Deretan Jenis Mobil Mahal di Indonesia 2021

Pernahkah Anda memimpikan memiliki mobil mahal? Hal ini wajar bagi setiap orang yang ingin memiliki mobil mewah. Tentu saja hal tersebut bukan tanpa alasan. Performa mobil, tampilan mobil, hingga berbagai aksesoris yang terpasang membuat kendaraan mewah ini memang menggoda untuk dimiliki.

Pemilik mobil mewah ini banyak dimiliki oleh publik figur ataupun pengusaha kayu. Tentu saja dari berbagai sisi berbeda dengan mobil pada umumnya. Mulai dari mobil klasik hingga mobil sporty seperti Lamborghini pun masuk ke dalam deretan mobil mewah.

Deretan merek mobil mewah yang ada di Indonesia di antaranya Lamborghini, Porche, Ferrari, BMW, Mercedes Benz, hingga Range Rover. Jenis mobil impian manakah yang ingin Anda miliki?

Daftar 5 Mobil Mahal di Indonesia 2021

Mobil mewah memiliki berbagai keunggulan di antaranya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti fitur keamanan yang mendukung keamanan pengendara. Bahkan, kini telah ada jenis mobil dengan fitur self driving car. Fitur ini muncul guna mengantisipasi pengemudi mengendarai apabila sedang mengantuk untuk mengurangi kecelakaan.

Berikut deretan nama-nama mobil mahal di Indonesia.

  1. Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto

Peringkat satu mobil termahal di Indonesia adalah dari Lamborghini. Mobil sport satu ini dibekali dengan mesin 770 CV Naturally Aspirated V12 6.498 cc. Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 350 km/jam dalam waktu 2,8 detik.

Viral :   Kendaraan Listrik Tesla Model 3 Dan Model S Ditarik Karena Masalah Keamanan Bagasi Dan Frunk

Untuk dapat merasakan performa mobil sport ini maka Anda harus menyiapkan dana harga Rp22,5 miliar.

  1. Ferrari 488 Pista Rosso Corsa

Jika Anda menyukai dunia F1 pasti sudah tidak asing lagi dengan merek mobil sport Ferrari. Ya, mobil sport ini juga menjadi salah satu mobil termahal yang dipasarkan di Indonesia.

Ferrari Pista Rosso ini menerapkan mesin V8-90˚ twin turbo, 3.902 cc. Mesin ini dapat melaju dengan kecepatan maksimum 340 km/jam dalam waktu 2,85 detik. Sedangkan masalah harga, Ferrari dibanderol dengan harga Rp16,5 miliar OTR.

  1. McLaren 720 S

Mobil sport yang satu ini menggunakan mesin 3.994 cc yang menghasilkan tenaga 710 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 770 NM pada 5.500 rpm. Mobil sport McLaren dibanderol dengan harga Rp9,2 miliar

  1. Aston Martin Vantage Coupe

Mobil mahal ini dibekali mesin twin turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga 530 dk dan torsi maksimum 685 nm. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp7 miliar OTR.

  1. Tesla Model X Long Range

Jika Anda tidak menginginkan model mobil sport, Anda bisa mencoba menggunakan Tesla Model X Long Range yang mengusung SUV. Mobil ini termasuk ke dalam mobil listrik yang mampu melaju dengan kecepatan maksimal 250 km/jam dengan waktu 4,4 detik.

Viral :   Pedal Box Mobil Beserta Fungsinya

Persiapan yang Perlu Diperhitungkan dalam Membeli Mobil Mewah

Untuk dapat menggunakan mobil mewah, Anda tidak hanya sekadar perlu mempersiapkan dana hingga miliaran rupiah, melainkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah.

  1. Bahan bakar. Mobil mewah umumnya juga menggunakan bahan bakar premium sehingga Anda bisa memperhatikan biaya pengeluaran untuk penggunaan bahan bakar.
  2. Ban dan rem. Selain itu, Anda harus mempersiapkan biaya untuk pemeriksaan biaya ban dan rem sehingga kondisi mobil tersebut dapat melaju dengan performa yang baik.
  3. Hal lain yang paling penting untuk diperhatikan adalah biaya pajak mobil. Pajak ini umumnya berbeda setiap jenis mobil dan tahun keluar mobil tersebut. Semakin baru dan jenis mobilnya yang premium maka pajak yang harus dikeluarkan pun tidak sedikit.

Sudah siapkah Anda memiliki mobil mahal baru dengan kelas premium ini? Anda harus menyiapkan biaya cadangan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah seperti yang sudah dijelaskan di atas sehingga kondisi dan berbagai pengeluaran sudah Anda antisipasi dengan baik.