Hyundai Santa FE

Mobil Keluarga Idaman, Hyundai Santa FE

Hyundai tentu saja tidak mau kalah dari para pesaingnya dalam mengeluarkan mobil SUV. Hyundai Santa FE merupakan salah satu produk SUV terbarunya yang juga cocok sebagai mobil idaman keluarga. Tersedia beberapa varian yang dapat Anda pilih sebagai tunggangan yang nyaman untuk melaju di berbagai macam medan jalanan.

Menyasar kelas menengah atas, tentu saja harga yang dihadirkannya cukup bersaing. Sebagai informasi awal, mobil keluarga ini hadir dengan transmisi otomatis yang tentunya mudah untuk dioperasikan. Nah, bagi yang penasaran akan spesifikasi mobil SUV idaman keluarga ini, berikut ulasannya.

Mobil dengan 7 tempat duduk ini memang memiliki body yang cukup bongsor untuk ukuran SUV. Aneka ragam fitur menarik pun semakin membuat peformanya tangguh di kelasnya. Berikut review spesifikasinya.

  1. Aneka Macam Varian

Hyundai Santa FE sebenarnya terbagi berdasarkan dua pilihan bodi kendaraannya. Bodi trim dengan tipe GLS dan XG membedakan keduanya secara jelas. Produk terbaru ini hadir dengan empat macam warna yang sangat modern untuk perkotaan.

Warna-warna tersebut diantaranya adalah White Cream, Magnetic Force, Phantom Black, serta Horizon Red. Untuk varian mesinnya terbagi menjadi dua pilihan yaitu mesin diesel dan bensin.

Viral :   Ferrari California T 2015 Mobil Sport Cocok untuk Harian

Lekuk bodi yang maskulin dengan citra khas SUV yang begitu sempurna dapat Anda nikmati pada mobil keluarga ini. Selain itu, area pencahayaannya semakin maksimal dengan hadirnya teknologi lampu modern.

Lampu dengan model LED serta Foglamp membuat penerangan begitu sempurna. Varian tertingginya yaitu Hyundai Santa seri Fe XG memiliki tambahan fitur Panorama Roof. Tentu saja adanya fitur tersebut menjadikannya tampak begitu mewah. Begitu memasuki kabin utama, citra premium dengan kemasan apik akan begitu terasa.

  1. Interior

Mobil SUV dengan 7 kursi ini memiliki desain jok yang begitu nyaman dilihat. Untuk fitur hiburan yang ada di interiornya memang didesain untuk membuat penumpang betah berlama-lama di dalam kabin. Siluet luarnya yang kekar membuat kendaraan ini sangat modis untuk jalanan perkotaan.

Fitur airbags dengan jumlah 6 buah juga menjadi salah satu keunggulan dari mobil keluarga ini. Selain itu, untuk penataan joknya juga cukup lega. Kabinnya yang besar tentu saja akan membuat perjalanan menjadi semakin nyaman meskipun dalam jarak cukup jauh.

  1. Dapur Pacu

Mesin yang diusung oleh Hyundai Santa FE ini memiliki tipe Theta II 2.4 MPI Naturally Inspired. Mesin tersebut memiliki kapasitas silinder sebesar 2.359 cc dengan daya maksimumnya sebesar 6.000 rpm. Sistem transmisi yang hadir pada varian bahan bakar bensin ini adalah 6 tingkat percepatan.

Viral :   Cara Kerja Vacuum Advancer: Fungsi dan Pengaruhnya pada Kinerja Mesin

Sementara untuk mesin berbahan bakar diesel hadir dengan tipe R2.2 CRDi TurboCharger dengan kapasitas silindernya 2.199 cc. Torsi maksimum yang dimilikinya mencapai 1.750 hingga 2.750 rpm.

Keduanya memiliki suspensi depan MacPherson Strut dengan suspensi belakang Multi-Link. Rem depan dan belakangnya berjenis Disc yang sudah dilengkapi sistem kemudi Rack & Pinion yang tentunya sangat mudah untuk dioperasikan.

  1. Harga Hyundai Santa FE

Mobil keluarga dengan desain mewah ini hadir dengan tiga macam varian. Tiap pilihannya memiliki harga yang berbeda-beda tergantung dari spek yang dimilikinya. Untuk harga di bawah ini memang sifatnya OTR Jakarta dan tentu akan berubah sesuai dengan daerah yang berbeda.

Tipe Hyundai serian Santa FE Kisaran Harga OTR Jakarta
Santa FE seri XG Gasoline AT Rp547.000.000
Santa FE seri XG CRDi AT Rp595.000.000
Santa FE seri Grand CRDi AT Rp650.000.000

Tertarik untuk memiliki mobil Hyundai Santa FE? Aneka spesifikasi yang dihadirkannya memang begitu cocok sebagai tunggangan yang nyaman. Baik untuk diri sendiri maupun membawa seluruh keluarga tercinta.