Daftar Merek Mobil Militer Untuk Sipil

Daftar Merek Mobil Militer Untuk Sipil – Produsen kendaraan militer biasanya mengeluarkan banyak versi kendaraan, termasuk salah satunya adalah mobil militer untuk sipil. Untuk mobil jenis yang satu ini, masyarakat sipil menyambutnya dengan senang hati.

Pasalnya, masyarakat sipil bisa mengendarai mobil bergaya militer di jalan raya. Namun tentu saja, mobil ini memiliki spesifikasi yang berbeda dengan mobil versi militer.

Daftar Merek Mobil Militer Untuk Sipil

Ada beberapa produsen kendaraan militer yang sudah sukses mengeluarkan produk mobil militer untuk warga sipil. Mobil tersebut bahkan meraup banyak keuntungan di pasar. Salah satu penyebabnya adalah karena model mobil tersebut tidak seperti model mobil kebanyakan. Beberapa merek yang telah sukses mengeluarkan produknya di pasaran di antaranya adalah.

  • Sand Cat

Kendaraan ini pernah diturunkan dalam perang di Afghanistan dan Meksiko, meskipun pada awalnya kendaraan taktis yang satu ini diproduksi dengan model berbasis SUV atau mobil keluarga. Namun, karena kebutuhan perang, kendaraan ini pun dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi Sand Cat yang sekarang ini. Untuk produk yang terakhir ini, desain yang ditawarkan sangatlah gagah.

Kendaraan yang satu ini memiliki armor terbuat dari baja sehingga otomatis bagian dalamnya aman dari tembakan peluru. Versi militer dari mobil ini dilengkapi dengan radar sekaligus detector sebagai fitur komunikasi dan informasi. Memilih kendaraan ini untuk sekedar bergaya ataupun untuk keamanan merupakan pilihan yang tepat.

  • Otokar Cobra

Mobil ini punya riwayat yang hebat di banyak perang yang pernah ada. Dengan diedarkannya kendaraan ini untuk sipil, banyak sekali orang yang antusias untuk memilikinya. Apalagi kendaraan ini memiliki model yang begitu eksotis dan terlihat sangat macho. Kelebihan dari kendaraan ini adalah jenisnya yang multi terrain atau bisa digunakan di berbagai medan seperti jalan aspal, genangan air, dan bahkan lumpur.

Viral :   Spesifikasi Lengkap dan Harga Mobil Toyota Rush Terbaru

Selain itu, kendaraan ini dibuat full armor atau terlindung secara penuh termasuk pada bagian kaca depan dan samping sehingga kabarnya mampu menahan gempuran senapan rifle, bahkan granat.

  • Ultra Armored Patrol Vehicle

Kendaraan militer memang kendaraan yang mementingkan fungsi kendaraan itu sendiri sehingga perkara bentuk yang indah tidak begitu penting. Mobil militer untuk sipil ini memang memiliki bentuk yang bisa dibilang aneh. Namun, untuk masalah kekuatan, mobil ini memiliki kualitas yang bisa dibilang di atas rata-rata.

Secara bentuk, sebenarnya mobil ini lebih mirip dengan mobil SUV ketimbang mobil jeep. Namun, yang membuat bentuk dari mobil ini dibilang aneh adalah karena bagian tengah mobil ini berbentuk seperti bola. Desain tersebut sebenarnya memiliki fungsi untuk dapat menahan serangan musuh dengan lebih baik.

  • Chenowoth Strike Vehicle

Dari semua mobil militer untuk sipil yang ada di pasaran, mobil ini bisa dibilang memiliki desain yang paling unik. Jika dilihat sekilas, model jenis ini memang terlihat seperti kendaraan off-road. Namun, jika dilihat lebih jeli pada posisi tempat duduknya yang dilengkapi dengan tempat machine gun di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa mobil ini tidak dibuat untuk sekadar bersenang-senang.

Viral :   Ini Dia Pilihan Harga Mobil Bekas Dibawah 100 Juta

Desainnya yang seperti off-road memang sengaja dibuat supaya kendaraan ini bisa melindas medan apa saja. Mobil dengan bobot super ringan ini membuat kendaraan ini gesit dan mematikan di medan pertempuran. Terbukti dari jam terbangnya yang tinggi ketika perang Irak dan Afghanistan.

  • SUV Maung

Yang terakhir adalah kendaraan buatan Indonesia. Mobil ini dibuat oleh produsen kendaraan militer Pindad. Dengan desain yang lebih komersial, menarik, dan tidak kaku ketimbang versi militernya, mobil militer untuk sipil ini dibanderol dengan harga Rp600.000.000.