Spesifikasi Lengkap Toyota RAV4, SUV Premium

Menyasar kelas menengah ke atas, SUV Premium Toyota RAV4 hadir dengan balutan desain yang lebih menawan. Sebagai kalangan SUV, RAV4 berbeda dengan saudara-saudaranya. Hal ini karena mobil ini adalah hasil dari CBU (Completely Build Up) Jepang sehingga segmentasinya untuk kelas menengah ke atas.

Memiliki tampilan yang semakin stylish dari generasi-generasi sebelumnya, seri ini mendapat tempat di konsumennya.

Mobil pabrikan Jepang juga dikenal mampu menghasilkan mobil mewah dengan kualitas khas mereka. Jadi, tidak heran jika mobil yang diimpor full body ini akan memiliki harga yang cukup tinggi. Selain itu, tentu saja spesifikasinya tidak akan mengecewakan dibandingkan dengan harga yang Anda bayar.

Spesifikasi Toyota RAV4

Mobil yang 100% bikinan Jepang ini saat pertama kali Anda lihat pasti akan jatuh hati. Bukan tanpa alasan, karena tampilannya yang memang memberi kesan kokoh dan kuat. Selain itu, mobil ini tidak hanya saja popular di tempat kelahirannya saja, namun juga menjadi primadona di Eropa dan Amerika.

  1. Mesin

RAV4 dibekali dengan mesin bertipe DOHC 4-silinder yang memiliki kapasitas 2,5 liter ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 176 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 233 Nm pada putaran 4.100 rpm.

Viral :   Mengenal Lebih Jauh Tentang Cara Kerja dan Fungsi Sekring Mobil

Tipe transmisinya yaitu 6-percepatan dengan sistem otomatis. Memiliki kapasitas bahan bakar hingga 60 liter yang dibekali dengan sistem suplai EFI.

Series ini dilengkapi dengan suspense depan yaitu Macpherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer. Sedangkan bagian depannya yaitu double wishbone yang membuat pengendara semakin nyaman.

  1. Eksterior

Pada bagian eksterior Toyota RAV4 ini mengusung desain sporty yang stylish serta aerodinamis dilengkapi dengan lampu depan yang menggunakan LED DRL dan lampu belakang LED.

Selain itu, juga dilengkapi dengan lampu kabut yang membantu penerangan saat kondisi udara berkabut atau hujan. Pada bagian kaca spion telah menggunakan sistem elektrik yang memudahkan dalam pengaturannya.

  1. Interior

Bagian interior merupakan sisi penting karena akan bersentuhan dengan Anda langsung. Mobil dengan kapasitas penumpang 5 orang dewasa ini, tempat duduknya dibalut dengan material yang berkualitas dengan perpaduan warna hitam, cokelat, dan merah bata yang memberikan kesan premium.

Selain itu, di setiap joknya juga dilengkapi dengan sabuk pengaman yang mampu menjaga keselamatan penumpang di perjalanan.

Di bagian dashboard terdapat Entune Audio System 6,1 inchi touch screen yang memudahkan baik pengemudi ataupun penumpang depan mengoperasikannya. Ditambah adanya fitur Multi Information Display (MID) yang memberikan informasi tentang keseluruhan mobil.

  1. Keamanan dan Keselamatan
Viral :   Mazda RX 7, Mobil Ikonik Bermesin Rotary

Sebagai SUV premium, RAV4 dibekali sistem keselamatan bintang 5 dengan menggunakan Enhanced Vehicle Stability Control (VSC) sehingga mampu memberikan kestabilan maksimal pada segala medan.

Selain itu, juga dibekali dengan Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Break Assist (BA) yang dapat mencegah ban terkunci saat rem mendadak sehingga mobil tidak terguling.

Tidak hanya itu, sistem keselamatannya juga dilengkapi dengan Smart Stop yang mampu membuat mobil berhenti secara otomatis sesuai dengan keadaan darurat yang terjadi sewaktu-waktu. Pada sisi keamanan, terdapat 8 Air Bags yang dapat melindungi kepala saat terjadi tabrakan. Cruise control juga ditambahkan untuk menjaga mobil tetap stabil pada setiap kecepatannya.

Berbagai fitur dan keunggulan yang dibawa oleh SUV premium, RAV4, tentu memiliki harga yang tidak murah. Namun, harga yang ditetapkan akan pantas dengan semua fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Harga Toyota RAV4

Untuk urusan harga, Toyota RAV4 ini belum resmi dirilis. Namun, kabar yang beredar menyebutkan bahwa kisarannya sekitar Rp512 juta. Kemungkinan harga ini akan dapat berubah-ubah karena mengingat mobil ini sepenuhnya impor dan pastinya akan terkena pajak barang mewah.