Fakta Seputar Toyota Gazoo yang Wajib Anda Ketahui

Toyota Gazoo merupakan bagian khusus yang sengaja dibuat untuk mengurusi hal-hal seputar dunia motorsport. Tujuannya adalah untuk menarik minat masyarakat dan menunjukkan kepada konsumen mereka bahwa Toyota juga memiliki mobil-mobil dengan desain khusus.

Desain dengan tampilan yang lebih sporty dengan kinerja mesin yang lebih kuat. Gazoo sendiri digunakan untuk menarik minat generasi milenial dan mereka-mereka yang memiliki jiwa muda yang suka tantangan.

Sebagai mobil yang sengaja diproduksi dengan kinerja lebih kuat, tentu saja berbagai sisinya berbeda dengan series MVP yang memang dikhususkan untuk kenyamanan kendaraan keluarga.

Fakta Seputar Toyota Gazoo

Sebagai sebuah naungan dari series sporty, Gazoo tidak hanya mengeluarkan satu varian saja. Mereka memberikan beberapa pilihan kepada konsumen untuk memilih sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

  1. Dipersiapkan untuk Mobil Racing

Gazoo sendiri merupakan perusahaan yang aktivitasnya adalah mengoordinir tim balap dari Toyota. Jadi, mobil-mobil yang menjadi naungannya merupakan mobil sport yang memiliki kinerja tinggi karena juga digunakan sebagai kendaraan balap sehingga harus dapat dikendarai dengan cepat.

Selain digunakan untuk balapan, Gazoo memiliki kinerja tinggi yang dapat digunakan di segala medan.

  1. Berawal dari Bos Toyota

Kehadiran Gazoo pada awalnya berawal dari hobi sang bos Toyota, Akio Toyoda yang gemar turun sirkuit untuk balapan. Kata Gazoo sendiri dipilih karena terdengar seperti ungkapan kebahagiaan yang dirasakan sang bos saat balapan.

Viral :   Toyota Kijang Innova Reborn Diesel Kenyamanan Dalam Kemewahan

Berdasarkan hobinya inilah, Toyoda mendirikan tim yang dapat menyalurkan yang diberi nama Gazoo. Seiring berjalannya waktu, Gazoo sendiri bertanggung jawab atas mobil dan tim balap Toyota.

  1. Pengembang Mobil Baru dengan Kinerja Tinggi

Toyota Gazoo sendiri digawangi oleh ahli-ahli pengembang mobil dan teknologi kekinian di sirkuit balap. Tugas mereka adalah meningkatkan kinerja mobil dan juga ikut turun di ajang balap.

Dengan turun di lapang, mereka akan mendapatkan data bagaimana kondisi mobil mereka saat diuji ikut balap. Dari data tersebutlah, kemudian mereka mengembangkan mobil yang memiliki kinerja lebih tinggi dan mumpuni untuk balapan.

Sebagai sebuah divisi khusus di Toyota, Gazoo tidak hanya memiliki satu jenis mobil saja. Namun ada beberapa yang dikembangkan dan disesuaikan dengan kelemahan-kelemahan saat balap sehingga akan lebih handal ketika digunakan untuk kompetisi

Deretan Toyota Gazoo

Tampangnya ganteng, tentu akan membuat tampilan Toyota Gazoo ini menarik minat banyak konsumen. Terutama bagi mereka yang berjiwa muda dan kalangan millennial. Mobil bergaya reli ini akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan tumpangan yang lain.

  • Gazoo Racing (GR) Yaris RZ

Varian pertama ini dibekali dengan mesin bertipe G16E-GTS yang memiliki kapasitas 1,6 liter turbocharged 3-silinder 6-transmisi kecepatan menggunakan sistem manual.

Viral :   Teknologi Innova Diesel Memberikan Performa Sempurna dan Ramah Lingkungan

Selain itu, juga dibekali dengan teknologi direct-injection yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 268 hp dengan torsi puncaknya sebesar 370 Nm. Spesifikasi khas GR yaitu terdapat pada sistem penggerak yang menggunakan Four All Whell Drive (AWD).

  • GR Yaris RS

Pada Toyota GR Yaris RS ini dibekali dengan mesin bertipe M15A-FKS memiliki kapasitas 1.490 cc Dynamic Force 3-silinder mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 118 hp dengan torsi puncaknya sebesar 145 Nm.

Untuk sistem transmisinya menggunakan teknologi Direct-Shift CVT dengan menggunakan 10 gigi virtual untuk mengirimkan tenaga pada roda di bagian depan.

  • GR Yris RC

Varian ini dibekali dengan mesin G16E-GTS yang memiliki kapasitas 1,6 liter turbocharged 3-silinder 6-transmisi kecepatan yang menggunakan sistem manual. Perbedaan dari varian RZ adalah pada perangkat audio dan head unit. Alasannya adalah untuk mengurangi berat kendaraan.

  • GR Prius PHEV

Tidak hanya dari lini Yaris saja yang dibekali dengan teknologi Gazoo, dari Prius PHEV juga ada. Memiliki tampilan yang sederhana tetapi tetap dengan balutan yang sporty layaknya series GR, Toyota Gazoo Prius PHEV dibekali dengan mesin ECVT berkapasitas 1.800 cc.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 166 TK dengan torsi puncaknya sebesar 142 Nm pada putaran mesin 3.600 rpm.