Aston Martin DB11, Supercar Mewah dari Inggris

Banyak brand asal Eropa yang mengeluarkan supercar. Salah satunya Aston Martin dengan varian terbarunya Aston Martin DB11. Mobil mewah ini merupakan penerus dari seri DB9 yang sebelumnya sukses di pasaran. Ada sejumlah upgrade menarik yang dihadirkan dari produk mobil mewah ini.

Fakta uniknya, tiap mobil keluaran Aston Martin ini tidak lepas dari tajuk “DB” yang merupakan singkatan dari David Brown. DB11 memang menjadi penerus DB9 dimana seri DB10 memang tidak di-upgrade karena hanya diproduksi sebanyak 10 unit. Berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi Aston Martin DB11

Aneka fitur menarik diadopsi oleh mobil mewah ini. Mulai dari desain eksteriornya yang semakin aerodinamis, mesin dengan kapasitas menakjubkan, dan rangkaian fasilitas unik lainnya yang tentu membuat supercar ini kian unggul. Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Eksterior

Mobil keluaran Britania Raya ini memiliki terobosan baru dari segi desain. Desain roda empat ini begitu segar dan tajam dengan Radiator Grille yang sangat ikonik. Palang minimalisnya tertata sangat rapi dengan lekukannya yang tajam nan tegas.

Sisi sampingnya hadir dengan lekukan garis yang tegas serta tajam. Peforma aerodinamis dengan kemampuan meminimalisir turbulensi juga menjadi salah satu keunggulan utamanya. Mobil dengan lampu LED ini juga dibekali dengan teknologi Curlicue.

Viral :   Tak Perlu Ke Bengkel, Begini Tips Cara Spooring Balancing Yang Mudah Dilakukan di Rumah

Sektor buritannya juga tergolong semakin mutakhir dari segi desain. Teknologi Aeroblade membuat laju kendaraan dapat berjalan stabil. Peforma berkendara pun menjadi lebih stabil khususnya untuk kecepatan tinggi.

  1. Interior

Dasbor yang tampak pada interiornya begitu elegan dengan aneka warna. Kualitas materialnya begitu optimal karena berasal dari tangan-tangan para ahli. Multi Information Display serta Head Unit yang diakses dengan Rotary Control merupakan fitur unggulan lain pada dasbornya.

Aston Martin DB11 ini juga menghadirkan setir yang menggunakan tiga palang. Setir tersebut kian apik dengan hadirnya ornamen kelir silver dengan bundaran di tengahnya. Selain itu, sisi kiri dan kanannya juga terdapat tombol multifungsi untuk pengaturan audio.

Kursi pada interiornya memiliki sisi natural. Kursi depannya begitu unik karena memiliki tiga pengaturan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan duduk. Untuk area bagasinya hadir dengan konsep Grand Tourer. Dua tas berukuran besar dan sedang bisa masuk ke area penyimpanan ini.

  1. Fitur Keselamatan

Tidak perlu khawatir akan fitur-fitur pendukung lain seperti keselamatan. Tentu saja pihak produsen sudah begitu jeli menghadirkannya. Misalnya saja Airbags, alarm, dan Immobilizer tidak ketinggalan dimilikinya. Pengereman yang optimal juga dimiliki oleh mobil mewah ini.

Viral :   Mengenal Carry Pick Up, Rajanya Mobil Angkutan Barang

Pengeremannya memiliki formasi layaknya Anti Lock Braking System. Emergency Brake Assist, Hydraulic Brake Lock Assist juga diterapkan untuk semakin memaksimalkan fitur yang tersedia di mobil mewah ini.

  1. Operasional

Aston Martin DB11 menggunakan mesin V12 5.2 liter. Tentu saja jenis mesin yang dimilikinya ini termasuk ke dalam dapur pacu terbaik dibandingkan seri sebelumnya. Kecepatan maksimum yang bisa ditempuhnya mencapai 322 km/jam dengan peraihan akselerasi 100km/jam.

Tentu saja kecepatan tersebut bisa diraihnya karena mengaplikasikan tenaga turbo. Untuk semakin memacu adrenalin penggunanya, supercar ini juga memiliki mode Sport Plus. Tujuannya untuk memperoleh daya puncak bertorsi maksimum 700 Nm.

  1. Harga Aston Martin DB11

Mobil mewah ini memang hadir dengan ragam peforma dan kualitas yang menarik. Tentu saja harganya mengikuti kualitas serta branding yang kuat dari produsennya. Untuk kisaran harga dari supercar ini adalah Rp7.700.000.000.

Memang harga supercar Aston Martin DB11 tidak bisa dipandang sebelah mata. Harganya yang mencapai miliaran rupiah ini tentu saja cocok untuk para kolektor kendaraan mewah. Kisaran tersebut tentu masih bersifat OTR khusus Jakarta, akan berbeda untuk tempat lainnya.