Spesifikasi dan Harga Peugeot 5008 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Peugeot 5008 Terbaru – Harga Peugeot 5008 terbaru mengalami perubahan karena mobil ini mengalami peningkatan kelas. Setelah sebelumnya ada di kelas MVP, seri terbarunya ini menjadi SUV sehingga mengalami perubahan yang signifikan. Tujuannya adalah untuk membuat konsumen semakin nyaman menggunakan kendaraan ini.

Kebutuhan mobil saat ini memang amat penting, terutama bagi masyarakat urban yang banyak bergerak. Mobilitas yang tinggi akan terasa lebih nyaman ketika memiliki kendaraan sendiri. Penggunaan waktu pun akan lebih efektif dan efisien. Anda tidak perlu menunggu angkutan umum ketika harus berpindah-pindah tempat.

Selain itu, kendaraan pribadi juga mempermudah Anda ketika harus membawa barang-barang yang dibutuhkan. Mobil pribadi juga tentu saja membuat privasi akan lebih terjaga karena di dalam ruangan hanya ada Anda beserta keluarga atau teman.

Spesifikasi dan Harga Peugeot 5008 Terbaru

Salah satu pilihan kendaraan pribadi yang menarik adalah Peugeot 5008. Anda yang berencana membeli Peugeot 5008 sebaiknya mengetahui terlebih dahulu spesifikasinya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan gambaran tentang seberapa nyaman saat mengendarainya.

  • Mesin

Peugeot SUV 5008 tersedia dalam dua varian, yaitu Allure Plus dan GT Line. Seri Allure Plus dibekali dengan mesin bertipe Front Wheel Drive (FWD) dengan konfigurasi DOHC-VVT 16 valve, Twin Scroll Turbo High Pressure (THP), direct petrol injection, 4 inline cylinder dan 6-speed automatic.

Viral :   Chevrolet Camaro RS Mobil Dikhususkan untuk Pecinta Kecepatan

Kapasitasnya sebesar 1.598 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 167 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Torsi puncaknya yaitu 240 Nm pada putaran mesin 1.400 rpm. Pada sistem pengereman bagian depan dilengkapi dengan ventilated discs dan pada sisi belakang yaitu solid disc.

Untuk menambah kenyamanan, bagian depan dilengkapi dengan suspensi tipe independent MacPerson axle, coil springs, dan  integrated and pressurized hydraulic shock absorbers. Bagian belakang semi-independent wheels dengan twist beam axle dan pressurized shock absorbers.

Adapun seri GT Line dibekali dengan tipe mesin yang sama dengan tipe Allure Plus. Keduanya memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 56 liter.

  • Desain

Dimensi kedua tipe ini merupakan salah satu perbedaan yang ada pada keduanya sehingga memberikan harga Peugeot 5008 yang berbeda pula. Dimensi pada seri Allure Plus memiliki tinggi 1.655 mm, panjang 4.670 mm, lebar 1.855 mm dan memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2.840.

Sedangkan series GT Line memiliki dimensi tinggi yaitu 1.646 mm, panjang 4.641 mm, lebar 1.844 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 2.840 mm.

Pada sisi eksterior, keduanya tampak sama. Lampu depannya menggunakan full LED. Auto headlight. LED juga digunakan pada lampu kabut depan sehingga menghasilkan cahaya yang lebih terang.

Tipe lampu belakang adalah LED 3D Claw Effect rear tail lights. Tipe kaca spionnya menggunakan automatic electric folding mirrors with heaters. Mobil ini juga dilengkapi dengan roof rail dan spiller. Sebagai kelas SUV yang modern dan mewah, mobil ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof.

  • Keamanan

Meskipun harga untuk kedua varian tersebut berbeda, pada sisi keamanan, keduanya memiliki teknologi yang sama sehingga membuat penumpang dan pengemudi semakin aman saat di perjalanan.

Viral :   Rekomendasi Mobil Matic Termurah yang Irit Bahan Bakar

Sistem pengeremannya dilengkapi dengan teknologi anti-block braking system dan brake assist sera electronic brake distribution. Teknologi ini membuat mobil mudah dikendalikan ketika terjadi kecelakaan sehingga tidak terbalik.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan uphill dan downhill assist control serta vehicle stability control system yang mampu membuat mobil stabil dikendarai, termasuk ketika melewati jalanan menanjak atau turunan.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 6 airbags dan child safety locks. Pada sabuk pengamannya dibekali teknologi pre-tensioners dan force limiters yang dapat mengencang sendiri saat kondisi tidak menguntungkan.

  • Harga Peugeot 5008

Mobil SUV Premium Peugeot 5008 merupakan mobil Eropa dengan harga yang termurah di kelasnya. Selain itu, mobil ini memiliki kelebihan mesin yang tetap bertenaga pada berbagai jenis medan.

Selain tersedia dalam dua varian yang berbeda, ada juga terdapat empat pilihan warna yaitu Emerald Crystal, Nera Black, Numbus Grey, dan Pearllescent White. Adapun kisaran harga Peugeot 5008 untuk kedua seri yang ada adalah Rp720 juta untuk tipe Peugeot 5008 Allure Plus dan Rp840 juta untuk Peugeot 5008 GT Line.