Nama-Nama Mobil Termahal Dunia 2021

Teknologi yang semakin canggih membuat berbagai sektor mengalami kemajuan, termasuk otomotif. Disematkannya fitur-fitur canggih membuat mobil tersebut semakin modern. Tentu saja mobil termahal dunia yang sudah dilengkapi dengan berbagai kecanggihan teknologi dibanderol dengan harga yang tinggi.

Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, nyatanya, peminat mobil mewah tersebut juga tak sedikit. Bahkan, jika dikeluarkan dalam versi limited edition pun, mobil mewah tersebut menjadi rebutan.

Deretan Nama Mobil Termahal Dunia 2021

Untuk membuat mobil mewah dengan harga hingga ratusan miliar pun cukup sulit karena keterbatasan dalam hal produksi. Oleh karena itu, mobil-mobil mewah ini biasanya hanya terdapat beberapa unit saja.

Untuk mengetahui keluaran mobil terbaru maka Anda harus sering-sering membuka laman berita online. Adapun deretan mobil termahal dunia 2021 sebagai berikut.

  1. Bugatti La Voiture Noire

Mobil mewah satu ini mengusung mesin squad turbocharge 16 silinder yang dapat menghasilkan tenaga 1.479 dk pada 6.700 rpm dan 1.180 nm pada 6000 rpm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 0-100 km/jam dalam kurun waktu 2 detik.

Mobil Bugatti tipe satu ini dipasarkan dengan harga 18,7 juta USD atau jika dikonversikan ke rupiah senilai Rp278,3 miliar.

  1. Marcedes Maybach Exelero

Mobil yang diluncurkan pada tahun 2005 ini masih tergolong sebagai mobil paling mahal di dunia. Sport car yang satu ini mengusung mesin twin turbo V12 yang dapat menghasilkan tenaga 690 hp pada 5000 rpm dan torsi maksimal 1020 Nm pada 2500 rpm.  Mobil ini dipasarkan dengan harga 8 juta USD atau senilai Rp119,106 miliar.

  1. Pagani Huayra Imola
Viral :   Pilihan Pick Up Truck Indonesia 2021

Pagani menghadirkan mobil tercepatnya pada tahun 2019 lalu. Kali ini, Pagani hanya menghadirkan hypercar-nya dalam jumlah 5 unit saja. Mesin yang diusung oleh Pagani Huayra Imola adalah twin turbocharged 6,0-liter V-12.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 827 bhp dengan torsi maksimal 883 Nm. Pagani Huayra Imola dibanderol dengan harga Rp80,4 miliar.

  1. Koenigsegg CCXR Trevita

Koenigsegg kabarnya hanya memproduksi tipe CCXR Trevita tiga unit saja. Keistimewaan mobil ini adalah mampu menggabungkan serat karbon dengan berlian.

Sedangkan mesin yang digunakan, CCXR Trevita menggunakan mesin twin turbocharged V8 yang mampu menghasilkan 1.004 tenaga kuda. Untuk masalah harga, CCXR Trevita dibanderol dengan harga Rp71 miliar.

  1. Lamborghini Veneno

Lamborghini menghasilkan mobil dengan tenaga yang gahar. Untuk itu, Lamborghini Veneno ini dilengkapi dengan mesin 6,5 liter yang berkonfigurasi V12 sehingga mampu menghasilkan 740 tenaga kuda. Lamborghini Veneno dibanderol dengan harga 4,5 juta USD atau senilai Rp67 miliar.

Viral :   Mengenal 7 Arti Kode Warna Sekring Mobil dan Cara Menggantinya

Merawat Mobil Termahal Dunia yang Benar

Sering kali orang merasa kesulitan untuk merawat mobil mewah. Alhasil harus mendatangkan mekanik yang ahli dalam mengatasi masalah pada mobil mewah. Ada beberapa perawatan yang perlu Anda ketahui, di antaranya adalah berikut ini.

  1. Ganti Oli

Untuk mobil sport, sebaiknya ganti mobil setiap 2.500 hingga 5.000 kilometer. Namun, apabila mobil tersebut jarang digunakan maka sebaiknya untuk mengganti oli setiap tiga bulan sekali

  1. Memanaskan Mesin

Memanaskan mesin sudah menjadi kewajiban pemilik mobil untuk jenis mobil apapun termasuk mobil sport yang dibanderol dengan harga yang fantastis. Untuk memanaskan mobil mewah sebaiknya tidak lama-lama melainkan cukup lima menit saja dan jika lama dipanaskan maka Anda dapat menghabiskan bahan bakar.

  1. Sesuaikan dengan Bahan Bakar

Mobil mewah menggunakan bahan bakar yang berbeda dengan mobil pada umumnya. Maka dari itu, sesuaikan bahan bakar yang digunakan pada mobil sport. Umumnya, bahan bakar yang digunakan mobil sport adalah RON atau oktan tinggi.

Demikian ulasan mobil termahal dunia beserta perawatannya. Apakah Anda siap untuk membelinya? Persiapan segala sesuatunya agar Anda dapat menggunakannya dengan optimal dan mobil terawat dengan baik.