Sedan Nyaman Dan Elegan Peugeot 406

Sedan Nyaman Dan Elegan Peugeot 406 – Merk Peugeot merupakan brand kendaraan yang sudah lama malang-melintang di industri otomotif. Tentu saja ada banyak serian terbaru yang diluncurkannya. Salah satunya adalah Peugeot 406. Biasanya produsen otomotif asal Perancis ini menghadirkan mobil dengan tipe SUV, tetapi kali ini berupa sedan.

Ragam spesifikasi menarik bisa Anda dapatkan pada mobil mwah ini. Generasi paling pertama pada seri 406 ini memiliki kode D8. Model satu ini masuk ke Indonesia melalui jalur CBU dengan transmisi matik dan manual.

Sedan Nyaman Dan Elegan Peugeot 406

Tampilan yang modern dan berkelas ala mobil Eropa bisa Anda dapatkan pada mobil sedan ini. Untuk Anda yang ingin memilikinya, review berikut ini bisa menjadi salah satu penambah informasi menarik.

  • Eksterior Menarik

Mobil sedan ini hadir dengan sosok yang cukup mewah dengan lampu utama dengan jenis reflektor. Diamond bergaya sipit yang ada di depannya membuat tampilan utamanya begitu mewah. Aksen jaring dengan logo singa yang lebih lebar sangat maksimal.

Desainnya sangat modern dengan grille berbentuk horizontal. Bodi samping mobil menggunakan aksen chrome serta list warna hitam. Menariknya, lampu belakangnya yang dulunya hanya berwarna putih, sekarang sudah memiliki variasi menarik.

  • Interior Optimal

Secara interior, Peugeot 406 memiliki rancangan kabin yang nyaman. Lini dasbornya memiliki aksen kayu sehingga suasana klasik bisa Anda rasakan. Sisi tengahnya tertata rapi dengan aneka fitur multi-fungsi. Panel audio yang bisa digunakan untuk mengoperasikan radio juga tersedia.

Viral :   Mudah Dan Aman ! Inilah 9 Cara Membersihkan Ruang Mesin Mobil

Bagian setirnya hadir dengan model empat palang serta logo khas Peugeot. Untuk kursinya sudah dibalut kulit yang memaksimalkan kenyamanan berkendara. Mobil dengan desain mewah ini juga memiliki luas kabin yang memanjakan.

  • Fitur Menarik

Membahas bagian fiturnya, Peugeot 406 hadir dengan peforma yang lebih variatif. Anti-lock Braking System dengan Power Window dan Steering tidak ketinggalan melengkapi mobil sedan ini. Selain itu, terdapat 4 buah airbags untuk keamanan selama berkendara.

Kenyamanan berkendara lebih variatif dengan adanya fitur hiburan yang sangat optimal. Suspensi yang menarik dengan Anti-Tilt Bar diaplikasikan secara segitiga. Alhasil, kenyamanan selama berkendara juga semakin meningkat.

  • Operasional Optimal

Dapur pacu Peugeot seri 406 ini pada awalnya mengusung kode mesin XU10J4R dengan kapasitas 1.998 cc. Peforma yang dihasilkan kono mencapai 135 HP dengan setara kekuatan 5.500 Rpm. Kemudian seiring berjalannya waktu, mesin kendaraan ini diubah dengan kode EW10J4R. Standar emisi Eropa EURO 4 membuat masalah emisi bisa terselesaikan. Tenaga mesin tersebut disalurkan ke bagian roda depan menggunakan 5 transmisi kecepatan.

Viral :   Master Rem Mobil Bermasalah ? Berikut Tanda-tanda dan Cara Meperbaikinya

Sebaiknya ketika harus menggganti sparepart, Anda memilih yang benar-benar original. Perawatan yang harus ekstra memang sangat dibutuhkan untuk sedan ini. Karena itulah, mekanik berpengalaman sangat dibutuhkan dalam menangani kerusakan yang terjadi.

  • Suspensi Dan Tipe Bahan Bakar

Beralih ke bagian handling. Suspensi yang ada pada bagian tersebut terdiri atas bagian depan dan belakang. Untuk suspensi depannya memiliki jenis MacPherson Strut serta Anti-Tlit Bar. Sedangkan suspensi belakangnya adalah Multi Arm Plus Micro Steering.

Kendaraan roda empat ini semakin menarik dengan mengusung tipe bahan bakar bensin. Sistem pengapiannya adalah injeksi. Mengusung sistem pengapian injeksi, sebaiknya Anda menggunakan jenis bahan bakar Pertalite.

Harga Peugeot Seri 406

Untuk urusan harga, kendaraan ini tergolong terjangkau karena usianya pun sudah cukup tua dan hanya ada dalam versi bekas. Mobil sedan ini hadir dengan kisaran Rp30.000.000 hingga Rp70.000.000. Harga tersebut juga bisa berubah sesuai dengan kondisi yang berlaku.

Peugeot 406 ini cocok sebagai pilihan menarik untuk yang menginginkan kendaraan mewah nan elegan ala mobil Eropa. Bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki kendaraan ini?

Kata PencarianSedan bekas setara 406