Mobil Sedan Elegan, Honda Accord Maestro

Honda merupakan salah satu produsen otomotif yang lengkap akan pilihan jenis kendaraannya. Salah satu yang paling terkenal adalah Honda Accord Maestro. Selain mobil-mobil tipe 7 kursi, sedan merupakan salah satu varian kendaraan yang kerap dirilisnya. Ada ragam hal menarik yang bisa didapatkan pada sedan ini.

Mobil sedan ini sebenarnya merupakan generasi pertama yang hadir dengan desain mewah nan sporty. Sebelumnya memang sudah pernah rilis, dan di tahun ini pun mengalami banyak upgrade menarik. Ini dia ulasan selengkapnya.

Spesifikasi dan Review Honda Accord Maestro

Mobil sedan memang menjadi salah satu opsi kendaraan yang menarik untuk pasaran Indonesia, khususnya di perkotaan. Bentuknya yang sederhana nan elegan memang memiliki daya tarik tersendiri. Berikut ini ulasan spesifikasi selengkapnya.

  1. Dapur Pacu

Mobil sedan dengan tampilan mewah ini merupakan generasi ke-9 yang tentu saja memiliki ragam peningkatan. Mesin DOHC silinder dengan 16 katup ini menjadi dapur pacu utamanya. Ruang bahan bakarnya mengadopsi kapasitas 2.356 cc.

Kapasitas tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga mencapai 176 Ps. Tenaga Honda Accord ini juga disalurkan secara sempurna dengan transmisi otomatis sebanyak 5 percepatan.

Untuk menghasilkan tenaga tersebut, mobil sedan ini juga berhasil meraih kecepatan maksimal sampai 200km/jam. Suplai bahan bakarnya pun sudah begitu canggih dengan teknologi PGM-Fi khas Honda. Konsumsi bahan bakar tersebut dapat mencapai 12 kilometer untuk tiap liter bensin.

  1. Interior
Viral :   Bentley Mulsanne Mobil Mewah Kerajaan Inggris Saingi Rolls Royce

Honda Accord Maestro hadir dengan interior khas sedan mewah. Kenyamanan berkendara tentu lebih maksimal dengan daya tampung 5 orang. Tiap joknya sudah dilapisi kulit premium yang lembut dan nyaman.

Selain itu, sudah ada sabuk pengaman di tiap kursi yang tentu saja meminimalisir risiko tidak diinginkan selama perjalanan. Kabin depan memiliki desain dasbor yang didukung ragam fitur berteknologi tinggi. Kontrol pun lebih mudah dan simple.

Ada pula fitur i-Dual Auto AC serta Rear AC Ventilation yang membuat pengaturan suhu menjadi optimal. Suhu di kabin dapat diubah secara merata dan mudah dalam segi perataan pendinginan.

  1. Eksterior

Eksterior yang dihadirkan oleh Honda Accord Maestro juga tidak main-main. Generasi terbarunya hadir dengan penyempurnaan di bagian fasis depan. Selain itu grill ukuran sedang dengan 2 garis horizontalnya juga membuat kesan mewahnya begitu tampak.

Tidak hanya itu, Bonnet dan Bumpernya juga semakin kokoh. Desain mewah dari dua komponen ini juga terkesan begitu aerodinamis. Tentu saja kemampuan down force-nya juga meningkat meskipun jenis kendaraan ini adalah sedan.

Viral :   Dioplas, Tampilan Pajero Sport Modifikasi Bisa Jadi Inspirasi

Bagian belakang mobil hadir dengan aksen chrome dan garnish yang begitu elegan. Ada kombinasi stop lamp dengan lekukan yang menyatu dengan keseluruhan sisi. Fitur lain seperti Headlight With Auto Leveling, Headlight Auto On Off, serta Fog Lamp juga kian memaksimalkan peforma eksteriornya.

Ragam jenis lampu yang ada di bagian luar Honda ini membuat pengemudi menjadi semakin mudah mengendarainya. Terutama untuk jalanan yang gelap maupun perjalanan jauh, sinar lampu akan membantu menerangi jalanan tanpa menganggu lawan kendaraan.

  1. Aneka Fitur Lain

Selain dapur pacu, eksterior, dan interiornya, sedan mewah ini juga hadir dengan ragam fitur lainnya. Salah satu yang paling utama adalah gigi transmisi otomatis yang juga bisa dilakukan secara manual. Anda bisa mengoperasikannya melalui paddle shift.

Selain itu ada juga Cruise Control yang memungkinkan pengendara melaju secara konstan. Tanpa perlu menginjak pedal akselerasi secara terus menerus tentu saja membuat pengemudi tidak mudah merasa kelelahan. Tombol Eco Button da Assist juga berguna untuk petunjuk pengemudi.

Honda Accord Maestro memang hadir dengan banyak keunggulan. Tentunya dengan aneka fitur menariknya membuat sedan mewah ini berhasil bersaing secara maksimal dengan jenis kendaraan kompetitornya.