000.000. Harga tersebut bisa dikatakan lebih murah dari beberapa negara lainnya. Sebagai pembanding, harga mobil ini di Malaysia adalah 309.888 ringgit atau setara dengan Rp1.000.000.000.

Namun, dengan harga seperti itu, para pencinta mobil terutama mobil sedan sport tidak terlalu merasa keberatan melihat mobil ini dilengkapi dengan segala macam fitur dan spesifikasi mesin yang luar biasa. Bahkan, bisa dibilang mobil KIA Stinger ini memiliki kualitas sedan kelas atas dengan harga sedan kelas menengah.